image

Kobayogas.com – Hola lads, alhamdulillah STNK dan nomor polisi Sniego sudah diterima dengan baik pada hari Jumat kemarin. Berapa sih biaya pajak yang tertera pada STNK untuk New Honda PCX? Bagaimana kualitas plat nomornya? Berapa biaya progresif jika ada?

Sebelum shalat Jumat KBY sudah ijin terlebih dahulu ke si bos untuk mengambil STNK dan Nomor Polisi Honda PCX 150, segera meluncur ke JHC/ Wahana Honda Dewi Sartika yang tidak jauh dari kantor. Sampai sana langsung naik ke lantai 2 dimana pengurusan dan pengambilan STNK berada.

New Honda PCX diterima dirumah tanggal 29 September 2014 lalu, STNK bersama plat nomor jadi tanggal 7 November, so prosesnya memakan waktu satu bulan 9 hari…cukup cepat untuk ukuran motor CBU. Oia selain Plat Nomor polisi dan STNK, KBY juga sudah mendapat buku servis-nya Sniego.

image

BIAYA PAJAK PROGRESIF

Sebelumnya KBY sudah diinfokan bahwa pada STNK terkena biaya tambahan yaitu pajak progresif untuk New Honda PCX sebesar Rp. 143,500, jadi uang cash sudah juga disiapkan. Untuk pembayaran biaya progresifnya beda lantai, sehingga harus naik ke lantai 3 terlebih dahulu.

Biaya PKB-nya sendiri yang tertera pada STNK adalah sebesar Rp. 574,000 dan itu sudah termasuk pajak progresif. Jadi apabila kita kurangi sebesar Rp. 143,500 maka besaran biaya PKB nya New Honda PCX adalah Rp. 430,500, bener gak perhitungannya? Hehe..

image

KUALITAS PELAT NOMOR

Untuk kualitas plat nomornya sendiri ternyata sudah membaik, terlihat lebih tebal sih ya dari plat milik Azzurro beberapa bulan lalu, catnya pun lumayan, walau belum rapi 100% namun sudah tidak mbleber kemana-mana lagi…

image

 


Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

KobaYogas from WordPress for Android

83 KOMENTAR

  1. PCX Aku turun diler tgl 18-Okt-2014,
    Aku dijanjiin 3 minggu ternyata… hari senin kemarin salesnya tlp minta maaf katanya salah info, kalo motor CBU prosesnya 2 bulan Hadeuuhhh… semoga kaya Kang Yogas aja cuma 1 bulan 9 hari…
    Padahal selalu ambil motor honda di diler itu yg sudah2 cuma 2 minggu jadi

  2. plat nomer sekarang udah tebel, kalo catnya kadang yang bagus yg dibagian atas yang bagian bawah ancur catnya. mungkin belom kering banget udah ditumpuk –“

  3. Cpt amat mang… prematur tuh, harusnya tu 9 bln 9 hari…. hehe…
    Progresifnya udah bnr tu mang utk mtr ke 2, tinggal itung aja besaran PKB bagi 4

  4. wah kok cepet y??? motor sm mobil sy sampe skrg malah nga ada kbr tuh kapan bisa diambil plat’a.. udh 8 bulan loh terhitung dr sy memperpanjang nopol.

  5. Wuihhh cm beda 4 rb perak ma Z 250 SL ane??? Apa karena PCX tuh import ya Kang, jadi 150 cc nyaingin 250 cc PKB nya?

  6. Salah tuh itungannya wong PCX 2013 saya saja pas perpanjang kena 522rb+35rb (motor ke-2 progresif) mestinya yang baru ya 574rb+35rb nantinya…..apalagi tahun depan naik 33% – 150% loh pasti lebih mahal lagi….

      • NJKB PCX 150 2014 nya AHM (ww150D(IN) AT) wilayah Jakarta itu Rp 28.900.000,- kalo progresif berarti kali 4% (kendaraan kedua) jadinya pajaknya 1.156.000,- + 35.000 SWDKLLJ. Kalau kendaraan pertama kali 2 % = Rp 578.000 + 35.000 SWDKLLJ……siap-siap meringis naik 100% atau pindah rumah ke pinggiran….:-P

  7. tips biar plat nomor terlihat keren dr standarnya,
    bahan2:
    1. cat semprot warna hitam dof
    2. secarik kain
    3. bensin/pembersih cat
    caranya:
    gosok angka2 huruf2nya saja dgn kain dan bensin, lalu semprot dgn cat, stlh kering gosok lg hurufangkanya…….
    pertanyaan: knp digosok 2 kali? knp gk digosok sekalian diakhir? coba saja, dan anda akan butuh usaha keras untuk menghilangkannya…….

  8. tips biar plat nomor terlihat keren dr standarnya,
    bahan2:
    1. cat semprot warna hitam dof
    2. secarik kain
    3. bensin/pembersih cat
    caranya:
    gosok angka2 huruf2nya saja dgn kain dan bensin, lalu semprot dgn cat, stlh kering gosok lg hurufangkanya, biarkan logam almunya terlihat………
    pertanyaan: knp digosok 2 kali? knp gk digosok sekalian diakhir? coba saja, dan anda akan butuh usaha keras untuk menghilangkannya…….

  9. penjelasan: gosok hurupnya saja, semprot seluruh permukaan plat lalu gosok lg hurupnya……….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.