Vespa GTS Terbaru 2023 supersport
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Vespa Indonesia baru saja merilis dan memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu line up Vespa GTS Terbaru 2023. Jajaran keluarga GTS yang legendaris kini menawarkan karakteristik berbeda untuk memenuhi kepribadian Vespisti yang beragam: Klasik, Sporty, dan Pecinta teknologi. Vespa GTS mengikuti jejak legendaris “Vespone”, sebuah nama yang diberikan kepada Vespa dengan body besar dan lebar serta berbahan baja, yang memberikan stabilitas lebih di jalan dan kepercayaan diri ketika berkendara. Ini dia harga serta pilihan tipe warnanya.

ASAL USUL VESPA GTS

Secara global, Vespa GT atau Granturismo lahir pada tahun 2023 dengan kedatangan Vespa GT 125 dan 200. Keluarga Vespa berukuran besar terus berkembang di tahun 2005 dengan hadirnya Vespa GTS (Granturismo Sport) versi 250 cc, dan peningkatan performa selanjutnya diberikan oleh mesin hingga 300 cc.

Kemajuan teknologi berlanjut di tahun 2016 ketika Vespa GTS mendapatkan peningkatan mesin i-get. Peningkatan teknologi tinggi selanjutnya dilakukan Vespa GTS di tahun 2019, saat Vespa GTS Super Tech lahir dengan menggunakan mesin paling bertenaga yang pernah diadopsi di Vespa, 300cc HPE, dan dilengkapi teknologi dengan layar TFT berwarna. Setelah 20 tahun berevolusi, kini jajaran Vespa GTS hadir dengan peningkatan di tiap aspek: keamanan, kenyamanan, teknologi, tampilan menawan dan gaya berkendara yang khas.

VARIAN VESPA GTS TERBARU 2023

Vespa GTS terbaru hadir dalam tiga versi yang masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri, yaitu Vespa GTS Classic, Vespa GTS SuperSport dan Vespa GTS Super Tech.

Vespa GTS Classic adalah pilihan sempurna bagi mereka yang ingin berkendara dengan kenyamanan maksimal dengan tampilan yang elegan dan mewah. Desain sederhana dan minimalis Vespa GTS Classic terlihat melalui kombinasi warna metalik cerah yang mencerminkan keaslian Vespa yang sesungguhnya. Vespa GTS Classic tersedia dalam pilihan warna Green Relax, Black Vulcano and Beige Sabbia.

Vespa GTS classic 2023

Vespa GTS Super Sport adalah kulminasi dari profil Vespa yang sporty, cocok bagi mereka yang berani dan aktif. Karakter kuat dan berani Vespa GTS Super Sport terlihat jelas melalui velg berwarna abu-abu dengan grafis khusus dan berbagai detail hitam, mulai dari profil yang melingkari bodi. Detail pada kemudi serta sentuhan tampilan karbon dengan dekorasi oranye berkilau. Terdapat empat pilihan warna yang diperkaya dengan grafis khusus baru yaitu White Innocenza, Orange Tramonto and Green Olive dan Black Opaco. 

Vespa GTS Terbaru 2023 supersport

Vespa GTS Super Tech merupakan varian teratas dari model Vespa GTS. Dari segi tampilan, Vespa GTS Super Tech menonjol dengan sentuhan abu-abu satin chrome yang khas, velg berwarna senada dengan sentuhan akhir berlian, dan pilihan warna matte dengan grafis khusus, seperti Grey Quarzo matt dan Blue Deep. Beberapa elemen kontras yang unik termasuk dekorasi penutup kemudi dan pegas suspensi depan yang dicat dengan warna hijau neon.

Vespa GTS Terbaru 2023 super tech

FITUR

Teknologi pencahayaan pada Vespa GTS kini menggunakan lampu LED, mulai dari lampu daytime running light (DRL), lampu sein depan belakang, lampu utama serta kluster cahaya di bagian belakang. Dimensi sein belakang juga mengalami perubahan ukuran.

WARNA

Vespa GTS Classic 2023

Vespa GTS terbaru 2023 Classic Vespa GTS terbaru 2023 Classic Vespa GTS terbaru 2023 Classic

Vespa GTS Super Sport

Vespa GTS terbaru 2023 Super Sport Vespa GTS terbaru 2023 Super Sport

Vespa GTS Super Tech

Vespa GTS terbaru 2023 Super Tech Vespa GTS terbaru 2023 Super Tech Vespa GTS terbaru 2023 Super Tech Vespa GTS terbaru 2023 Super Tech

ADA KEYLESS

Sistem konektivitas VESPA MIA telah menjadi standar pada Vespa GTS Super Sport dan Vespa GTS Super Tech, namun menjadi aksesori opsional untuk Vespa GTS Classic. Sistem konektivitas ini memungkinkan pengendara untuk menghubungkan smartphone dan aplikasi Vespa khusus ke sistem elektronik on-board Vespa GTS melalui Bluetooth.

Dasbor Analog-LCD baru mempertahankan tampilan speedometer analog yang khas, Vespa GTS kini juga dilengkapi dengan layar LCD 3 inci yang dapat berbagai data seperti kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, konsumsi bahan bakar rata-rata, jarak tempuh, dan status pengisian baterai dan notifikasi termasuk panggilan, pesan dan musik dapat dikendalikan dengan joystick yang terletak pada sisi kanan stang kemudi.

Pada Vespa GTS Super Tech, layar TFT juga berfungsi sebagai sistem navigasi dalam aplikasi Vespa. Navigasi ini akan memberikan petunjuk dalam bentuk piktogram. Selain menawarkan fungsi infotainment dan navigasi, aplikasi ini juga merupakan sumber informasi yang berguna mengenai status kendaraan, parameter berkendara, dan statistik perjalanan yang dapat dilihat pada smartphone.

Dengan sistem keyless, pengendara dapat menyalakan mesin dengan praktis tanpa perlu menggunakan kunci tradisional. Sistem ini juga memudahkan pengendara membuka jok dan mengunci kolom kemudi. Semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan remote control di saku pengendara.

LEBIH NYAMAN DAN ERGONOMIS

Jok baru yang menawarkan tingkat kenyamanan tinggi. Jok baru tersebut menawarkan desain ergonomi yang lebih baik dan jangkauan kaki yang lebih rendah ke permukaan, sedangkan penumpang mendapatkan jok yang lebih besar dan lapang.

Kompartemen luas di bawah jok memaksimalkan penggunaan ruang dan dapat menampung helm half-face Vespa. Pada varian Vespa GTS Super Tech, kompartemen dilengkapi dengan alas dan lampu penerangan. Selain itu, Vespa GTS juga dilengkapi dengan glove box yang dapat menambah kapasitas penyimpanan. Di dalamnya terdapat port USB yang berguna untuk mengisi daya smartphone atau perangkat elektronik lainnya.

SPESIFIKASI

Meskipun tetap mempertahankan single-sided swingarm yang tradisional, kerangka operasional suspensi depan pada rangkaian Vespa GTS telah diperbarui agar dapat memberikan stabilitas yang lebih besar, terutama pada kecepatan tinggi.

Sistem pengereman mengalami pembaruan dengan penggunaan kaliper dan pompa rem Brembo terbaru. Pembaruan ini tidak hanya menghasilkan pengurangan jarak pengereman yang signifikan, tetapi juga memberikan kemampuan deselerasi yang siap digunakan saat berkendara dengan gaya yang sporty.

Seluruh jajaran Vespa GTS dilengkapi dengan kontrol traksi elektronik ASR untuk mencegah slip roda belakang. Paket kontrol keamanan elektronik ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang dikendalikan oleh ECU Bosch yang baru, yang memberikan performa yang lebih baik.

Untuk GTS Classic dan SuperSport, Mesinnya 155cc, 4 katup liquid cooling dengan SSS (Start & Stop System), dengan teknologi i-GET (Italian Green Experience Technology) yang jauh lebih halus dan lebih hemat dibanding mesin terdahulu. Tenaganya 11,5 kw alias 15,6PS@8250 dengan torsi 15Nm@6500.

HARGA VESPA GTS TERBARU 2023

Seperti biasa, skutik yang lucunya kalah laris dari Honda di negara asalnya Itali ini memiliki harga tinggi di Indonesia karena statusnya yang masih CBU (baca: Sudah CKD Harga Vespa Tidak Turun, Ini Alasannya). Tentu saja termasuk harga Vespa GTS Terbaru 2023 ini.. Berapa harganya? Untuk masing masing sbb:

  • Vespa GTS Classic 2023: Menjadi varian terendah tidak membuat harganya jadi benar benar murah, tipe ini dijual dengan harga Rp. 78.800.000
  • Vespa GTS Supersport 2023: Pilihan menengah ini seharga Rp. 84.550.000
  • Vespa GTS Super Tech 2023: Desain dan bodi boleh mirip, tapi mesin 300cc (278) bertenaga 23,8Ps dan Torsi 26Nm harganya pun melesat menjadi Rp 163.200.000

Vespa GTS terutama yang Supersport sempat menjadi pertimbangan KBY saat ingin menebus si Deku Yamaha Xmax karena hampir frustasi ga dapat dapat warna merah. Tapi untunglah di kelas ini logikanya masih waras wkwkwk – tepatnya sih duitnya. Akhirnya puas banget pilih warna Dark Patrol dan dapatnya banyak dibanding harganya..

Sebenarnya kalau duitnya gak berseri, dah beli Super Tech wowkwokwok..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

6 KOMENTAR

  1. Gak ada yg bener2 mampu meninggalkan 110 CC dari Sultan Hnd…
    150 155 160 kek namanya , yakin dah…bisa dipepet Pepet sama 110 di topspeed .
    😂

  2. Hmm vespa gts 300… Udah pernah nyobain punya temen. Kenceng sih tapi habis shock depannya di ganti ohlins handlingnya jadi aneh, rasanya ban depannya gak nancep di aspal.. klo saya sih milih honda monkey ya. Rasanya lbh funky aja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini