Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat motor unik nyeleneh yang mukanya mirip si Matter di film animasi The Cars? Nah ini dia Honda Helix aka Fusion 250 Indonesia! Indonesia? Betul lads, malah gak terlalu jauh dari Jakarta, masih di pulau Jawa, tepatnya di Jawa Barat, detailnya lagi ada di Bandung! Kuy kita kepoin motor 250cc yang seperti skutik tapi sebenarnya masuk kategori sport dan memiliki banyak nama ini..

Tahun 2019 lalu saat berkunjung ke Jepang bersama Suzuki Indonesia, KBY dan beberapa dulur blogger di gelandang ke salah satu sirkuit kebanggaan Jepang yang memang seringkali digunakan untuk acara balapan roda dua terdahsyat sejagat, MotoGP! Sirkuit Twin Ring Motegi

Namanya bukan negeri sendiri, apalagi Jepang itu kan produsennya sepeda motor yang sangat terkenal di Indonesia, Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki – yang ditunggu justru momen saat penonton MotoGP datang, karena berharap ada kendaraan unik yang jarang atau mungkin tidak ada di Indonesia.

Dan benar saja, di parkiran yang rapi jali, tidak sesak berdesakan seperti kebanyakan parkiran di Indonesia, cukup banyak sepeda motor yang jarang terlihat di Indonesia, salah satunya yang memikat mata adalah Honda Helix 250 yang memiliki nama lain CN250, artikelnya ada di bawah..

Ketemu Motor Unik Honda Helix 250 Di Sirkuit Jepang

HONDA HELIX CN250 ADA DI BANDUNG!

Motor tersebut tampangnya gada menariknya buat KBY, mirip bemo wkwkwk.. Kalau tujuannya buat antik antikan sih dapet banget lah.. Udah pasti jadi pusat perhatian wkwkw. Nah motor ini ternyata terlihat ada di Bandung lads, tepatnya di Bandung Electronic Center (BEC), ikut bercampur dengan motor “normal” lainnya di sana..

Wah ternyata benar ya ucapan salah satu sesepuh persepedamotoran di Indonesia yang pernah KBY baca, sebenarnya di Indonesia itu motor unik ada, hanya saja kita belum pernah bertemu atau melihatnya di jalanan. Ya ternyata ini contohnya wkwkwk..Honda Helix CN250 Indonesia. Motor ini punya 2 nama lain, yakni Honda Fusion (Jepang) dan Honda Spazio (Italia), Helix adalah sebutan untuk Eropa.

Pemiliknya adalah Mang Rey yang punya akun Instagram @Jayalawas, saat ini KBY lagi bertanya kepada beliau seputar motor ini, kalau berkenan mungkin dia mau sharing dengan kita semua lads..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

11 KOMENTAR

  1. Skuter antik … rare item tuh, kalo boleh dipinjam sekalian di ripiew riding tipis2 ke Lembang hehehehe

  2. sebenarnya masuk kategori cruiser sih,, rebah banget itu derajat stang ke ban depannya. udh kayak harley

  3. Ini di Malang ada mang, punya Eyang temen sy. Sering diutak atik di rumahnya, sempet bantuin bersiin juga jadi ngeh sama bentuknya. Emang si Eyang ini dulu juragan tanah dimana-mana sih jadi wajar kalo bisa beli 🙂

  4. Unix….salah 2 artinya adalah karena jarang bahkan ga pernah dilihat. Disamping banyak penyebab lainnya untuk bisa dibilang unix.
    PigSon itu juga unix dong…. 😂

  5. Dari pada mbah nya Spacy mungkin lebih tepat Vultus ali ya, secara riding position sama body nya 11-12 cocok buat syuting Batman

  6. lebih tepat kalau disebut mbah nya Honda Forza,
    karena ini motor pertama yg dapat gelar Maxi Scooter

Yuk Tinggalin Jejak Lads..