Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber..Β  Tempo hari sempat ramai dibicarakan kalau Pirelli akan dibuat produksi secara lokal.. Artinya dari sisi value ban merek Italia ini akan lebih terjangkau harganya..

Pirelli Diablo Scooter NMax

Nah kebetulan di grup Yamaha Nmax Indonesia ada yang posting jualan ban Pirelli lokal ukuran standar Nmax, meskipun hanya tersedia untuk ban belakang saja namun KBY sudah kadung kepincut dan penasaran kepengen mencobanya..

baca juga: Pirelli Akan Diproduksi Lokal oleh Astra OtoParts

Pirelli Diablo Scooter tipenya, ukurannya adalah 130/70/13, sesuai dengan ukuran standar bawaan Yamaha NMax yang merek bannya IRC tipe SS-560R. Sebenarnya, Diablo Scooter ini bukan barang baru sih, beberapa toko ban sudah jauh jauh hari ada yang menyediakannya, namun karena statusnya masih impor, maka harganya gak bersahabat dengan dompet..

pirelli diablo scooter nmax

Ukuran Pirelli Diablo Scooter impor sesuai standar NMax itu harganya kurang lebih Rp. 900 ribu lebih, lumayan kan? Sementara yang sudah buatan Indonesia alias lokal harganya Rp. 600 ribu, bahkan menjelang lebaran sang penjual – Jagurx Hendra – memberikan harga spesial jadi Rp. 550 ribu, saving a lot for a branded tire no?

DESAIN PIRELLI DIABLO SCOOTER

Meski ukurannya sama dengan standar tapi sebenarnya si Diablo Scooter ini sedikit lebih lebar dari IRC, ya kurleb 1-2 mm lah bedanya tapi efek visualnya lumayan dahsyat. Pattern ban berbentuk akar atau huruf kanji Jepang membuat penampakannya sangar. Tapak ban pun terlihat lebih lebar.. KBY kasih nilai 9 deh dari sisi ini..

Pirelli Diablo Scooter NMax 1

Setelah menunggu berjam jam di Yamaha Deta Pd Bambu, akhirnya si Pirelli Diablo Scooter Yamaha NMax ini terpasang juga. Langsung saja KBY giring ke SPBU terdekat yang ada tukang isi angin ban nitrogen hehehehe.. Oia biaya pasang ban di Yamaha Deta kena 50 ribu sudah termasuk setting CO sih..

FIRST TEST PIRELLI DIABLO SCOOTER

Nah review Pirelli Diablo Scooter Yamaha NMax ini singkat saja karena jarak tempuhnya pun emang dekat, dari Pd Bambu ke SPBU, balik ke rumah terus ke Rumah Sakit di Pd Bambu, ya sekitar 5 km lah. Pada impresi singkat, performa ban ini membuat KBY sumringah..

Biasanya di awal performanya belum keliatan karena masih ada lapisan lilin sih di dinding bannya.. Tapi yang dirasakan justru anti theory, malahan langsung enak enak aja.. Grip langsung terasa gigit dan nempel! Bantingannya pun sedikit lebih empuk dari IRC standar NMax.

Yamaha NMax pakai Pirelli Diablo Scooter

Di sekitar tempat tinggal ada beberapa belokan meski tidak patah dan bukan tipe fast corner, tapi KBY coba ya mantap lah! Sesuai ekpektasi! Maaf, jauh lah dibanding FDR Sport XR evo ukuran 120/70 yang nempel di Honda PCX..

Sejauh ini performanya melebihi nama dan harganya, puas lah, tampilan dapet, gengsi dari nama dapet, performanya? Gak usah diragukan.. Nanti akan KBY bikin artikel susulan ketika sudah berjalan agak jauh dan bertemu tikungan tikungan cepat yang bisa mengeksplorasi total performa Pirelli Diablo Scooter ini. Β Stay tune lads…

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

46 COMMENTS

  1. konsumen cerdas, tau produk cerdas. hindari monopoli, hempaskan kemiskinan. n max, jawaban produk cerdas.

  2. Wahhh, mang kalau udah kluar ban depannya info ya, skalian di review, pngen ganti 1 set hehehe, btw ban dalem bawaan masih bisa di pake kan?? Kn ban luar ukuran sama

  3. Di planet ban pirelli lokal lagi promo gan. Buat matic tersedia baru Diablo scooter 70/90-14 sampe 90/90-14. Harga promo dari rp225.000 – Rp285.000 . kalo yang bebek – sport tersedia pirelli angel city mulai ukuran 70/90-17 sampai 140/70-17 .Harga promi dari Rp270.000 – Rpgak sampe 700rb gan . Produk lokalnya punya yah

  4. Kalau sama pilot street gimana ya? 11-12 mungkin atau gmn? Soalnya pilot street saya grip ban depan mantep. tp ban belakang agak licin, dan cepet abis

Yuk Tinggalin Jejak Lads..