Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Minimnya prestasi Repsol Honda dalam 3 musim terakhir ditambah dikabarkan sedang terganggunya keuangan Repsol membuat kabar mengejutkan ini naik ke permukaan. Bertahun tahun produsen pelumas asal Spanyol ini senantiasa setia dengan Honda, namun untuk musim depan, Honda dikabarkan akan dilepas dari sponsor utamanya ini.. Produsen pelumas asal negeri jiran Malaysia, Petronas diisukan siap untuk menggantikannya!

Bisa apa Honda Racing Company tanpa Marquez dan Pedrosa di MotoGP? Mungkin banyak yang gak setuju, faktanya, sejak ditinggalkan Dani yang pensiun dan cidera Marc yang berkepanjangan, HRC bagaikan Singa yang kehilangan taringnya, jangankan taring mengaum pun suaranya kek kucing, meooong..

Sadis? KBY cuma bicara fakta aja kok.. Tanpa Marc, Repsol Honda ibarat kerupuk kena air, melempem, Marquez hadir, incaran podium ada di depan mata. Skill Marquez yang sejauh ini menjadi satu satunya rider yang mampu menjinakkan RC213V memang bagaikan oase di padang pasir bagi Honda.

LINE UP DIROMBAK

Pabrikan berlogo sayap tunggal itu sedang berada di titik nadir saat ini. Mereka terhempas di dasar klasemen konstruktor sementara MotoGP 2022. Dalam keadaan kacau balau, Honda kemungkinan akan melepas musim ini dan fokus meraih gelar pada 2023. Tak hanya mengembangkan motor andalan RC213V, line-up pembalap juga dirombak.

Kecuali Marc Marquez, tiga pembalap lain akan digantikan. Alex Rins sudah pasti menggantikan Alex Marquez. Sementara, kursi Pol Espargaro di tim pabrikan dan Takaaki Nakagami dari LCR belum jelas karena Honda tak kunjung mengumumkan pilihannya. Pol Espargaro dirumorkan akan digantikan oleh Joan Mir sementara Nakagami akan digeser posisinya oleh Oi Ogura yang saat ini sedang gemilang di kelas Moto2.

ke depannya bisa gini nih livery RC213V

OPINI CARLO PERNAT

Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengungkap kondisi Repsol Honda yang diprediksi memiliki masalah keuangan cukup besar. Fenomena ini ditunjukkan Repsol Honda yang belum juga menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya pada MotoGP musim depan.

Pernat pun menegaskan bahwa dirinya tak tahu dengan pasti mengapa Honda masih belum mau mengungkapkan rencana masa depannya. Namun, pernat memprediksi tim yang bermarkas di Aalst tersebut memiliki masalah di bagian sponsorship yang berpengaruh besar pada keuangan mereka.

“Saya tidak memiliki kepastian tentang itu. tetapi saya mengenal dunia ini dengan baik dan saya dapat mengatakan bahwa sesuatu sedang terjadi di sana dengan sponsor,” ujar Pernat dilansir dari Tuttomotoriweb.

Jika benar Repsol akan meninggalkan Honda, maka siapa yang akan menjadi penggantinya? Petronas kini yang disebut-sebut bisa menggantikan posisi tersebut, dana yang lebih kuat ketimbang Repsol menjadi salah satu pertimbangannya. Meski sempat berhenti menjadi sponsor utama tim satelit milik Razlan Razali, namun faktanya Petronas masih tetap berkutat di dunia balapan, artinya perusahaan ini tak mau meninggalkan eksposur dari dunia racing.

Jadi apakah benar nantinya? Well lads, kita tunggu saja apakah rumor ini akan menjadi kenyataan yang mengagetkan seperti berita Suzuki meninggalkan MotoGP…

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

11 KOMENTAR

  1. Kalau sponsornya diganti repzonk kayanya lebih cocok mang… Sesuai kastanya sbg pabrikan ampass 😂

  2. maaf mang gw gak setuju tanpa marc rht ancur, menurut gw yg dibutuhin rht tu bukan mm93 tapi dp26, selama ini dp26 salah satu aktor dibalik moncernya rcv, mm93 ibarat pisau bermata 2, dia yg bawa kejayaan dan dia yg bawa ke ancuran.
    develop motor mm93 gak manusiawi mangkanya gak ada yg bisa make, sangat beda develop dp26 dari cs27, kentaki kid sampe mm93 juara dimasa rookienya dulu. tapi yah selama puih masih di rht gak bakal ada harapan dp26 ke rht lagi
    sayang ya ktm kekeh sasis twinspar besi aka deltabox vixion jadinya amburadul, seadainya dibebasin develop motor bisa² jurdun tu lewat bb33

Yuk Tinggalin Jejak Lads..