iklan gma

Astra Pirelli

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Pada hari ini, salah satu anak perusahaan grup Astra, yaitu Astra Otoparts Tbk telah resmi menjalin kerjasama dengan produsen ban asal Italy, Pirelli Tyre S.p.A. Ada agenda apa dari kerjasama ini?

Sebagai kilas balik, PT Astra Otoparts, Tbk merupakan perusahaan komponen otomotif terkemuka di Indonesia yang memproduksi komponen baik untuk original equipment for manufacturer (OEM) dan distribusi untuk pasar suku cadang pengganti (REM). PT Astra Otoparts, Tbk mensuplai produk-produknya ke produsen mobil maupun sepeda motor terkemuka dan telah menjadi sinonim dengan produk suku cadang bermutu tinggi

Dikatakan Astra Otoparts (AOP) dan Pirelli akan memproduksi ban type Cross-ply dan Radialino, ban ini untuk memenuhi kebutuhan komuter seperti skuter dan sport hingga 250cc. Sedangkan untuk motor berkapasitas mesin besar PT. Astra Otoparts, Tbk masih mengimport dari pabrik Pirelli lainnya di Jerman. PT Evoluzione Tyre, yang merupakan perusahaan joint venture antara PT Astra Otoparts, Tbk dan Pirelli Tyre S.p.A akan mulai berproduksi di bulan Juli 2015 mendatang. (sumber mas didiknh blog).

Mungkin kalau untuk skuter agak terlalu jauh berharap ke depannya menggunakan ban Pirelli sebagai standar, lah harganya mau jadi berapa? 😀 Mungkin hanya sekedar pilihan ban aftermarket saja.. Namun untuk kelas Sport hingga 250 cc? Hmmm ini dia.. kemungkinannya sangat besar lads! Jika sport 150 cc dan 250 cc milik Honda katakanlah New CB150 major change, New Tiger dan New CBR 250 2 silinder nantinya akan menggunakan ban merek Italia ini, apa gak josss?

Honda-CBR250R 2 silinder
bakal pake Pirelli? Ah masa…

Kemungkinan tersebut sangat terbuka mengingat terutama New CBR 250R 2 silinder K64 disebut-sebut akan diproduksi secara lokal di Indonesia dan akan menjadi base production untuk pasar Asia (kemungkinan Asia Tenggara). Itu pun kalau Pirelli dijadikan standarnya deng.. jangan terlalu ngarep! 😀

Namun yang jelas, kemungkinan harga ban Pirelli menjadi terjangkau bagi dompet ya sangat besar, wong akan diproduksi lokal dengan kualitas standar dari Pirelli Italia.. Ah ayo kapan bikin ban skuter, Sniego juga pengen nih hihihi…

foto-foto astra pirelli: blog mas didiknh

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

31 KOMENTAR

  1. Njirrr

    Artikel tandingan pengalihan 2 silinder 250 cc, kesian fBHomo diphpin terus sm AHMocin & blogger dollariah.

    Bruakakakakak

  2. Hahahahaha

    Sudah kutukan Jardine Cina Singapura, kalau AHMocin kaga bisa bikin 250 cc Lokal apalagi 2 silinder DOHC mimpiiiii hahahahaha cium ketek Kawasaki aja cung.

    Salam mentok 150 cc yee cung fBHomo maHonda

  3. Cepetan dah di produksi dan di distribusikan soalnya ban battlax old cbr ane udah gundul pingin coba pirelli lokal

  4. Kalo honda berani pasang ban pirelli buat ban standarnya new cb150 berarti harganya gag jauh dari irc roadwiner dan exato dong

  5. untungnya pakek ban pirelli itu opo?? lebih mahal? apanya yg untung. lebih kuat dan tahan lama tapi harga mihil? podo wae. lebih smoothly tapi harga kompetitif dengan lokal nah….yakin ngga??

    • kompetitif mungkin gak, tapi harganya bisa lebih terjangkau dari harga sekarang… Gw pribadi misal beli Pirelli emang condong beli pride..
      Kualitas dan performa? sangsi sama nama pirelli? ay sih gak, tau deh kalau si om hehe…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..