DSC_0291

KBY – Dari hasil tes New Megapro PGM-FI kemarin, ada beberapa hal yang menjadi catatan pribadi KBY untuk si Macho-Masculine ini. Apa saja catatan tersebut? Simak ya lads…

Catatan pribadi KBY untuk NMPFI antara lain:

Perpindahan gigi:
Luwes dan minim hentakan, tuas kopling ringan ditarik. Yang membuat KBY tersenyum adalah batang tuas transmisi ternyata mensupport gaya pengendaraan sporty. Maksudnya gimana? Jadi batang transmisi NMP PGM-FI ini menganut dua sisi seperti motor bebek dan sport kebanyakan, depan dan belakang, untuk menaikkan gigi ya seperti biasa, diinjak/tekan ke belakang.

Jujur KBY gak suka jenis ini, buat KBY serasa Cub banget, makanya walaupun terdiri dari dua sisi, KBY seringnya ya mengungkit tuas depan instead of injak ke belakang. Lebih nyaman dan lebih cepat buat KBY.

Ternyata, tuas gigi NMP ini sangat pas dan mudah diungkit, kejutan! Bahkan NVL dan OVi pun tidak senyaman ini saat diperlakukan sama, masih terasa aneh dan tidak nyaman untuk diungkit. Namun NMP justru sebaliknya, seakan akan tidak pernah ada pijakan belakang loh, ungkit dan injak tuas depan menjadi perkara yang sangat mudah. Singkronisasi antara tangan dan kaki pun bisa lebih luwes dan cepat.

Minim getaran:
Jika mengatakan tidak ada getaran itu adalah lebay maka jika mengatakan getaran hanya terasa sangat sedikit adalah kalimat yang tepat. Sepanjang trek tes tangan terasa nyaman karena minim getaran tersebut.

Begitulah, dua poin penting yang KBY rasa sangat impresif dari New Megapro PGM-FI.

Lobang knalpotnya sekarang lebih enak dilihat hehe
Lobang knalpotnya sekarang lebih enak dilihat hehe

Thanks for reading and sharing lads…

64 COMMENTS

    • Secara virtual aja ya, karena saya belum pernah tes Verza, plusnya ada di fitur, speedo lebih lengkap, monoshock, sama desain secara keselruhan yang lebih elegan.
      Kalau performa gak tau yah hehe, maaf.

  1. yang bilang motor bapak-bapak apakah nanti TIDAK AKAN jadi bapak…??? (kecuali yg bilang perempuan)

  2. itu motor om ??
    tampak depan aneh banget…

    walaupun om kby bilang minim getaran tapi ane yakin, bodinya masih gampang berisik, pake aja 5-6 bulan, pasti bodinya berisik..

    lihat aja karisma, atau supra x 125, kalau di bilang minim getaran, sebenernya nyaris minim getaran, tapi bodinya berisik minta ampun,, karena yang namanya getaran itu gak melulu dri motor itu sendiri, tapi juga dari jalanan, so.. kalau kualitas bodi buruk seperti honda pasti bakalan berisik.

  3. kalo pindah gigi angkat tuas depan, kalo pas pake sepatu pantofel, bisa rusak lama lama masbro..hehe..ane udah ngalamin dulu..untuk skrg kerjanya udah jadi kuli, jadi pake sendal jepit wes..hehehe…megapro enak pake perjlnan jauh ora capek….nyantai

Yuk Tinggalin Jejak Lads..