banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat turut berpartisipasi pada ajang Electric Vehicle Funday yang diselenggarakan di kota Bandung, Minggu (4/11). Beragam perusahaan mengikuti Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai dari rangkaian acara Electric Vehicle Funday. Tentu saja, motor listrik andalan Honda, PCX Electric alias EV turut serta dalam acara tersebut.. wuiihh turing yang sepi karena gada suaranya.. swiiing hehehe..

Ada sebanyak 5 unit Honda PCX Electric beserta 2 unit Emergency Road Assistant/ERA menjadi bagian dari rangkaian Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di kota Bandung. Konvoi kendaraan motor listrik dimulai dari Museum Geologi Bandung mengelilingi kota Bandung dan finish di Gedung Sate, Bandung.

Konvoi ini diikuti oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Arifin Tasrif, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE.,M.Si., Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Republik Indonesia Pahala Nugraha Mansury, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, Direktur Sarana Transportasi Jalan Ir. Danto Restyawan, M.T, Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, serta kehadiran dari KOL Ayu Ting Ting dan Rifat Sungkar.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan keikutsertaan Honda pada ajang Electric Vehicle Funday merupakan bagian atas dukungan penuh terhadap percepatan kendaraan bermotor listrik yang diusung oleh pemerintah Indonesia.

“AHM dan DAM juga mengikuti konvoi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dengan menghadirkan Honda PCX Electric sebagai sepeda motor listrik Honda produksi anak bangsa,” ujar Handi.

Luncurkan Motor Listrik Honda hingga 2030

Setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun depan sebanyak 2 model. Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya. Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

Kendaraan listrik yang akan dihadirkan AHM di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga AHM menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun. Target ini akan terus berkembang seiring dengan tren pasar dan penerimaan masyarakat terhadap kehadiran sepeda motor listrik Honda di Indonesia.

Yakeeen siap kendaraan listrik nih masyarakat Indonesia? Paling cuma segelintir aja sih yang benar benar bisa nikmatin hehehe

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. Lagi ngebayangin PCX EV dibawa emak2 ke pasar becek bawa beras, bawang, sayur dan segala belanjaan warung….

  2. Kang K0bay termasuk yang demen kendaraan listrik?
    Kapan ari, liat motor listrik mirip banget vespa Kang,
    Klo gak salah namane Uwinfly T3.
    Jajal Kang, kalau ada waktu direpiuw ya Kang, Suwun Kang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini