Honda

Kecelakaan Di Tol Cipali – Masih Mau Ngebut Di Bahu Jalan?

kecelakaan di tol cipali

sobek seperti disayat pisau

Kobayogas.com – Hola lads, satu kecelakaan lalu lintas diinfokan terjadi di tol Cipali.. Satu jenis MPV menghajar pinggir bodi Truk yang tajam hingga seperti disobek..

Awalnya info dan foto KBY dapatkan di grup whatsaap via foto kiriman bro Pringgo dan beliau melengkapi kronologisnya via link di detiknews.. miris lads..

HCGK

Bahu jalan memang menggiurkan dan menggoda pengemudi untuk mengambilnya, banyak faktor yang membuat pengemudi melakukannya.. salah satunya akibat banyaknya kendaraan yang lebih pelan berjalan di paling kanan, sehingga yang lebih cepat terhalangi dan akhirnya memutuskan jalan lain.. yaitu bahu jalan..

Berikut kronologis kecelakaan toyota Avanza yang menghajar truk di tol cipali tersebut lads..

Lokasi kecelakaan berada di ruas tol KM 81.900. Bermula saat Avanza bernopol AB 1344 VK melaju dari arah Cirebon ke Jakarta, Sabtu (17/10/2015) sekitar pukul 04.30 WIB. Mobil itu dikemudikan Edi Suyanto (34), Jl Gedong Kuning, No 50 RT 08/ RW 03 Yogyakarta, dan ditumpangi Untung (53), Griya Permata Blok B2 RT 01/09 Kelurahan Petir, Cipondoh, Tangerang.

“Mobil melaju di lajur satu dengan kecepatan tinggi. Diduga pengemudi mengantuk dan hilang kendali menabrak kendaraan diduga truk yang belum teridentifikasi,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Sulistyo Pudjo Hartono dalam pesan singkatnya. (detiknews.com)

KBY tidak munafik kalau suka mengambil bahu jalan, alasannya sama seperti di atas, banyak yang pelan di kanan, so daripada zig-zag kiri kanan kadang lebih baik berada di bahu jalan.. Salah? Sudah jelas!! Tapi satu hal yang KBY tidak lakukan, yaitu ngebut di bahu jalan!

KBY sangat tidak menganjurkan, hanya berbagi cerita saja, kalaupun terpaksa mengambil bahu jalan harus dipastikan jauh di depan memang kosong, dan jangan sekali sekali ngebut! Cukup ambil sebentar, begitu kosong masuk tengah lagi.. Tapi tetep saja salah, wong ga boleh.

Apapun alasan KBY, jelas salah, namanya bahu jalan hanya untuk keadaan darurat, insiden di atas bisa sangat menjadi contoh betapa ngebut di bahu jalan itu sangat berbahaya, terlihat kosong tapi butuh konsentrasi lebih, apalagi jenis aspal yang dibuat berbeda dengan lajur tengah, suspensi tidak mumpuni, hilang traksi, bablas sudah..

Semoga kita semua selalu dalam lindungannya.. Amin

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Sharing and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

48 Responses to Kecelakaan Di Tol Cipali – Masih Mau Ngebut Di Bahu Jalan?

  1. apa adanya says:

    Pertamax diblog ternakan Agency AHM

  2. SuRyA says:

    betul mas. saya juga begiyu saat masih tinggal di jkt dan sby. sekrang dibali dah jarang ada bahu jalan krn jalannya sempit ato klo ga itu jalur buat motor dan sepeda motor.

    http://otomags.com/index.php/2015/10/18/beberapa-informasi-mengenai-race-motogp-philip-island-2015/

  3. dewa says:

    coba ambil Palu berbobot 1kg.pukul keras2 kelantai bak Tronton yg berdaya angkut 30Ton.bandingkan kalau dipukulkan keMobil kita.maka hati2lah berdekat2 Truk Besar.

  4. ardiantoyugo says:

    Kok yo do ra mikiirrr…

    Kenalan sama Boeing Business Jet: http://wp.me/p1eQhG-1pj

  5. Skip says:

    Satu lagi om, banyak paku sama baut juga. Kecepatan tinggi + downforce + tekanan ban yg memuai akibat panas + karet ban yg makin soft juga akibat panas = baut ato kerikil yg ga tajam pun bisa tembus dan ban meledak pun sangat2 memungkinkan.

  6. Azis Karim says:

    Ngeri….terus gimana itu keadaan pengemudi sama penumpang MPV nya Mang ?

  7. bagolmeong says:

    ุฅูู†ูŽู‘ุง ู„ู„ู‡ู ูˆูŽุฅูู†ูŽู‘ู€ุง ุฅูู„ูŽูŠู’ู‡ู ุฑูŽุงุฌูุนูˆู†ูŽ

  8. adhe says:

    gak pernah ambil bahu jalan , ngeri. . !!
    di kanan aj bs apes !!

  9. Ardee says:

    Kalo neng silakan ngapain aja boleh di bahu abang …

  10. bejoselamet says:

    Bahu jalan = VVIP gate to the hell

  11. RF says:

    Serem banget efeknya.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

  12. boerhunt says:

    yg lain cuma komentar ” ahh.. itu mah apes aja, salah dia gk perhitungan matang nyalip dari bahu jalan..” dan nyalip dari bahu jalan tetap terus terjadi.. hahaha

    Hasil motoGP Australia lengkap :

    https://boerhunt.wordpress.com/2015/10/18/motogp-hasil-race-phillip-island-aus-2015-what-a-race/

  13. rifz says:

    plat 60mm vs plat 0,6mm
    ya gitu deh hasilnya

  14. hazami says:

    widiiiiih dah ada iklan matahari mall.com nya nih blog…..sadeeesssss…

  15. anggiwirza says:

    seremmm…

    saya juga pernah ambil bahu jalan, karena terpaksa. tp lebih banyak gak ikutan lewat bahu jalan. ngeri sama polisi. sayang kan kena 200k. keruan dibuat beli pertamax plus :mrgreen:

  16. bdt says:

    banyak yg ambil bahau jln,karen truk jalannya pelan,

    trus karena ngak bisa salib truk dari kanan,

    karena dari kanan juga kenceng-kenceng,

    mestinya pas nyalip dari sisi kiri,

    jgn kenceng kaya mobil yg nyalip dari kanan,

    dan liat kondisi didepannya juga,

    ngalami gitu 2 minggu lalu lewat tol tsb

  17. bdt says:

    jgn nyupir sendiri tanpa didampingi rekan yg ngawasi supir,

    riskan banget

  18. supirKRL says:

    Truk2 di Indonesia bagian belakangnya semestinya dikasih semacam penahan biar kalo ditabrak mobil dari belakang nggak bablas ke kolong

  19. barrabaa says:

    makanyaaaa,,, jangan gunakan bahu jalan tol, itu untuk kondisi darurat macam ambulance, militer, dll…. tapi jujur aja sekali dua kali gue juga lewat situ sih, huaaaa.. semoga ke depannya gak lagi2 lewan bahu jalan tol deh… -_____-…

    http://travelmotoblog.com/2015/10/19/ingin-punya-mobil-tapi-cuma-punya-dana-25-juta-berikut-pilihan-mobil-bekas-under-25-juta/

  20. otewe7 says:

    ngeri…. memang cipali membuat banyak yang lengah…

    ane pun sempet merinding waktu melintas disitu, terlebih melihat batu yang katanya ga bisa dipindah -_-

    http://otewe7.com/2015/10/18/rahasia-meraup-dollar-dari-internet/

  21. anderes says:

    Quote:
    “Bahu jalan memang menggiurkan dan menggoda pengemudi untuk mengambilnya, banyak faktor yang membuat pengemudi melakukannya.. salah satunya akibat banyaknya kendaraan yang lebih pelan berjalan di paling kanan, sehingga yang lebih cepat terhalangi dan akhirnya memutuskan jalan lain.. yaitu bahu jalan..”

    SETUJU OM, lebih tepatnya FAKTOR UTAMA pengemudi mengambil bahu jalan karena banyak kendaraan yang lebih pelan dan terkadang “SENGAJA MENGHALANGI” seandainya yg lebih cepat ngedim atau nglakson minta jalan.
    Pengemudi kayak gini bagusnya diapain ya Om??

    Saya juga salah satu yg terpaksa menggunakan bahu jalan kalo ketemu siput di lajur kanan, tentunya harus ekstra hati-hati….

  22. Yoga says:

    lebih baik sabar daripada lewat bahu jalan trus langsung ke tempat bobo terakhir ๐Ÿ™

  23. rio says:

    wah kui mesti ndase supire njeblis bodi truk .. hii ngeri

  24. Bijibijian says:

    Ga ada alesan apapun buat ambil bahu jalan… mau yg dikanan pelan kek.. pokoknya gak boleh… kecuali darurat bgt…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..