CBR

Aksi Film Laga Hollywood Terlihat Di Lembang, R25 Nyerosot, Daihatsu Ayla Terbang!

Kobayogas.Com –Β Hola lads, salam geber.. Malang tak dapat diraih kalau sudah datang, dimana sebelumnya kita hanya bisa berdoa diberi keselamatan sepanjang jalan.. Satu adegan ala Film Laga Hollywood terlihat di Lembang pagi ini..

R25 vs Ayla

Rombongan SunMoRi (Sunday Morning Riding) yang kebetulan kali ini para bikers dari YROI seperti yang disebutkan oleh sumber masbro Armand, mengalami insiden lagi lagi di daerah Lembang Kabupaten Bandung. Insiden kali ini melibatkan Yamaha R25 versus Daihatsu Ayla

baca juga: Adu Banteng Yamaha Xabre vs Honda Blade, Linu Liatnya

SunMori sebenarnya bukanlah kegiatan berbahaya apalagi ugal ugalan, itu hanya kegiatan refreshing dan fun riding short turing melepas penat di penghujung weekend. Kalau pada prakteknya ada yang ugal ugalan itu bukan karena SunMoRi nya, itu mah individunya aja..

R25 crash di lembang

Oke back to topic, sesuai video dan sedikit informasi, insiden antara Yamaha R25 vs Daihatsu Ayla tersebut terjadi ketika rombongan R25 sedang riding dengan arah jalan turun.. Tiba tiba rider di depan yang membawa action camera terjatuh ke arah kiri, ridernya meluncur ke kiri pinggir jalan sementara sang motor masih di tengah..

Bersaman dengan kejadian tersebut, dari arah depan muncul Daihatsu Ayla yang tak dapat menghindari posisi motor yang masih di tengah.. Brakkkk ban depan kanan melindas motor! Membuat Ayla meluncur miring bak film laga Hollywood hingga terbalik!

Yamaha R25 vs Daihatsu Ayla

Jika dilihat kejadiannya, awalnya adalah Daihatsu Ayla yang mengambil jalan dari arah bawah karena posisinya sedang menyalip kendaraan.. Dua rider di depan korban R25 sebenarnya mampu menghindari dan paham posisi Ayla sehingga langsung mengambil ke kiri jalan, hanya saya rider ketiga (korban) sepertinyaΒ lapse of concentration alias sedang posisi blank..

Terbukti dari gesturenya yang kaget sehingga mengerem mendadak yang membuat motornya hilang grip di bagian depan ditambah kondisi jalanan yang basah sepertinya habis hujan semalam membuat motor dan ridernya terjatuh.. Info dan foto menyebutkan rider R25 tidak kurang satu apapun, sukurlah.. ENtah dengan nasib yang di dalam Ayla.

Lads, manusia hanya bisa berdoa dan melakukan antisipasi sebelum melakukan kegiatan, semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT, aminnn

videonya

via hp

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements
About Kobayogas 3233 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

79 Comments

  1. duuuhhh, semoga semuanya selamat

    Vulcan S bukanlah tipe cruiser biasa. Dengan Mesin ganda parallel, frame yang unik dan layout suspensinya serta penampilannya yang non-tradisional, Vulcan S memiliki genre-nya sendiri. Didesain untuk pengendara non-mainstream, desain unik Vulcan S menawarkan alternatif modern & stylish dari image cruiser tradisional.

    • dan masalahnya ini ayla pak,
      lamborghininya daigo sato aja di upgrade habis-habisan.
      kalo dilihat sie ini ayla udah biasa ugal-ugalan.
      nanjak dan diarah berlawan rombongan motor, maksa nyalip ?
      gak bermaksut menghakimi cuma menyampaikan pendapat aja sie.

      • Yang goblok yang bawa motor… jelas garis e ora pedot… matamu Yanto picek a….?

        dalan ombone ngunu… spedah pancet ae nengah… emplok en iku aspal….

  2. Baca pos dari uploader (yang kemungkinan uploader pertama) menyalahkan kendaraan yang menyalip karena posisi saat itu tanjakan dan menjadi blindspot bagi pengendara dari arah sebaliknya (rombongan).
    Memang saat mendekati tanjakan marka putih tergambar. Tetapi di video terlihat marka jalan putus-putus. Mobil tidak salah karena tidak melanggar peraturan (meski tidak etis dan nekat) dan motor juga tidak salah (meski kurang tanggap dan kurang siaga). Hanya disayangkan kenapa markanya enggak dibuat lurus aja mulai dari tikungan hingga setelah tanjakan padahal dekat dan blindspot pula tanjakannya.

    Riding ke kabupaten sebelah yang jalan provinsi aja beberapa kali lewat tikungan marka putih bisa lurus tanpa patah-patah dalam hairpin yang jalan lurusnya lumayan buat overtaking. Beda timur beda barat kali ya.

    • Opini ay sih mobil Ada sifat contributory negligence.. Dia nyalip di tikungan walau gak persis di tikungan sih..

      • Betul kang, kalo berkendara secara safety memang harus menghindari resiko nyalip dlm kondisi tidak mendapatkan informasi utuh, contoh tikungan dengan penghalang (lereng, tembok, tumbuhan), persimpangan, akhir tanjakan, dll.

      • Menurut saya juga gitu Om. Andil Ayla dalam kecelakaan tersebut lumayan besar. Terutama menurut saya karena nyalip di tanjakan buta dan pendek. Meski marka memperbolehkan tapi seharusnya tidak dilakukan. Yang pertama soal etika (jangan lah nyalip di tanjakan pendek dan buta apalagi roda empat menyalip roda empat). Yang kedua kondisi (tanjakan dan jalanan basah).

      • Yang bawa mobil ayla NGENTOT! GOBLOK! harus ganti motor R25 baru tuh buat yang jadi korban!

      • yang salah yang bawa motor… orang tinggal menghindar.. malah jatuh… entah apes entah reflek kaget… itu kalo urusan sama polisi… yang bawa motor bisa jadi tersangka itu….

    • Setuju om, motor mobil sebenernya ga salah,.
      Yg motor kurang siaga, yg mobil nekat, nyalip di tanjakan mending jangan deh,.
      Mudah2an diberi keselamatan,.

  3. Dalam rombongan rider yg di tengah memang rawan kena blind spot sehingga lambat atau panik jika ada insiden mendadak di depan. Sebaiknya mobilnya menunggu rombongan lewat baru menyalip..

    • makanya dalam rombongan selalu jaga jarak aman, sekitar 5-10 meter lah buat kecepatan 60-80km/jam, tergantung kecepatannya
      makin cepet makin jauh

      mobilnya sebelum nyalip harusnya melihat ke depan untuk memastikan apakah ksong atau tidak dan memperhitugkan jarak yang dibutuhkan buat nyaalip…

  4. Saya pernah kecelakaan seperti ini, dan kata polisi ini out of control, karna motor mengalami kcelakaan tunggal(jatuh dahulu) sebelum adanya tambrakan, jadi motor udh gak dalam kontrol pengendara lg, tp klo dr video kliatan rider r25 memang kurang berhati” atau kurang tanggap, soalnya 2 rider di depannya slamat.

    • Mas Yogas kan memang sudah nulis kalo rider ketiga ng-blank Om,,, Sy akuin kadang kalau riding apalagi pas bosen karena konvoi pikiran kadang nge-blank sih.

    • Yup, kalo saya ngeliatnya masih ada gap buat rider untuk melaju (bayangkan puncak dalam situasi satu arah). Jadi ini lebih karena ridernya kurang konsentrasi.

      Satu hal lagi, kok kyknya tail light dia gak ada tanda2 ngerem ya?
      Padahal rider didepannya sudah ngerem 3-5 detik sebelum dia jatuh.

      • Hanya meluruskan, konsentrasi buyar karena blind spot, kedua itu video di slow motion, ketiga jalan basah+mobil terlalu maksa padahal dilawan arah ada kendaraan lain, emang sih marka jalan ga menerus, tp masa iya motor di lawan arah di anggap serangga terbang yg kalau kita nyalip bisa menghindar langsung. Ke tambah traksi ban tiap motor beda beda apalagi kondisi hujan, di lembang udah beberapa kali kejadian kaya gini akibat mobil nyalip tanpa perhitungan, cuman baru ini yg ke rekam kamera, tadi pagi posisi sya satu tikungan di belakang insiden ini,beberapa detik sebelum kecelakaan ini, jujur kaget pas keluar tikungan hampir panic braking, apalagi ini yg tinggal beberapa meter sama mobil ayla,semoga diberi kesembuhan untuk yg terlibat kecelakaan ini. Semoga tidak ada kecelakaan serupa yg sampai memakan korban jiwa ,thanks 😊

    • Jalan nya licin coi + panic braking. Klo jalan gak licin kmungkinan tuh ridernya kgk nyungsep n masih bs hindarin mobil..
      wong itu kecepatan 60an kok masih gampanglah kontrol panic braking di kecepatan sgtu.

  5. Ini tikungan emang agak tricky bro, klo dr arah subang belok sambil nanjak trus lurusan sampe daerah chr. daerah situ emang blindspot nya parah kalo dari arah subang ke lembang in. Makanya daerah situ sering kejadian adu banteng antara kendaraan yg lg nyalip dr arah bawah dengan kendaraan lawan arah nya.
    Btw smoga pengemudi r25 sama ayla nya selamat semua.

  6. Judulnya action banget om kobay heheeee,,,om kobay berbakat jadi penulis skenario film 3gp Hollywood wkwkkwkwk…bercanda om

  7. Kayaknya yg salah nya itu tuh angkutan yg lemot…. jadi kudu gak kudu, mau gak mau tu mobil kedah nyiap… pami teu disiap da kararagok xixixixi.

  8. Itumah R25 yang over taking road, motor ambil kiri
    Ane rider , juga driving car, dan moral hazard para rider diindonesia sangat rendah dijalan.
    Semoga jadi pelajaran buat kita semua apalagi namanya konvoi, keep low profile hargai pengguna jalan lain.
    Salam satu aspal…safe first …

    • Bos hak motor ya sama aja dengan mobil. 1 lajur untuk dia, gk usah debat itu fakta.
      Dia ambil rada tengah justru karena lagi konvoi. Jika dia 1 baris dengan teman didepannya kalo satu depan rem mendadak susah menghindarnya. Kalo ane jadi ridernya ane juga bakal lepas motor ane.
      Aneh liat komen ente. Motor jalannya dah bener gitu. Kgk pernah kecelakaan yak?

  9. Ridernya udh ikut pelatihan safety and defense riding, salute, itu bukan kepleset, satu2nya cara defense di kondisi gitu ya menjatuhkan diri ke pinggir..
    Beda cerita kalo ridernya kaget poll, jatohnya ga kaya gitu, akibatnya bakal jauh lebih parah, ridernya ga selamat, drivernya dipenjara..
    Yg salah siapa? Astra, bikin mobil lcgc lemot, nyiap angkot lalaunan ge ba lila

  10. ohh di tikungan itu saya sering lewat situ dan eamng sulit untuk mobil menyalip
    saya aj ga berani bawa mobil tanjap gas daerah situ apalagi hujan ngeri bro
    Nekat aja itu ayla nya

  11. Mobilnya nyalip e ngotot ya… Ada motor yang papasan masih nekat masuk, pakai nge-beam segala… Cukup sih cukup tapi mbok ya tolong menghormati pengguna jalan lainnya… Nggak salah kok dalam aturan lalu lintas karena marka masih putus-putus. Apes saja pas ada motor yang terpeleset… Kena dah… Semoga semuanya selamat dan diberi kesehatan ya… Hati-hati di jalan…

  12. Oh pantes td motogp banyak yang jatuh kang. Ternyata ngeliat ini mobil nyalip tohhh

    *just kidding* ^.^v

  13. Nyang ngemeng gk butuh abs dan bisa ngatasin tanpa abs dimohon liat video ini.
    Abs ada karena otak kita responnya pada saat kaget reflek bejek rem sekeras kerasnya sehingga ban ngelock.

  14. Kgk usah debat, emang biasa ada peribahasa kalo ada kecelakaan motor vs mobil pasti mobil pasti salah. Tapi ini bener mobil sangat salah.
    1. Mobil dah liat motor di depan (rider 1) tapi masih over taking malah tambah ngotot. (Bisa diliat mobil ampe mental lindes motor berarti high speed)
    2. Motornya dah pake knalpot racing harusnya driver lebih aware.
    3. Driver overtake ditanjakan, mana pake lcgc lemot. Sangatlah pintar anda overtake ditanjakan.

  15. Sok2 an pembalap tp ga ada skill tuh.. kok bisa sampe jatoh gtu..kalo posisi mobil head to head sama tu motor wajar reaksinya bakal jatuh tapi ini posisi mobil masih jauh dari mtr ke3.. Perlu dipertanyakan tuh kemampuan riding nya.. 2 motor didepannya aja ga sampe jatoh.. Dia pencet rem terlalu dalam ga biasa bawa mtr kali.. Tapi ane ga hanya menyalahkan mtr, mobilnya jga ane liat terlalu memaksakan jd antara mobil yg memaksakan nyalip dengan mtr yang pengendaranya out of control

  16. wah…mentang2 di blog nya motor trus banyak yg salahin mobil…itu mah riderny lg blank trus hard breaking jd kepeleset…untung gak kelindes sama motor ke empat yg bawa action cam…sunmori abis sotr kali ya jd masih ngantuk

  17. Fix itu salah ayla, org gak jauh sehabis tikungan nyalip otaknya gak ada itu mah, whatever garis jalan putus2 kek, gk ada garisnya kek, inget walau gak ada rambu sekalipun kalo semua pengendara punya etika dan otak pasti dua duanya slamet

    Tp jujur aja ya rata2 yg empunya ayla org menengah bawah yg baru naek kelas dari motor ke mobil, terkadang ego pengendara motor dia masi suka ke bawa bawa walaupun udh ngendarain mobil,

    Ane aja kalo nemu ayla ngambil jalan ane buat nyalip, mending ane ngalah karena mindset dia masih berasa bawa motor,

  18. rider kaget lihat ayla ada ditengah jalan, teman2 didepannya kasih signal, cuma karena posisi rider ada setelah tanjakan dia kaget lihat ayla…
    ayla juga parah, tikungan dan tanjakan dia nyalip ke tengah

  19. rider r25 yang salah.. udah tahu jalan pegunungan tapi kecepatan diatas 90kpj + jalan licin abis hujan + ketika ada mobil nyalip jadi kagak sigap ..

    nih video full sebelum kecelakaan –> https://www.youtube.com/watch?v=mU_WrCeU3lI

    kebanyakan klub motor ato motovlog yang lewat lembang pada kebut-kebutan + miring mirip ala pembalap di sirkuit

  20. . Coba deh liat klo anak motor lg konvoi pasti dianggap jalan milik sendiri atau jalan ketengah (ada byk bukti dan saksi)

    Katanya SESAMA BIKERS HARUS DAN WAJIB BROTHERHOOD TP ADA KECELAKAAN SPT INI DIMANA LETAK BROTHERHOOD NYA SESAMA BIKERS??? Yg ada cuma bisa bantu kasih komen lah, bantu tenaga lah, bantu pikiran lah, bantu sebar berita lah, dll tp liat aja dgn mata kepala sendiri gmn kelakuan bikers klo lg konvoi dgn sesama bikers, apa ada letak BROTHERHOOD NYA??? Yg ada pengendara lain apapaun tanpa kecuali disuruh minggir, spt itu letak BROTHERHOOD, HEBAT BIN GENIUS DEHH POLA PIKIR BIKERS DGN SLOGAN NYA, wuahahahahaaaaa

  21. ntu ban M PP4 blm panas, dan kayanya lumayan kenceng deh skitar 80kpj,. hrsnya selisih jarak 3 detik klo jalan kecepatan sgitu, aylanya jg salah posisi blind spot nanjak kok nyalip -_-

  22. kalau diperhatiin lagi, rider ke-2 sebenarnya sudah ngerem duluan (indikatornya lampu rem menyala), namun rider ke-3 sama sekali tidak nyala lampu rem nya.

    trus saat rider ke-2 ngerem sebenarnya agak slip dikit kalau diperhatikan..namun rider ke-3 lebih seperti orang kaget dan langsung jatuh (sepertinya memang licin) namun dia tidak ngerem.

    mobil sih jelas salah, nyalip di tanjakan dengan kondisi jalur lawan ramai dan torsi mesin kecil sih namanya cari gara2..bagusnya yg turun bukan truk, bus, mobil box, dlsb

  23. Yamaho hancur… kok yamaho selalu klo kecelakaan hancur berkeping2?padahal katanya mahonda lebih jelek kualitasnya?

  24. waduh ngeri euy……

    teringat dulu waktu lintas timur sumatra medan-bekasi, ketika di jambi-palembang lewat jalan penuh naik turun sore hari, pas pertemuan di puncak jalan tiba2 muncul mobil ford bak terbuka yang sekonyong2 ngelambung truk, alhamdulillah masih bisa antisipasi….

    saran dari gw seh, kalo bisa sabar aja kalo mo ngelambung dalam kondisi jalanan naik turun apalagi pagi/siang/sore hari, ambil aja pada saat turunan…
    Kalo dari sisi berlawanan, usahakan sebelum sampai puncak jangan terlalu bejek gas untuk antisipasi dari sisi depan, keep focus dan cermat…..

  25. Info dri forum sih Alhamdulillah pengendara masih hidup kang..
    Tp masih di rawat dalam keadaan sehat..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..