Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Kabar CBR bermesin 250 cc 2 silinder dengan nama All New CBR250RR kembali naik ke permukaan seiring dengan makin dekatnya timeline world premiere. Seperti inikah exhaust CBR250RR 2 silinder?

honda-cbr250rr-1

Andai saja Honda kembali memperbaharui CBR tanpa adanya embel embel 2 silinder alias tetap mempertahankan mesin 1 silinder yang dianggap cukup dari sisi efisiensi dan performa untuk kelas 250 cc,  mungkin berita sang CBR250RR tidak akan semeriah ini. Apa yang menarik dari mesin 1 silinder di kelas 250 cc di Indonesia ketika 2 silinder lebih menjual dan menarik untuk dimiliki?

Informasi dari sang sport 250 cc Honda terbaru yang disebut sebut bakalan paling powerful, paling canggih dan paling ganteng di kelasnya nanti ini memang sedikit demi sedikit mulai terkuak. Dari mulai desain prototypenya sudah gamblang diperkenalkan di Tokyo Motor Show menjelang akhir tahun lalu, hingga fitur seperti throttle by wire dan riding mode terungkap satu persatu.

exhaust cbr250rr

Hanya saja untuk urusan knalpot alias exhaust CBR250RR masih main tebak tebakan, belum ada satupun yang tahu bentuknya seperti apa termasuk majalah terkemuka asal Jepang Young Machine.. Penampilan prototype pun menggunakan exhaust aftermarket bukan orisinil.

Hanya saja ada bisikan dan bocoran kalau exhaust cbr250rr nantinya akan memiliki dua lubang pembuangan di ujungnya, atas dan bawah, mirip exhaust milik CBR1000RR SP. Tapi bentuknya seperti apa? Nah ini dia. Bisikan masuk ke redaksi Kobayogas.com menginfokan bentuk sang exhaust…(nuhun mangbro)

exhaust cbr1000rr sp

Dengan menggunakan imajinasi yang dituangkan ke atas kertas, jadilah sketsa exhaust CBR250RR tersebut lads seperti pada foto di bawah. Menurut info desain knalpot semua terbungkus dalam 3 layer cover, didepan, tengah dan belakang, bahan covernya dari besi aluminium.

Bentuknya kokoh besar berotot ada kemiripan dengan knalpot milik Ninja 1000R hanya lebih ramping. Ada juga sirip berjumlah 3 buah sebagai pemanis dan pembuang panas. Yasudahlah cuap cuap terus langsung aja dilihat sketsa exhaust CBR250RR by kobayogas.com.. Bagaimana menurut lads?

exhaust cbr250rr 2 silinder

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

39 COMMENTS

  1. keren kang…dan ktika ekspetasi itu terpenuhi…tiba tiba ninja250 4 silinder brojol…meskipun tnp riding mode. ride by wire. . tp sma2 asepdon bnana arm dgn selisih 20 jtaan potensial buyer bkln milih ninja…suara zuiing. zuiiing…ziiiiiing lbh mnggoda…ayo kawak jgn jual moge mulu…brojolin nt pny jagoan…insya Allah drpd bli agya ane mnding beli ninin 4silinder…ziiiiiing…ziiiing

Yuk Tinggalin Jejak Lads..