Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta balapan, Pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) persembahkan kado untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia melalui Adenanta yang menjadi juara dan Herjun atas raihan podium perdana di ARRC kelas AP250 (Asia Production). Tentu menjelang dirgahayu Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, hal ini menjadi persembahan yang indah bagi negara tercinta. Makin lengkap ketika posisi alias podium kedua juga diraih oleh Aldi Satya Mahendra dari Yamaha Racing Indonesia, manis!

AHRT turun pada balapan kedua putaran ketiga Asia Road Racing Championship yang berlangsung di Sugo International Racing Course, Jepang, Minggu (14/8/2022). M Adenanta Putra sempurna menebus kegagalan pada race pertama dengan berhasil finis di posisi pertama kelas Asia Production 250cc. Herjun Atna Firdaus melengkapi sukses AHRT dengan finis di posisi ketiga. Sayangnya, Rheza Danica Ahrens gagal menyelesaikan balapan hingga garis akhir. Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah finis di posisi ke-10, sementara Andi Farid Izdihar ke-14.

Dengan kondisi cuaca yang sangat berbeda dari balapan pertama, balapan AP250 hari ini berlangsung menarik. Adenanta tampil baik sejak start dan mampu memimpin balapan. Sempat tergeser ke posisi kedua bahkan ketiga, Adenanta kembali ke posisi pertama pada lap terakhir dan mampu finis di posisi pertama.

Ini merupakan kemenangan pertama Adenanta di ARRC, sekaligus menjadi penebusan sempurna setelah gagal finis pada balapan pertama di Sugo. Herjun berhasil mencatat podium perdananya di balapan tertinggi Asia ini setelah finis di posisi ketiga. Sementara itu, Rheza yang berpeluang besar naik podium terjatuh di chicane terakhir jelang finis. Dia terlibat insiden dengan dua pebalap lain dan akhirnya gagal finis.

Di kelas SS600, Andi tampil sangat baik dan bertahan di persaingan podium sepanjang balapan. Namun, di tikungan pertama lap terakhir dia melakukan kesalahan dan akhirnya terjatuh saat bersaing memperebutkan posisi pertama. Dia bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-14. Sementara itu, Irfan finis di posisi ke-10.

Dengan hasil balapan kedua putaran ketiga ini, Rheza masih bertahan di posisi kedua klasemen AP250 dengan 79 poin. Dengan tambahan 25 angka, Adenanta kini berada di peringkat ke-8 dengan 49 poin, sementara Herjun di posisi ke-9 dengan 41 poin. Di kelas SS600, Andi berada di posisi kedua klasemen dengan 82 poin, sementara Irfan menduduki posisi ke-6 dengan 58 poin.

Persaingan Asia Road Racing Championship akan berlanjut pada putaran keempat yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, 8-9 Oktober 2022. Semoga sukses para pembela bendera merah putih, aamiin.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Semoga sukses para pembela bendera merah putih, aamiin.
    Amiiiinnn 🤓

    Untung Mang kobay ga kepleset dikit nulisnya seperti :

    Semoga sukses para pembalap merah putih, aamiin.
    Maka maksudnya bisa beda
    🤭

  2. Tim Gajser juara dunia MXGP (lagi) pakai Hando CRF🤣 sementara disini WeRreng series lahernya WrRomPalll, kalau jalan bersuara bletakkk..jeglukk bletakk..jeglukk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..