banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sebanyak empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap menghadapi seri perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor pada ajang Mandalika Racing Series di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan ini (4-5/3). Balapan ini digelar bersamaan dengan ajang balap FIM Superbike World Championship 2023. Hmmm apakah apakah Honda Stylo 160 bakal ada di sana? Eh

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus siap bersaing untuk meraih prestasi terbaik. Selain ketiga pebalap, pebalap belia M.K Ramadhipa yang berhasil menjadi The Best Student pada Astra Honda Racing School (AHRS) 2022 juga akan bersaing dengan pebalap lainnya. Pada seri pertama ini, keempat pebalap akan bersaing pada kelas 250cc dengan menunggangi CBR250RR seperti yang digunakan pada Asia Production (AP) 250 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). Pada gelaran ini, para pebalap akan bersaing dengan puluhan pebalap nasional lainnya dalam dua race dengan 8 putaran setiap race.

Veda Ega Pratama yang berhasil meraih posisi tiga besar klasemen akhir di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) tahun lalu mengatakan gelaran ini merupakan salah satu peluang untuk meraih prestasi tinggi sekaligus menjadi bekal untuk beradaptasi dalam menunggangi CBR250R di lintasan balap.

“Ini menjadi momen pertama saya sebagai pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan menggunakan motor balap CBR250RR. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa beradaptasi secepatnya, sehingga saya mendapat bekal yang bagus menghadapi berbagai ajang balap pada musim kompetisi 2023,” ujar Veda.

Pebalap Rheza Danica Ahrens yang tahun ini akan terjun kembali di ajang Asia Road Racing Camphionship (ARRC) di kelas 250cc berkomitmen untuk menghadirkan balapan yang kompetitif serta memberikan podium tertinggi pada setiap serinya.

“Ini tahun kedua selepas masa pandemi saya kembali bersaing di ke kelas 250cc. Kejurnas ini akan saya jalani dengan sebaik-baiknya untuk memberikan hasil terbaik. Gelaran ini juga saya manfaatkan untuk mendapatkan pengalaman di sirkuit Mandalika yang juga akan menggelar ARRC di tahun ini” ujar Rheza

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan persiapan yang matang dari para pebalap binaan melalui latihan intens serta pengalaman yang sudah dimiliki diharapkan dapat menjadi bekal untuk menghadapi musim balap tahun ini.

“Kejurnas merupakan salah satu bagian dari proses mengasah kompetensi para pebalap dalam menghadapi kompetisi balap musim balap tahun 2023. Kami berharap mereka dapat berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik” ujar Andy.

Kejurnas Mandalika Racing Series seri perdana akan dilakukan dengan dua kali balapan. Race pertama seri perdana akan diselenggarakan pada hari Sabtu (4/3) start pukul 13:45 WIB. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (5/3) start pukul 13:45 WIB.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

13 KOMENTAR

  1. Di web lain hasil free practicenya 2 pembalap ahrt 2 detik lebih cepat daripada pembalap yamaha no. 4

    Kawasaki gak ikut apa karena gak ada pembalapnya ?

  2. Bisa Yook Veda juara Arrc sama Asia talent cup… Tapi kayaknya lebih prioritas juara iatc nya biar segera ke Cev…

  3. Udah terlanjur bocor si Stylo nya .
    Prediksi mang kobay ….
    Sebelum atau saat lebaran launchingnya atau akhir tahun 2023 ?

    Jika ada yang sebut Stylo…maka itu kategorinya 125 CC . Karena yang 160CC disebut Stylo160. 😂

    Andai…….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini