Piaggio

Info Majalah Otomotif, MCN Punya Lebih Akurat Dari Young Machine?

fb_img_1451115175709.jpg

Kobayogas.Com – Hola lads, sudah lumrah jika sebuah media baik itu elektronik maupun berbentuk majalah/ tabloid menghembuskan gosip, dalam hal ini seputar otomotif..

Gak jauh lah dari dunia blogger, tujuannya sama, yaitu memberikan informasi tentang dunia otomotif sejauh yang mereka punya, dari mulai tips, tes produk baru hingga gosip hangat seputar calon produk baru.. Informasi diintesikan bagi para pembacanya tentu..

KBY tidak hapal terlalu banyak majalah luar negeri, hanya sebatas tau nama dan sangat jarang membacanya.. sebut saja, top gear, autocar, motobike, asphalt n rubber hingga MCN dan belakangan ada Young Machine dari Jepang.. Nah yang ingin dibahas kali ini adalah akurasi info yang dimiliki oleh dua majalah asal Inggris dan Jepang..

MCN (Motorcycles News) dan Young Machine adalah dua media yang bisa disebut sebagai papan atas dari sekian media otomotif roda dua. MCN domicile origin alias asalnya dari United Kingdom (Inggris) dan Young Machine merupakan media yang berasal dari Jepang.. Keduanya cukup sering menebarkan info seputar calon motor baru dari guratan desain hingga renderan..

Adalah Mang Triaz Permana yang keknya lagi iseng gak tau liburan kudu kemana 😀 jadi dia punya waktu banyak buat obrak abrik ini dua media antara MCN dan Young Machine punya prediksi di kancah otomotif roda dua..

Menurut keisengan dari pengamatan beliau, media Motorcycles News (MCN) memiliki keakuratan yang lebih baik dari jagoan media asal Jepang yaitu Young Machine.. Dasarnya Mang Triaz adalah contoh konsep calon motor baru yang dimiliki baik MCN maupun Young Machine..

Contohnya adalah perbandingan kabar konsep Kawasaki Ninja yang dimilik Young Machine dengan milik MCN, dimana gambar yang dikeluarkan YM meleset cukup jauh dari aslinya sementara yang MCN punya ternyata lebih akurat bocorannya..

yang ini punya MCN

yang ini punya MCN

Nah, mengingat belakangan ini sedang ramai info seputar kelas sport fairing 250 cc 2 silinder yang kerap kali digaungkan oleh Young Machine dari mulai New Kawasaki Ninja 250, New Honda CBR250RR 2 silinder, New Suzuki GSX-R250 hingga Yamaha R25 facelift dengan suspensi upside down..

Mungkin dari calon motor baru yang disebut di atas sejauh ini yang sudah jelas ada prototypenya adalah New Honda CBR250RR 2 silinder karena sudah nongol di kancah Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu.. Sementara New Ninja 250, New GSX-R250 dan R25 facelift masih sebatas renderan kertas buram 😀

Menarik jika nanti MCN ikut mengeluarkan sketsa atau renderan dari motor-motor di atas, akankah tetap sama akurat seperti pada kasus Kawasaki Ninja ZX? Atau meleset? Bagaimana menurut pandangan lads? Yuk kita pantau sama-sama..

Baca juga artikel artikel SHARING lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Artikel ringan, Sharing and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Info Majalah Otomotif, MCN Punya Lebih Akurat Dari Young Machine?

  1. threeazz says:

    Kena sindir banyak waktu luang, tau aja Ay ga kemana-mana beberapa hari ini.
    😀

    Ya memang begitu Om.. Ini bagi Suzuki Die Hard amat mempermainkan sekali. Hehehe…

    Liat aja awal ngasih render bentuknya agak “Old style”, Mirip motor setengah jadul ya.. Konvensional banget.. Mungkin terinspirasi GSX-R series lansiran 90an yang dibedakin sedikit, Hehehe

    abis itu beralih ke garis desain lebih modern dengan lampu split kecil bak ikan hiu,gak tau dapet bocoran atau inspirasi dari mana.. Bisa jadi ngikutin tren R25,bahkan R1..

    gak cukup sampe disitu desain berikutnya plek-plekan ambil punya Ninja 250 dengan acuan kemungkinan mereka punya “pakta” kerjasama antara kawasaki mengenai “kesamaan” bentuk sepeda motor (lest say… Balius GSGSX250FX LV1000-V Storm1000,etc) gak sekalian aja mereka buat dengan garis desain RSV4 soale kan mesin Suzuki RGV sempet nemplok di Aprilia RS,hehehe….

    Dan pada akhirnya Render keluar versi Desain “pure” GSX-R series. Mungkin mereka baru ingat bahwa GSX Series itu berkarakter dengan single headlamp.. yang diadopsi oleh Satria FU. Dan bagaimanapun Suzuki ya Suzuki,punya style sendiri.
    IMHO CMIIW.

    Lest See aja Deh Om Kobay… Lagian, tar kalo udah deket juga muncul prototype’nya.

    Time Line’nya Satria FU Fi, KATANYA (bener ga sih Om?) GSX150R,….. GSX250R katanya dari Kubu Indonesia belum ada suara ya Om..
    😀

  2. Noob rider says:

    Krt edition apa kredit edition mang

  3. dewa says:

    tunggu tanggal mainnya aja,sepertinya sudah ndak sabaran,ibarat akad nikah,surat2 dari lurah sudah Ok,dari KUA tinggal menunggu tanggaknya aja.ndak perlu intip2.nunggu sudah sah aja kebuka semua.Ngoahahaha.

  4. Rideralam says:

    Lebih pas renderanne pos kota om

  5. b-king is the real king says:

    Kalo mnurut ay blm bisa dibandingkan om jika hnya pakai satu contoh saja (dlm hal ini kawak zx 10r ya klo ga salah), bisa saja saat itu MCN emang lg hoki ngerendernya, hehe, hrusnya dilihat render2 sblm ini dari kdua majalah tsb lalu dibandingkan, siapa yg pling bnyak mirip brrti dianggap punya keakuratan lebih dibanding yg lain, gitu om kobay 😀

    • FBK says:

      Bkn soal hoki tdk, tp informasi yg didapat menentukan hasil render, klo cuman opini dirender ya hasilnya kek youngmachine 😄

  6. bejoselamet says:

    Young machine suka terlalu lebay om 🙂

  7. ardiantoyugo says:

    yong micin ki opo… render ra tau bener kok…

    Coba aki Motobatt dengan teknologi gel: http://wp.me/p1eQhG-1sF

  8. Elang says:

    dari yang sudah-sudah sepertinya begitsu

    salah satu upaya antisipasi tindak kejahatan di jalanan

    http://elangjalanan.net/2015/12/27/mulai-membiasakan-dokumentasi-riding-harian-dengan-action-cam/

  9. Leopold S says:

    Trias sudah saatnya bikin blog sendiri..penuh kegelisahan dan ide

  10. rocketroll90 says:

    Lebih akurat Kobayogas.com atuh…
    Hehehe…

  11. fandi says:

    om kobay nulisnya serius. tidak diburu-buru deadline. jadinya datanya akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *