Kobayogas.com – Hola mang, salam geberrr… Pecinta MotoGP dimanapun berada, hasil MotoGP Italia 2023 memang sudah ketauan dengan pembalap Ducati Pramac asal Spanyol yaitu Jorge Martin mampu menjadi kampiun di San Marino. Tapi bukan jalannya balapan yang ingin KBY bahas, melainkan comeback nya salah satu legenda hidup MotoGP, Dani Pedrosa!! Pembalap KTM dengan nomor khas 26 ini mewarnai comeback nya di MOTOGP Italia 2023 dengan prestasi mentereng untuk seorang pembalap pensiunan.. dua kali posisi 4!! Yak di Sprint Race dan Full Race.. ciamiikkk..

BUKAN SEBAGAI PEMBALAP RUTIN

Ya, kembalinya Dani Pedrosa di San Marino Italia 2023 merupakan yang kedua kalinya dan berstatus Wild Card. Dani sendiri sudah turun sebagai pembalap Wild Card sebelumnya di MotoGP Spanyol pada bulan April 2023 lalu. Finish di posisi ke 6 pada Sprint Race, start ke 6 di Full Race dan finish di posisi ke 7.

Status Pedrosa sendiri di tim KTM adalah test rider, dan hal ini yang menurut KBY fatal dimanfaatkan oleh HRC bersama Repsol Honda, seharusnya sejak awal DP26 ini didapuk sebagai tester tim, karena sangat mengenal karakter Honda secara keseluruhan dan dia juga merupakan pembalap jempolan, bukan Bradl wkwkkw..

Jorge Martin juara MotoGP Italia 2023

ALASAN WILD CARD

Dani kembali turun di MotoGP San Marino Italia 2023 dengan status yang sama seperti di Spanyol, test rider dengan wild card. Apa alasan Pedrosa turun di sirkuit tersebut??

“Faktanya, lebih sulit bagi saya untuk menyetujui tugas ini. Namun segalanya telah berkembang sedemikian rupa sehingga kami memutuskan untuk melihat ini sebagai peluang bagus bagi kami,” ujar Pedrosa, dilansir dari Speedweek (7/9/2023).

Seperti diketahui, terjadi perubahan aturan mengenai jatah penggunaan ban saat pengujian. Di mana jatah setiap pabrikan kini dibatasi menjadi 200 ban dari semula 240 ban.

Karena perubahan inilah, aspek-aspek seperti set-up motor, strategi ban, hingga taktik balapan harus benar-benar diperhitungkan. Ini yang sangat memengaruhi Pedrosa, selaku pebalap penguji.

Selamat Tinggal Honda Vario 125, Selesai Sudah

“Semua orang tahu bahwa ban depan adalah masalah terbesar dan Anda hanya bisa mengujinya pada balapan akhir pekan,” ucap Pedrosa. “Karena masalah hanya terjadi ketika Anda mengemudi tepat di belakang lawan, dan dalam tes kami sendirian, kami memiliki maksimal tiga sepeda motor di lintasan dan kami tidak berkendara tepat di belakang satu sama lain,” kata dia.

TETAP CIAMIK

Ini dia catatannya, di luar balapan yang boring as hell wkwkkw – Dani Pedrosa menunjukkan bahwa dirinya jauh dari habis.. lah finish ke 4 dua kali coy. Sprint race dan Full Race, gmana gak keren coba? Yang laen pembalap aktif dan muda muda, lah Dani? Pensiunan dan cuma berstatus Test Rider!! Ciamik gak tuh? Meski ga menang, tapi posisi itu udah luar biasa loh.. coba cek pembalapn andalan lainnya wkwkwk..

Btw kalau masih kompetitif kayak gitu kenapa pensiun ya dipikir pikir..

Ini dia hasil MotoGP Italia 2023 San Marino:

1. Jorge Martin – Prima Pramac Racing – Ducati
2. Marco Bezzecchi – Mooney VR46 Racing Team – Ducati
3. Pecco Bagnaia – Ducati Lenovo Team – Ducati
4. Dani Pedrosa – Red Bull KTM Factory Racing – KTM
5. Maverick Vinales – Aprilia Racing – Aprilia
6. Miguel Oliveira – CryptoDATA RNF – Aprilia
7. Marc Marquez – Repsol Honda – Honda
8. Raul Fernandez – CryptoDATA RNF – Aprilia
9. Luca Marini – Mooney VR46 Racing Team – Ducati
10. Johann Zarco – Prima Pramac Racing – Ducati

Lumayan juga Marquez di posisi ke 7, dapet poin lah, kemaren Sprint dapat posisi 10 nil poin.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

4 KOMENTAR

  1. Hnd tanpa Marc , akan tetap jadi penguasa motogp.
    Marc tanpa Hnd akan masih bisa juara dunia.

    Mueeeehehehehhehehe

  2. pebalap KTM lain kemarin pake spek KTM 1NUL, makanya gak bisa ikutan ngacirr macam Daped26 hahahahaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini