RGV250R Gamma VJ23 Lucky Strike

Kobayogas.com – Ini kali kedua KBY ber- rendezvous dengan salah satu karya terbaik Suzuki di roda dua, Suzuki RGV250R..Tapi ada yang berbeda kali ini, apa itu? Ketika melihat sosok Suzuki RGV250R Gamma VJ23 Lucky Strike Edition di depan mata, seakan membawa KBY kembali ke beberapa waktu lalu, ketika melakukan test ride dengan model yang sama namun dengan livery berbeda.

RGV 250 SP

Terbayang tenaga RGV250 V2 2 silinder yang beringas ketika gigi 3 dimasukkan, handlingnya yang aduhai ketika meliak liuk di kepadatan lalu lintas, serta ergonominya yang bersahabat.. Bayangan-bayangan tersebut membuat KBY menjadi nyengir sendiri..untunglah sang empunya RGV tidak melihatnya 😀

Sebagian besar seputar desain Suzuki RGV Gamma 250R VJ23 sudah pernah KBY bahas pada artikel di bawah ini. So beberapa akan KBY kutip dari artikel sebelumnya, sementara jika ingin lebih lengkap, lads dapat mengunjungi artikelnya dengan mengklik link di bawah ini…

baca juga: Test Ride Special, Suzuki RGV R Gamma 250 VJ23, Salah Satu Karya Terbaik Suzuki

Apa yang membedakan dari Suzuki RGV Gamma 250R yang sebelumnya KBY pernah tes dan review? Yang pertama jelas dari livery-nya.. Yang kedua adalah orisinalitasnya!! Bisa dikatakan kalau RGV 250 Gamma Lucky Strike ini merupakan kadeudeuh alias kesayangan kang Ovie, sang pemilik. Mengapa? Ya itu tadi, sisi orisinalitasnya 99% dibandingkan si biru yang tempo hari KBY tes!!

YUKS GEBER LADS…

Nyaris tidak ada perbedaan antara RGV 250 Gamma warna biru dan si Lucky Strike ini.. sama-sama enak power dan handlingnya, sama kencangnya pula. Mencoba merasakan si RGV ini di jalan raya bilangan Soekarno Hatta Bandung, geraman saat kecepatan rendah hingga lengkingan ketika jarum RPM berkitir cepat menuju puncak, benar benar bikin ejakulasi!!

Namun catatan yang sama juga hadir untuk Suzuki RGV R Gamma 250 R VJ23 ini.. yaitu sisi pengeremannya.. Menggunakan kaliper Tokico, dual disc brake, floating dan radial, ternyata kemampuan pengeremannya termasuk biasa saja…

Sungguh disayangkan motor sekencang ini diberikan performa rem yang kurang responsif, memang sebenarnya masalah adaptasi saja, begitu mengetahui bagaimana karakter pengereman RGV250 Gamma 2 tak ini, ya bisa pakem juga, hanya effortnya jadi berlebih.. Kan lebih asik kalau sedikit sentuhan, si RGV sudah siap-siap berhenti..

THE VERDICT

Sedikit ya? Hahaha.. soalnya si Suzuki RGV250R Gamma VJ23 Lucky Strike edition ini mirip kok semua muanya dengan yang pernah KBY kupas tuntas tempo hari, so KBY hanya mengulas sedikit saja, terutama dari sisi penampakannya.

2 Stroke is never die! Begitu pula sosok desain dari motor-motor sport klasik nan elegan, modelnya hingga kini masih dapat diadu dengan produk sport terbaru yang beredar di jalan! Bahkan sosok RGV 250 Gamma VJ23 ini lebih menyita perhatian dibanding kelas 250 cc yang banyak berkeliaran… Next KBY akan buat artikel foto galerinya ya biar puasss…

Special Thanks: Kang Arie Ovie..

Baca juga artikel lainnya lads…
[

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

46 COMMENTS

  1. Wahhh ini merupakan salah satu motor 2-tak impian ane kang, habis brp kmaren ai empunya waktu nebus tuh motor???

  2. woo .. pass beam ..
    tekhnologi canggih banget ..
    sampe honda ahm nan maha besar bin kaya raya dan inovatif gak bisa bikinnya saking terlalu canggih ..

    user sport honda numpang curhat ..

  3. Rangu 2 stroke never die forever end never kami mesin tua tapi kami raja jalanan ……

      • klo ga salah baca ya mas. aslinya si rgv gamma ini powernya sangat over utk motor jalanan. lalu pemerintah jepang mengeluarkan regulasi dalam pembatasan power mesin. akhirnya suzuki memilih shutdown rgv gamma dibandingkan dengan menyunat power dari si rgv. tolong koreksi klo salah ya mas.. suwun..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..