pendek, cocok untuk orang Asia
pendek, cocok untuk orang Asia

Kobayogas.com – Hola lads, ada kabar bahwa Suzuki Indonesia sedang mempersiapkan maxi skutik lokal terbarunya, akankah Burgman 200 dilokalkan?

Ya kabar tersebut sebenarnya KBY dapatkan dari dua orang yang berbeda, sebut saja saksi mata yang melihat langsung pemandangan aneh berupa skutik bongsor dengan emblem Suzuki sedang dites lads.. Burgman lokal kah?

Kabar dan penampakan yang disinyalir kuat sebagai Suzuki Burgman 200 lokal tersebut pertama kali dikabarkan oleh bro Bagaskoro Nugroho, coba simak apa kata dirinya via mesej ketika skutik misterius itu tertangkap matanya di daerah Bekasi arah Karawang..

Punten kang Kobay, mau tanya nih..sebenernya Suzuki Burgman 200 itu sudah launching resmi belum sih? Tetangga rumah ada yang udah punya sih, tapi tadi ketemu semacam rider yang lagi ngetest di jalan, 2 motor, 1 hitam doff, 1 lagi putih.. dan dimensinya kok lebih besar (dari Burgman maksudnya – red). Mau saya kejar tapi yang bawa kaya kesetanan.. Gimana menurut Kang Kobay?

Lain Bagaskoro, lain pula Dalail Mikail, dirinya komen di grup FB saat KBY jemur artikel “Test ride performa Honda Sonic 150, Bubar Ada Patroli”.. Simak versi bro satu ini tentang skutik Suzuki Burgman 200 yang dilihatnya lads…

Dalail Mikail Hai bloger,
Tadi siang liat matic gambot suzuki tes di jalan setu arah cileungsi,calon pesaing PCX & NMAX,sorry no pict lg sama2 jalan kenceng. Nyoba ngejar gak kekejar, kenceng bener..

Sudah dua orang yang melihat, meski memang masih terlalu dini dan prematur untuk memutuskan bahwa skutik yang dilihat mereka berdua tersebut adalah Suzuki Burgman 200 versi lokal. Namun menurut KBY pribadi sih tidak ada yang tidak mungkin, justru jika benar adanya, maka apresiasi patut diberikan kepada SIS nih lads..

Suzuki-Burgman-200-cluster

Bahkan tidak menutup kemungkinan yang sedang dites itu Suzuki Burgman versi mesin 250 cc nya lads, jika berkaca dari kalimat bro Bagas yang mengatakan dimensinya lebih besar dari Burgman current.

Suzuki Burgman 200 lokal? Waaalah mantap kalau harganya bisa bersaing dengan Yamaha NMax dan Honda PCX lads.. kira-kira 35-37 juta aja, kayaknya bakal cukup laris nih..  Tapi Yamaha XMax 250 juga menunggu loh..!!

baca juga: Hot..! Kini Burgman 200 Lokal Tertangkap kamera di jalan..!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

60 COMMENTS

  1. suzuki burgman motor enak. tapi lebih enak lagi zafferano. duh gak bisa mup on dari coba ngetest zafferano di iims 😀

  2. Lhaaaa…. Sizuki gak tahu kalo NMax dan PCX itu 150cc to …. Kok mau buat Brugman lokal 200cc?

  3. Jadi makin yakin, matic suzuki gambot putih lebih bongsor dari burgman yg ngacir waktu test ride Nmax cibubur-priok 2 minggu yl.. emang beda dari burgman yg current, ga familiar liatnya

  4. Keknya siakang bkl selingkuh lg nih….pny metik gambot 2ekor kg cukup pengen nmbh lg….nunggang indra brugman…cucok

  5. ah gk mungkin. itu burgy yg dulu sebelum dirilis. lgi tes jalan. krna jarang liat burgy di jalanan, makanya pas ngeliat terasa lebih besar kelihatannya. padahal ya gtu2 aja.

  6. Paling orang R&D lagi iseng supaya gak magabu….tapi kalo bener sih ganti PCX ke Burgman lah….:-D

  7. Saya kok gk yakin ya kang, perasaan yg di artikel kang kobay satunya (yg ada foto si burgy dinaikin rider + wearpack) itu ya current burgy 200 kang, emang kalo pas difoto sama ngeliat langsung impresinya beda, saya aja pas ngeliat langsung si burgy 200 berasa gede bener nih motor, semok lagi 😀
    Nah satu lagi, parameter lokal ato non lokal (CBU nihon) itu apa kang? Bisa jelasin?

  8. Sekitar 2 minggu yg lalu lihat Suzuki Burgman di kawasan Mampang…
    Kayaknya itu bukan dalam tahap Test Ride, melainkan seperti udah jadi alat operasional biasanya soalnya yg naik Pria muda boncegin pacarnya (entah cewek atau Cowok… Hahahahahah), pakaiannya pun santai bin casual.. Pokoknya anak kekinian banget…
    Pake helm Full Face pula dua-dua (safety is Numeru Uno! I like it)

    Jelas banget Ane liat di Body belakang sebelah kanan yg gede buwangeett bertuliskan ‘BURGMAN’…
    Sayabg doi beda arah, kalo pas di lampu merah, Ane introgasi dah…
    Hahhahahahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..