CBR

Cara Memasang Air Filter Ferrox Pada Yamaha NMax, Bagaimana Perubahan Performanya?

air filter NMax

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Akhirnya air filter aftermarket untuk Yamaha NMax keluar juga, masih dari produsen Ferrox lads, bagaimana memasangnya? Adakah perubahannya?

Seperti halnya New Honda PCX 150 yang sudah KBY pasangkan air filter aftermarket dengan merek yang sama, yaitu Ferrox, air filter berbahan stainless steel dengan kerapatan antar lubang sangat kecil yang masih aman untuk menyaring partikel yang berbahaya untuk ruang bakar mesin..

Baca juga: Modifikasi ringan New Honda PCX 150 Menggunakan Air Filter After Market

Kini giliran si Frozen, modifikasi ringan Yamaha NMax non ABS yang KBY pasangkan air filter ini, sulitkah memasangnya? Tidak lads, asal tahu step-stepnya.. cekidot..

  1. Sediakan obeng berbentuk plus (atau kembang) yang cukup panjang agar lebih mudah
  2. Jojodog alias bangku kecil buat duduk
  3. Sebungkus rokok dan kopi susu (kalau merokok dan nyusu tentunya)
  4. Air filter aftermarketnya (kalau gada apa yang mau dipasang lah)

Ada 6 buah baut yang menempel pada rumah filter Yamaha NMax, paling sulit terdeteksi adalah sudut kiri dan tengah bawah karena agak tersembunyi, setelah memastikan posisinya, buka deh semua bautnya..

Copot rumah filter Yamaha NMax 150 yang sudah terlepas dari baut-baut yang ada, lepas filter standarnya, pasang filter aftermarketnya, pastikan sudah plek masuk semua dan tidak ada yang mengganjal ya..

Terakhir, pasang kembali tutup rumah filter Yamaha NMax non ABS, jangan lupa juga pasang dan kencangkan keenam baut yang tadi dilepas, ingat jangan sampai lebih ya..

Cover cvt nmax

IMPRESI SETELAH PEMASANGAN

Pada tenaga bawah, tidak terlalu terasa perubahan setelah memasang air filter ferrox untuk Yamaha NMax ini, namun setelah mencapai RPM menengah hingga atas, barulah terasa perbedaannya, laju kendaraan terasa lebih responsif dan lebih cepat dalam menggapai kecepatan tinggi. Tidak terlampau dahsyat, tapi cukup terasa kok lads..

Oia, harga air filter ferrox untuk Yamaha NMax ini bisa ditebus dengan harga Rp. 390 ribu lads.. Bisa hubungi KBY jika tertarik, juga tersedia untuk motor lainnya.. hihihi

Sedikit catatan, ketika membuka baut rumah filter terasa cukup mudah, tapi ketika memasangnya kok susah ya? Baru dua-tiga putaran, si baut sudah kencang, sehingga membutuhkan obeng untuk mengencangkannya, apakah memang demikian? Hal tersebut tidak terjadi pada Honda PCX lads..

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

 

Advertisements
About Kobayogas 3233 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

73 Comments

    • Secara teori harusnya sama atau lbh hemat karena efisiensi volumetriknya naik.. Colek dikit jalan istilahnya..

      Tp suka jadi boros karena keenakan geber hehehe

      • Awas mang sering2 cek TB kalo pake ferrox. Hwehwehwe.
        Pengalaman TB jadi lebih cepet kotor.

      • pasti mang, karena yang lebh kecil dari sekian mikron kan masuk ke TB dan ruang bakar.
        Tapi aman karena sekecil itu yang gak kasat mata lsg terbakar di ruang bakar.. cuma memang ada yg nempel di TB, lengket lengket gitu πŸ˜›

  1. Mang kobay penggantian filter tanpa perlu settingan lagi ya?kang mw tanya knp nmaz ane agak membuang kekiri ya?

  2. Peralatan masih kurang yaitu Dingklik(bangku kecil).saya terbiasa bawa Dingklik lipat buat Mancing diMobil,coba aja pasti merasakan manfaatnya,kalo habis bensin bisa buka jasa Semir sepatu.Ngoahaha

  3. ane pke ferrox aksel dapet di putaran bawah 0-8000rpm putaran atss biasa aja
    di r15
    top speed nggak nambah mentok 141-144
    tp ini sih mnurut ane filternya cuman nambah torsi
    entah beda mtor beda hasil om hje

  4. pas ngegas di speed 40km ke atap pake fΓ«rrok suara ngorok msh ada om?suara mesin saat idle halus kah?sori kbanyakan nanya nya..thanks

    • sama aja om πŸ™‚
      selama bukan suara rusak gak masalah saya mah, cuma emang dari sisi kenyamanan (suara) aja yang gengges (ganggu) cynnn πŸ˜€

  5. lhaa.. stikernya kok ada dua…? lbh bagus lagi..
    kmrin beli ferrox buat njmx, stikernya cuma satu kecil..

  6. Wah..miring kali om kobay masangnya
    Masang yg asli lagi filternya atau yg sudah ganti sm ferrox?? Takutnya dudukan filter feroxnya g pas
    Sy coba buka kemarin sekrupnya lancar aja om…tapi bkn ganti sm ferox om..

  7. kang, 390 itu ama pasang ga kang??hehehe..btw ane udh 1bulan lebih nunggu motor nmax non abs daerah bekasi tepatnya kranji kok masih inden yah kang..katanya ga ada masalah inden.kecewa,,udah di suruh lunasin pula kang

      • iya kang, jadi pemesanan 11 juli, lalu karena tgl 8 agustus mau dikirim, disuruh melakukan pelunasan terlebih dahulu sebelum motor dikirim, pelunasan tgl 1 agustus kemaren, eh sampai sekarang alesannya pengiriman motor belum dateng dari yamaha pusatnya kang..udah email ke YIMM siy kang barusan..katanya dijanjiinnya sabtu ini..padahal sehabis pelunasan dibilang hari senin tgl 3 mau dikirim, ditelp katanya tgl 8.eh hari ini nelp sabtu besok tgl 15 kang klo udah ada barangnya…btw bener ga kang email yimm contact_center@yamaha-motor.co.id
        thanks kang

      • dapat dari website yamaha kan? kalau iya ya bener..
        asem tuh duit bisa jadi dipake dulu sama salesnya… bahhh…
        kuduna barang ada baru lunas kalau janjinya gitu ya, kalau perlu kita liat barangnya..

        Semoga kelar deh urusannya

  8. Buat verza ada ga ya kang ?, mending iridium dulu atau ganti filter dulu jd bingung hehehe..

      • Mang, ane uda punya ferrox untuk cbr150 thai, cm masi khawatir apa hrus ganti2 komponen lain jg? Khususnya knalpot harus jd racing? Logikanya intake besar outnya jg hrus yg lbh plong. Smua komponen standar kecuali busi ngk iridium. Satu lgi mang, lg nyari filter ferrox bwat cs1 mang, blum dapet2..hehe

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Modifikasi Ringan Yamaha NMax, Lumayan Untuk Harian Lads.. | KobaYogas.COM
  2. Akhirnya Memasang Filter Ferrox Di Vario 125 | Achirul Personal Blogs
  3. Modifikasi Yamaha NMax Warna HItam, Livery Techno Dengan Velg Merah.. | KobaYogas.COM
  4. Air Filter Ferrox Untuk Mio M3, Soul GT125 BlueCore dan Mio Z Sudah Tersedia Nih Lads! | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..