banner

Rossi vs Marquez Sepang

Kobayogas.com – Hola lads.. drama itu final sudah.. Putusan CAS akan banding Valentino Rossi terhadap hukuman start dari belakang di Valencia sudah final..Rossi tetap start di belakang!

Pertama, adalah analisa telemetri Honda yang dituangkan ke dalam gambar, yang menunjukkan bagaimana insiden Rossi vs Marquez tersebut terjadi.. Adalah pihak Honda yang mengklaim bahwa hasil rekamannya/ telemetri (sebut saja begitu) menemukan bukti bahwa telah terjadi tekanan yang berlebih pada rem depan Honda RCV milik Marc Marquez yang berkesimpulan bahwa insiden jatuhnya MM93 memang akibat adanya ‘tendangan’ Rossi terhadap area setang/ rem milik pembalap Repsol tersebut..

Apapun itu, namanya juga hasil klaim sepihak, sah dan berhak saja pihak Repsol Honda melakukannya, tapi kenyataannya memang tidak ada bukti sahih bahwa telah terjadi pelanggaran berupa tendangan dari kaki Rossi terhadap (motor) Marquez.. Satu hal yang pasti, Race Director (RD) sudah memutuskan Rossi bersalah namun bukan karena tendangan, melainkan kesengajaan melambat dan menghalangi di tikungan…

Hasilnya, seperti yang sudah diketahui bersama, Valentino Rossi diganjar 3 point penalty yang mengakibatkan dirinya total mengumpulkan point penalty sebanyak 4 point.. Artinya, 4 point itu adalah Rossi harus start dari posisi paling belakang.. dalam hal ini di race pamungkas, yakni sirkuit Valencia Spanyol..

Rossi, seperti yang sudah kita ketahui bersama berusaha untuk banding agar hukuman start dari posisi paling buncit di Valencia tidak terjadi, bagaimana hasilnya? Sukses kah banding Vale tersebut?

penolakan banding hukuman rossi

Sesuai judul, banding Valentino Rossi ditolak oleh CAS( Court of Arbitration of Sport).. Tajuk dari keputusan FIM tersebut adalah seperti di bawah ini lads…

VALENTINO ROSSI – REQUEST TO STAY THE EXECUTION OF THE FIM STEWARDS DECISION IS DISMISSED

Alasannya (terjemahan bebas): Setelah hasil balap di Malaysia, FIM Race Direction menyatakan bahwa Valentino Rossi telah dengan sengaja melebar dan memaksa Marc Marquez keluar jalur yang mengakibatkan terjadi kontak antara keduanya sehingga membuat Marquez terjatuh..

Penalty 3 point yang mengakibatkan Rossi menjadi mengumpulkan 4 point penalty selama catatan membalapnya di musim 2015 membuat Rossi harus menerima kenyataan bahwa bandingya ditolak dan dirinya tetap harus start dari posisi paling belakang…

Dengan demikian, apakah berarti Jorge Lorenzo yang akan menjadi juara dunia di musim 2015 ini? Secara teori begitulah…namun segala sesuatu bisa terjadi pada balapan MotoGP di Valencia nanti lads… entah apa yang akan terjadi… Yang jelas, kemungkinannya bakal seru, kecuali.. Lorenzo ngacir dan turing seperti biasanya..

telemetri honda - rossi tendang marquez

Baca juga artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

37 KOMENTAR

  1. Hukuman karena memotong jalurnya Marquez memang benar.ndak bisa dibantah memang terlihat jelas.tapi kalau dibilang menendang masih sangat meragukan.jadi tetap dihukum sudah benar.tambah Seru balapannya.yg 1 kalah Poin yg 1 lagi start dibelakang.

  2. MM pasang muka manis padahal hatinya busuk…Dia ngak mau diera keemasannya VR menjadi Juara dunia…Bisa bayangkan berapa generasi berlalu dengan pembalap2 hebat (Biaggi,Gibernau, Stoner, Lorenzo, Pedrosa dan bisa jadi era Marquez) tapi Rossi masih bisa juara dunia…Itu yang ngak dimaui MM di era nya

    • Yg busuk tuh pikiran ente,menduga duga orang tanpa bukti,dlm agama tuh suudzon alias buruksangka, klo rossi udah jelas terbukti yg salah kok dibelain..salah kaprah brow

      • Mencari bukti dalam hal apa? Yg jelas ritme balap mm berubah ketika disalip lorenzo. Klo mw pembenaran ya susah karena kejujuran itu ada nya dihati masing2 kecuali pribadinya adalah self denial. Cm melihat lap time mm itu abnormal.

  3. terdeteksi…. handguard honda terbuat dari plastik lunak… ditendang gak patah, cuman bengkok… hahahaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini