Goodyear EfficientGrip Performance SUV

Kobayogas. Com – Hallo Lads.. Salam Geber.. Beberepa pekan lalu media dan beberapa blogger otomotif berkumpul di pabrik Goodyear Bogor untuk melakukan perjalanan ke arah Gunung Mas, PTP VII – Puncak, agenda kali ini untuk menjajal ketangguhan ban terbaru khusus suv dari pabrikan ban terkemuka yaitu Goodyear EfficientGrip Performance SUV. Jadi seperti apa impresi ban Efficientgrip SUV tersebut saat dijalan sambil jalan jalan baik di trek aspal kering maupun basah saat terkena hujan deras? 

Sebelum memulai perjalanan para Bloger dan media diajak berkeliling menuju pabrik ban tertua di Indonesia ini, melihat secara langsung pembuatan ban Goodyear khususnya Goodyear Efficient Grip Performance SUV dari dekat. Mulai dari ban untuk mobil penumpang hingga ban ban untuk truk di buat di pabrik yang berlokasi di kota Bogor Jawa Barat Sejak 100 tahun lalu. Widiiww dah lama banget nih pabrik ternyata ya lads!

Untuk acara kali ini Goodyear mengundang komunitas SUV Brotherhood Indonesia, sebanyak sembilan mobil SUV dari berbagai merek ikut serta menjajal ban Goodyear EfficientGrip Performance terbaru yang digadang mengaplikasikan teknologi unggulan untuk kondisi jalan basah yaitu – Quiettred dan flexcontact. Perjalanan Bogor menuju puncak untuk mencoba kecanggihan ban yang mampu meredam kebisingan dan getaran serta memberikan kenyamanan dalam berkendara dalam durasi panjang, dan pengereman yang sempurna walaupun jalanan basah..

Goodyear EfficientGrip Performance

Kebetulan banget nih lads, perjalanan kemarin itu diawali dengan hujan yang cukup lebat! Bagusnya jadi bisa langsung menjajal performanya Goodyear EfficientGrip Performance SUV didesain dengan grooves & shoulder tertutup alias rapat yang menyebabkan suara putaran ban teredam karena berkurangnya udara yang masuk sehingga tingkat kebisingan pada eksterior dan interior menurun yang membuat perjalanan menjadi lebih senyap dan tenang. Ini dibuktikan langsung sendiri loh.. memang minim tuh bisingnya ban di dalam mobil.

Teknologi FlexContact yang terbentuk dari lapisan kompon khusus (heavy gauge under tread) dan lapisan gum barrier efektif mengurangi getaran ban. EfficientGrip juga dilengkapi dengan polimer inovatif dengan mikrostruktur optimal untuk memberikan daya cengkram yang lebih kuat pada kondisi jalan basah. Blok bagian bahu pun di desain lebih lebar untuk meningkatkan keseimbangan area kontak dan rute evakuasi air hingga memperbaiki pengereman pada jalan basah sehingga menambah keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Terbukti saat bermanuver pindah jalur bagian buritan tetap berada di jalurnya..

ini telapak alias pola ban nya

Arfianti Puspitarini sebagai Manajer Produk Goodyear Indonesia mengatakan, “Permintaan
konsumen akan ketenangan dan kenyamanan dalam berkendara SUV untuk mobil keluarga menjadi alasan kami memperkenalkan Goodyear EfficientGrip Performance SUV. Melalui touring ini, Goodyear Indonesia mengajak rekan media dan blogger untuk merasakan pengalaman saat mengendarai mobil SUV yang dilengkapi dengan fitur QuietTred dan FlexContact yang mampu mengurangi tingkat kebisingan dan aman untuk berkendara di jalanan basah, sehingga berkendara dengan keluarga pun menjadi lebih nyaman layaknya mengendarai mobil sedan.”

GARANSI GOODYEAR EFFICIENTGRIP PERFORMANCE SUV

Goodyear memberikan Worry Free Assurance Program yaitu layanan jaminan penggantian ban yang rusak karena kondisi jalan raya yang tidak bisa diperbaiki, dalam jangka waktu perlindungan 12 bulan atau 20.000 KM tergantung mana yang dicapai lebih dulu. Jadi Goodyear menjamin produknya ini sangat tangguh untuk segala Medan, dan jika terbukti rusak pemakaian seperti pecah, sobek atau segala sesuatu di luar kelalaian maka Goodyear akan mengganti ban tersebut dengan ban baru. Juoosss worry free dah..

 

Herman Kusnadi, Direktur Sales dan Marketing Goodyear Indonesia menambahkan; Keselamatan adalah kata kunci untuk semua produk Goodyear. Adalah kenyataan bahwa kami selalu terdepan dalam teknologi – tetapi sesungguhnya hal itu selalu berhulu pada komitmen kami untuk bisa memberikan perlindungan keselamatan terbaik untuk pengguna ban Goodyear, melalui apa saja, semuanya, maksimal.

Herman menegaskan kembali mengapa Worry Free Assurance Program selalu diberikan untuk setiap dua unit ban konsumer yang dibeli oleh end users termasuk juga Goodyear EfficientGrip Performance SUV yang diluncurkan ini. Goodyear Indonesia tidak hanya unggul dalam inovasi dan teknologi mutakhir pada produknya, tetapi juga selalu berusaha mengedepankan nilai keselamatan bagi setiap konsumen Indonesia melalui produknya dan menjadi andalan konsumen untuk berkendara dengan kondisi apapun.

HARGA GOODYEAR EFFICIENTGRIP PERFORMANCE SUV

Goodyear tidak menginfokan secara detail akan harga Goodyear Efficientgrip Performance SUV tersebut, hanya dikatakan range harganya antara 1,5 juta perbuah hingga 2,5 juta tergantung ukuran lads.. Well sebenarnya sih mirip mirip dengan ban motor tipe hi end ya hehehe.. Semoga bermanfaat lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

10 KOMENTAR

  1. Seberapa pengaruh kenyamanan ban, dibanding dengan knyamanan mobil2 baru yang di “gendong” mang?

  2. Saya sudah pakai Goodyear Efficient Grip di Hyundai Santa Fe crdi.Beli di GIIAS 2016.Sekarang pemakaian 10.000 km.Ban depan pada kilometer 4.000 pecah2 seperti digigit tikus pada pinggir2nya pada kedua ban depan.Kemudian ban belakang dirotasikan ke depan,tapi terjadi lagi pecah2 di pinggir2nya.Suara tidak sesenyap dulu lagi kalau menggelinding di tol.Kemarin komplain ke seorang sales Goodyear,alasannya adonan karet lebih lembut daripada kompetitor?Saya tidak mementingkan garansi tapi lebih ke mutu ban ini.Saya juga pakai Continental crosscontact LX2 di Chevrolet Captiva,pernah juga pakai Bridgestone dueller tapi tidak ada kejadian begini.Lebih baik bayar mahal sedikit tapi sepadan dengan kualitas karena ban menyangkut kenyamanan dan safety.

  3. Saya sudah pakai di Hyundai Santa Fe crdi.Belinya di GIIAS 2016,sekarang jalan 10.000 km.Kedua ban depan pada 4.000 km pecah2 di pinggir dikedua sisi.Terus ban belakang yang masih bagus dirotasikan ke depan.Hasilnya sama saja.2 hari lalu ketemu sales Goodyear di tempat penjualan ban Goodyear di daerah Bungur,pas lagi spooring.Jawaban dari sales adalah “adonan”lebih lembut dari kompetitor?Bunyi ban sekarangpun tidak sesenyap awal.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..