All New Kijang Innova 2

Kobayogas.com – Hola lads, akhirnya hadir satu kesempatan melihat langsung sosok dari MPV terbaru Toyota, All New Kijang Innova.. seperti apa sosok MPV bernama legendaris ini?

Toyota All New Kijang Innova yang akan KBY bahas ini merupakan tipe tertinggi yaitu tipe Q 2.4 Diesel 6 Speed AT, pun begitu ada beberapa foto dari Innova baru tipe V, untuk sekedar perbandingan saja.. Yuk disimak kupas tuntas kelebihan serta kekurangannya MPV milik Toyota Auto 2000 Kramat Jati ini lads..

DESAIN FRESH!

Mengapa KBY berkata seperti judul di atas? Ya jujur saya, mobil MPV terbaru toyota ini meskipun diberi nama All New Kijang Innova, namun menurut KBY sudah bukan “Kijang” lagi, habis sudah DNA Kijang yang selama ini kita kenal, sehingga setelah melihat dan menatap langsung luar dan dalam, KBY beropini.. Ini Bukan Kijang, Ini Innova!!

Sejauh itu kah perubahannya? Betul, sejauh itu.. lompatannya benar-benar mantap.. All New Kijang Innova ini memang sangat pantas dibilang “All New” karena tidak ada lagi sisa sisa Innova lawas terutama dari sisi interiornya… fresh blasss…

Sosok All New Kijang Innova berwarna hitam ini memang terlihat lebih pipih dari yang lawas akibat desain atap yang lebih pendek, namun ternyata tidak berpengaruh pada ruang kepala tuh lads.. Desainnya sendiri sebenarnya keren, namun kurang orisinil karena mirip dengan merek lain..

All New Kijang Innova 3

INTERIOR LEBIH MEWAH BIKIN BETAH..

Masuk ke dalam kabin All New Kijang Innova akan membuat pangling, tidak ada lagi aura membosankan seperti Innova lawas lads.. Toyota bekerja keras untuk membuat kabin MPV ini senyaman lounge, apalagi tipe V dan Q sudah menganut pencahayaan yang cool dengan adanya garis lampu LED yang bisa diatur terangnya.. pokoknya udah kaya spa deh, cuma kurang terapisnya aja.. eh.

Jok tengah All New Kijang Innova tipe Q ini sudah mengadopsi captain seat alias terpisah ala Raja dan Ratu, membuat penumpangnya seakan memiliki privasi lebih. Bahan joknya sendiri baik, dan pada tipe ini warna hitam lebih mendominasi dibanding tipe V yang dicampur dengan warna cerah..

Tak kalah heboh dan mentereng adalah bagian cockpit dari All New Kijang Innova tipe Q, senada dengan tipe V hanya saja tipe ini diimbuhi dengan nuansa kayu yang mempertegas kesan mewahnya lads.. Padu padan aura futuristis dan kemewahan muncul dari pengatur AC digital dengan tombol tekan, Audio Video yang besar serta kemudi yang penuh tombol..

Hanya saja, bentuk tombol tombol AC tersebut mirip dengan video player jaman baheula, itu tuh yang segede bagong dari Sony hehe.. Masalah selera saja ini mah hihihi..

Beralih ke jok paling belakang All New Kijang Innova yang di desain untuk dapat menampung 3 penumpang, kok 3 bukannya cuma 2? 3 karena ada headrest ketiga di tengah lads, jadi pasti untuk 3 penumpang. Yang unik headrest tengah bisa dilepas dan punya tempat penyiman tersendiri di belakang.

Baris terakhir tidak dapat dikatakan lega, memang All New Kijang Innova ini bukanlah murni MPV 7-8 seater semacam Alphard, Elysion ataupun Elgran.. pun begitu bagi penumpang bertinggi di bawah 170 cm ruang kaki dan kepalanya cukup lega apalagi jika baris kedua di majukan.. Yang asik jok belakang juga bisa direbahkan hingga 3 step, nyaman untuk rebahan.

tipe Q
tipe Q

 

lanjut ke halaman dua: Fitur dan Kekurangan All New Kijang Innova

48 COMMENTS

  1. Lampu belakang contek honda HRV.

    Secara keseluruhan, ana bilang ini jelek.

    Harga kemahalan, cuma buat pemakan merk karna “dia” TOYOTA

    eksterior, jelas ana bilang ini avanza dilebarin.

    Atao yg lebih pahit lg
    xenia dimewahin.

    Value for money ga dapet disini.

  2. Over all meski design fresh tapi ada beberapa point yang jadi kekurangan innova terbaru ini:
    – siluet samping jelas nggilani gak nyambung dan terkesan “maksa” agar terkesan beda dari generasi sebelumnya.
    – desain jendela baris ketiga hanya bagus bagi mereka yang bermasalah dengan selera.
    – desain lampu belakang terkesan nyomot desain hrv.
    – siluet bodi belakang “seperti” banyak terpengaruh dari desain LC or lexus ex 500.
    – harga terlalu mahal untuk desain yang sepertinya tidak membutuhkan biaya riset yang banyak karena banyak copas sana sini head lamp mirip yasir, gril mirip duo kaleng, rear lamp mirip hrv, bodi samping sampai belakang mirip lc or lexus rx 500.
    – harga yang tinggi sepertinya dimaksudkan agar innova naik kelas saja padahal kalau orang benar2 mau naik kelas mending beli mazda 5.
    Prediksi saya beberapa tahun ke depan akan keluar versi E seperti pada kasus keluarnya tipe J di innova terdahulu.
    Satu-satunya yang saya suka dari innova terbaru ini adalah Interior.

  3. yang tersisa tinggal filosofi mobil keluarga aja.. terus kijang itu nyaman.. gimana ya ayunan suspensi innova reborn yang sekarang..??
    sambil menunggu artikel test ride mang kobay selanjutnya.. nitip jemuran sampe kering πŸ˜†

    radiator next satria injeksi kenapa kelihatan lebih panjang ya?
    http://wp.me/p4VsaB-D

    • Sebenarnya lebih enak hidraulis sih daripada elektrik..feedback ke setir lebih terasa. Bimmer ama porsche aja lama mempertahankan hidraulis demi handling dan feedback ke setir yang lebih baik.

      Kalo di kasus ini gw rasa demi ongkos produksi πŸ˜†

    • Iya, tp dr sisi mengemudi sih yg hydraulic alias konvensional lbh natural, feedback jalan ke setir lbh mantap..
      Cuma eps itu minim perawatan, gada istilah ganti atau nambah minyak

  4. “Pa.anak kita sudah gede2 punya kendaraan sendiri.kenapa Mama dibeliin Kijang?”siPapa jawab:”kalau Mama pake mobil kecil nanti kalau ada acara repot,mana cucu sering ikut mama.siMama menimpali:”kalau Papa kumpul keTeman2 malam/minggu kenapa tidak pake Coupe??”Berisik(dalam hati mana enak pacaran didalam Coupe).itulah nikmatnya Kijang”lega”.Ngoahahaha.

  5. (Kijang) Innova harganya juga lompat. Udah hampir setengah milyar..

    Kira2 butuh waktu berapa lama ya buat nyentuh setengah milyar?

    Kilas balik:

    Dulu generasi Innova pertama tahun 2004, harga tipe G bensin manual Rp. 164.000.000 (price list). Innova model sebelum ini, kemarin tipe G bensin manual harganya sekitar Rp. 280.000.000-an.

    Dalam waktu 11 tahun harganya naik 75% dari harga awal.

    Mungkin di Innova yang sekarang, kalau 4 tahun lagi harganya naik 20% aja dari harga sekarang, udah tembus deh setengah milyar buat Q diesel matik. Huehehehehe… edan…

    Yen saya pribadi, dengan harga Innova Q diesel matik sekarang yang Rp. 420 juta-an, mending saya beli si Mitsu Delica Royal yang baru. Harga Rp. 450 juta. Selisih sitik dapetnya lebih wah:

    Wah lega, Wah nyaman, Wah gagah pakai velek 18 standare, Wah kuat, Wah gengsi

    Masak mobil legendaris Endonesia dibandingin sama mobil Delica? Lha piye jal?

    – Harga selisih tipis, desain lebih bagus si Deli (selera saya lho)

    Lha Innopah kan Diesel, Delica Bensin. Boros kan si Deli?

    – Lah punya duit nyaris setengah milyar kok masih mikir bensin irit koyo mesin kecil. Innova juga dieselnya kan ya pakai settingannya solar bagus macem Dex/Shell/Total. Bukan solar metro mini atau truk elf. Pakai wara-wiri harian, sebulan paling selisihnya 200rb-an antara si Innopah diesel sama si Deli bensin. Tapi kalau masih mikirnya irit ya mending tuku Xenia wae…

    Lha kalau dijual lagi si Deli kan lebih jeblok dari Innopah, secara harga barunya lebih mahal lagi?

    – Hahahaha…. itu namanya cuma beli merek. Bukan beli mobil. Memange merek Mitsubishi ki merek apkiran? Mentale mesti di revolusi sik kuwi..

  6. TAM (sbg pihak pedagang disini) nggak akan berani ngelepas nickname “Kijang”, meskipun nantinya ada model baru yg harganya leboh masuk akal dan tetap sesuai filosofi Kijang saat lahir dulu

  7. Si jepang hobi banged bikin mobil yg selebar jalan, pintar banged ngeliat sifat jelek orang indonesia yg hobi pamer dgn make mobil yg bsar2 bikin macet jalan,padahal isinya cuma 1-2 orang,dan penumpangny penuh cuma saat mudik dan lebaran ke rumah kerabat, beda banged dgn orang2 inggris yg lebih suka dgn mobil mungil nan praktis,ga susah parkir,ga bikin jalan penuh..

    Kalo urusan kenyamanan,haduh,ini mobil,cuma kendaraan,bukan hotel..nyaman tp tjebak macet bejam2 gara2 smua pada make mobil lebar2 yg isinya cuma 2 orang,.ya sama aja kaya pake mobil kodok yg sempit.,kenyamanan yg semu..orang indonesia itu kaya,tp bodoh..#miris

    • Nah ay paling benci sama orang yg pake mobil segede truk trus isi ternyata cuma dua orang.. Supir dan majikan di belakang… Gila abis semua jalan buat dia doang.. Ada 5 biji aja satu trek jalan

Yuk Tinggalin Jejak Lads..