CBR

Kecelakaan Di Tol Cipali – Masih Mau Ngebut Di Bahu Jalan?

kecelakaan di tol cipali
sobek seperti disayat pisau

Kobayogas.com – Hola lads, satu kecelakaan lalu lintas diinfokan terjadi di tol Cipali.. Satu jenis MPV menghajar pinggir bodi Truk yang tajam hingga seperti disobek..

Awalnya info dan foto KBY dapatkan di grup whatsaap via foto kiriman bro Pringgo dan beliau melengkapi kronologisnya via link di detiknews.. miris lads..

Bahu jalan memang menggiurkan dan menggoda pengemudi untuk mengambilnya, banyak faktor yang membuat pengemudi melakukannya.. salah satunya akibat banyaknya kendaraan yang lebih pelan berjalan di paling kanan, sehingga yang lebih cepat terhalangi dan akhirnya memutuskan jalan lain.. yaitu bahu jalan..

Berikut kronologis kecelakaan toyota Avanza yang menghajar truk di tol cipali tersebut lads..

Lokasi kecelakaan berada di ruas tol KM 81.900. Bermula saat Avanza bernopol AB 1344 VK melaju dari arah Cirebon ke Jakarta, Sabtu (17/10/2015) sekitar pukul 04.30 WIB. Mobil itu dikemudikan Edi Suyanto (34), Jl Gedong Kuning, No 50 RT 08/ RW 03 Yogyakarta, dan ditumpangi Untung (53), Griya Permata Blok B2 RT 01/09 Kelurahan Petir, Cipondoh, Tangerang.

“Mobil melaju di lajur satu dengan kecepatan tinggi. Diduga pengemudi mengantuk dan hilang kendali menabrak kendaraan diduga truk yang belum teridentifikasi,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Sulistyo Pudjo Hartono dalam pesan singkatnya. (detiknews.com)

KBY tidak munafik kalau suka mengambil bahu jalan, alasannya sama seperti di atas, banyak yang pelan di kanan, so daripada zig-zag kiri kanan kadang lebih baik berada di bahu jalan.. Salah? Sudah jelas!! Tapi satu hal yang KBY tidak lakukan, yaitu ngebut di bahu jalan!

KBY sangat tidak menganjurkan, hanya berbagi cerita saja, kalaupun terpaksa mengambil bahu jalan harus dipastikan jauh di depan memang kosong, dan jangan sekali sekali ngebut! Cukup ambil sebentar, begitu kosong masuk tengah lagi.. Tapi tetep saja salah, wong ga boleh.

Apapun alasan KBY, jelas salah, namanya bahu jalan hanya untuk keadaan darurat, insiden di atas bisa sangat menjadi contoh betapa ngebut di bahu jalan itu sangat berbahaya, terlihat kosong tapi butuh konsentrasi lebih, apalagi jenis aspal yang dibuat berbeda dengan lajur tengah, suspensi tidak mumpuni, hilang traksi, bablas sudah..

Semoga kita semua selalu dalam lindungannya.. Amin

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

Advertisements
About Kobayogas 3222 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

48 Comments

  1. coba ambil Palu berbobot 1kg.pukul keras2 kelantai bak Tronton yg berdaya angkut 30Ton.bandingkan kalau dipukulkan keMobil kita.maka hati2lah berdekat2 Truk Besar.

  2. Satu lagi om, banyak paku sama baut juga. Kecepatan tinggi + downforce + tekanan ban yg memuai akibat panas + karet ban yg makin soft juga akibat panas = baut ato kerikil yg ga tajam pun bisa tembus dan ban meledak pun sangat2 memungkinkan.

  3. إِنَّا للهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ

  4. seremmm…

    saya juga pernah ambil bahu jalan, karena terpaksa. tp lebih banyak gak ikutan lewat bahu jalan. ngeri sama polisi. sayang kan kena 200k. keruan dibuat beli pertamax plus :mrgreen:

  5. banyak yg ambil bahau jln,karen truk jalannya pelan,

    trus karena ngak bisa salib truk dari kanan,

    karena dari kanan juga kenceng-kenceng,

    mestinya pas nyalip dari sisi kiri,

    jgn kenceng kaya mobil yg nyalip dari kanan,

    dan liat kondisi didepannya juga,

    ngalami gitu 2 minggu lalu lewat tol tsb

  6. Truk2 di Indonesia bagian belakangnya semestinya dikasih semacam penahan biar kalo ditabrak mobil dari belakang nggak bablas ke kolong

  7. Quote:
    “Bahu jalan memang menggiurkan dan menggoda pengemudi untuk mengambilnya, banyak faktor yang membuat pengemudi melakukannya.. salah satunya akibat banyaknya kendaraan yang lebih pelan berjalan di paling kanan, sehingga yang lebih cepat terhalangi dan akhirnya memutuskan jalan lain.. yaitu bahu jalan..”

    SETUJU OM, lebih tepatnya FAKTOR UTAMA pengemudi mengambil bahu jalan karena banyak kendaraan yang lebih pelan dan terkadang “SENGAJA MENGHALANGI” seandainya yg lebih cepat ngedim atau nglakson minta jalan.
    Pengemudi kayak gini bagusnya diapain ya Om??

    Saya juga salah satu yg terpaksa menggunakan bahu jalan kalo ketemu siput di lajur kanan, tentunya harus ekstra hati-hati….

  8. Ga ada alesan apapun buat ambil bahu jalan… mau yg dikanan pelan kek.. pokoknya gak boleh… kecuali darurat bgt…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..