polisi biarkan mobil plat militer lewat kobayogas

Kobayogas.Com – Hola lads.. Pak Polisi memang acapkali menjadi sorotan masyarakat.. Karena mereka spesial dan bukan rakyat biasa, maka kelakuannya sering banget disorot..Tugasnya dalam mengayomi dan sebagai abdi masyarakat juga membuat perhatiannya tertuju kepada mereka.. Salahkah masyarakat? Gak juga, sifat manusia kan sedjatinya begitu, seneng banget ngeliat yang diluar kebiasaan..

Tuntutan kepada pak Polisi juga tinggi, mereka haruslah sempurna, memberikan contoh yang baik sebelum memberikan teguran kepada masyarakat.. Padahal mereka hanyalah manusia biasa, tapi mau tidak mau, profesinya memang dituntut untuk menjadi ‘sempurna’, paling tidak di mata masyarakat.

Nah kalau soal tilang menilang di jalan, Pak Polisi ini banyak banget musuhnya, dari yang beneran melanggar lalu lintas hingga yang lengkap tapi tetap kena tilang karena kena ‘alasan yang dibuat-buat’.. Lalu bagaimana kalau Pak Polisi ketauan membiarkan kendaraan yang melanggar lalu lintas hanya karena bernomor polisi militer? Salahkah beliau tidak menyetopnya?

Nah disini lah KBY mengajak lads pengunjung blog untuk berdiskusi, siapa tahu ada yang memang lebih tahu akan hal ini.. Karena dalam status dan foto instagram dimana KBY ditag oleh bro 25, banyak komen yang KBY baru tahu yang sebenarnya.. misal seperti yang ada di foto capture nih..

polis gak berani stop mobil militer

Nah menurut lads gimana? Kalau KBY sih jujur saja baru paham nih, ternyata Polisi membiarkan mobil berplat nomor TNI yang lewat jalur busway itu karena memang tidak ada wewenangnya..Sementara untuk kendaraan umum seperti motor ya kena stop..

Baca juga artikel artikel SHARING lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

44 COMMENTS

  1. Klo tilang menilang mah harus nya tetep d tilang siapapun yg melanggar.., PM, POMAL, POMAD dan sejenis nya bukan bertugas menilang yg bertugas menilang d jalan raya y tetep polisi.. Kan dulu pernah ada TNI yg d tilang polisi karena lewat jalur busway..sempet jd pemberitaan jg waktu kepolisian menaikan citra nya

  2. siapapun pelanggarnya, yg menilang itu polantas..
    polisi militer, kyknya gak ngurus lantas deh..
    cmiiw

  3. polantas gak berhak tilang tentara, tapi berhak berhentiin, nanya surat² trus hubungi PM biar difollow-up, tapi masalahnya klo polantas itu cuma sendirian, mana bisa dia nilang dua/lebih kendaraan sekaligus? kecuali bisa membelah diri ky amoeba tuh polantas 😁

  4. Kasusnya apa dulu? Kl soal lalu lintas ya polisi berhak donk, mau tentara, dpr, menteri, presiden sekalipun. Makanya iring2an tentara tetap dikawal polisi, krn ijin lalu lintas ya dr polisi.

    • sebenarnya sih boleh, harus malah (kalo emang melanggar), tapi ya tau sendiri lah om… Pangkat di negeri ini lebih kuat pengaruhnya, banyak “Oknum” Aparat entah Militer atau Polisi, semakin tinggi Pangkatnya semakin tinggi pula Arogansinya, kalo ada Tantama negur Perwira… sama aja cari mati. dan satu hal lagi, kadang banyak juga “Oknum” Polisi atau Militer yang salah mengartikan “Jiwa Korsa”, contohnya, walaupun temennya terbukti ngelanggar aturan dijalan tetep aja dibela sama satu Batalyon atau satu Kesatuan dengan mengatas namakan “Jiwa Korsa”, kalo gak salah, dulu ada kasus dimana salah satu Anggota Keluarga dari seorang Prajurit sebuah Batalyon kena tilang, si Prajurit gak terima, lantas menyerbu dan merusak sebuah Pos Polantas yang menilangnya bersama temen temen satu Batalyonnya , lagi lagi dengan alasan “Jiwa Korsa”….

  5. polri berhak menindak pada prajurit TNI jika
    1. Prajurit melakukan pelanggaran rambu lalu lintas tp tidak dalam kepentingan khusus negara atau konvoi.
    2. Prajurit TNI melakukan tindak pidana kriminal
    dan beberapa pelanggaran lain yang kemudian di limpahkan kepada POLISI MILITER (AD, AU, AL)

    malu donk TNI yg motonya DISIPLIN ADALAH NAFASKU
    #FUBAR!

    • nah ini baru bener, gampangannya sih, Polantas yang menindak, dan POM yang menjalankan proses hukumnya… CMIIW

  6. Sing jelas ENAKNYA JADI APARAT DAN PEJABAT DI NEARA KIAT YAITU: BEBASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS.
    Yen ana masalah, banyakkkkkkkkkkkkkkk yang bela

  7. Setahu ane memang yang punya kewenangan nindak ya PM…

    SIMnya aja beda kan, SIM buat kendaraan militer yang bikin bukan Ditlantas πŸ™‚

  8. Karena plat nya TNI maka biarpun melintas di jalan raya itu termasuk kendaraan tempur TNI jadi ya polisi ngga bisa nilang dah wajar tuh mas.

  9. Mau kejadian kaya gini lg om? πŸ™‚ metro.sindonews.com/read/1075705/170/oknum-tni-al-aniaya-2-polisi-saat-mengatur-lalu-lintas-1452352123

Yuk Tinggalin Jejak Lads..