image

Kobayogas.com – Hola lads, cukup menarik melihat perkembangan konsumsi BBM si Sniego alias New Honda PCX ini. Setelah sempat sharing konsumsi BBM versi MID dan Full to Full, apakah Sniego tambah irit kali ini?

Singkat saja, KBY berencana mengisi BBM dengan Shell Super 92 untuk mengetahui perbandingannya saat memakai Pertamax 92 baik itu sisi performa maupun kehematan konsumsi BBM nya. Oleh karena itu Sniego New Honda PCX KBY jalankan hingga fuel meter berkedip yang artinya sisa BBM tinggal sedikit saja di dalam tangki.

Berapakah jarak yang dapat ditempuh Sniego sejak full hingga fuel meter berkedip? Ternyata cukup jauh lads, New Honda PCX 150 dapat mencapai jarak sejauh 315,3 sebagaimana yang tercatat pada tripmeternya, artinya dari Jakarta, Sniego dapat mencapai Ciamis – Banjar Kota tanpa harus mengisi BBM..!. Average BBM pada MID nya saat KBY abadikan berada pada 47,8 kilometer/ liter… Dari sisi ini jelas ada kenaikan kehematan sebanyak 2,8 km/L. Sebelumnya angka averagenya ada pada 45 km/l..

image

Bagaimana dengan perhitungan ala manual? Dengan jarak tempuh 315,3 km, full tank yang diisi hingga leher dengan menggunakan Shell Super 92 berada pada angka 7,38 liter. Artinya konsumsi BBM New Honda PCX 150 adalah 315,3/ 7,38 = 42,72. Angka 42,72 juga membuktikan adanya peningkatan efisiensi bbm dari perhitungan metode full to full sebelumnya yang berada di angka 40.

Catatan: berat rider 70 kg, riding style moderate, macet ya tersendat, jalan lancar ya kencang dengan gas dirunut tidak disentak. Rata-rata jarak tempuh 20-22 km per hari.

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

KobaYogas from WordPress for Android

82 KOMENTAR

  1. kalo mau tembus 60km/L,
    tiap turunan matiin aja mesinnya Om,,
    masih kurang? tiap trek lurus di slip stream aja.
    masih kurang juga? kalo ketemu tanjakan jangan di gas, cantolan aja sama mobil terdekat.
    😀
    sesat.

  2. Judulnya sudah pas, cocok, sesuai.
    Jd bukan How Long Can You Go dimana satuan yg didapat seharusnya “waktu” tp yg disuguhkan malah “km/L”

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.