GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Apa kabar semua pecinta MotoGP? Lama absen ya bahas balapan terseru di kolong jagat ini hehe, sampe sampe iseng bikin title in English wkwkw.. Sok Inggris banget lo Bay! Kayaknya lebih pas aja gitu judulnya Hubungan Honda (HRC) and Marquez Relationship is in jeopardy because of this! This apa? Hehe.. jadi Honda (HRC) mencium ada yang ditutupi oleh MM93 terkait cideranya yang kedua kali.. cekidot..

Beberapa hari ini KBY sempat membaca adanya berita simpang siur terkait hubungan antara Honda dengan Marc Marquez yang sedikit memanas. Apa pasal?

HRC disebut meragukan cerita Marc Marquez yang bilang tangannya patah lagi (cidera kedua kali) akibat membuka jendela yang disebutnya susah/berat. Tentu cidera yang kali kedua tersebut dapat merugikan tim balap Repsol Honda karena membuat pemulihan Marc berkepanjangan dimana kemungkinan besar Marc tidak bisa balap lagi alih alih menang di musim 2021 ini.

Pemulihan yang berkepanjangan – terutama insiden kedua yang membuat Marc cidera lagi tersebut dikatakan membuat Honda kesal dan akhirnya memutuskan untuk menyelidiki terkait insiden tersebut.

Ada beberapa sumber yang didapat tapi KBY mau ikuti Profesor Cahyo KupasMotor aja deh yaitu dari moto.it begini katanya lads;

Sumber utama berita tersebut bermula dari Manuel Pecino yang mengatakan bahwa tangan Marc patah lagi selama masa pemulihan itu bukan karena alasan yang dijelaskan oleh Alberto Puig. Carlo Pernat juga mengungkapkan hal yang sama, ia curiga bahwa Marc naik motor tanpa bilang bilang Honda.

Yang dari moto.it menyebutkan hal yang sama, namun disebut ada yang pernah lihat Marc dengan saudaranya naik sepeda. Cuma tidak jelas apakah sepeda kayuh ataukah sepeda motor. Namun yang bisa dipastikan adalah Honda tidak mengetahui adanya aktifitas tersebut. Aktifitas tersebut bisa jadi tanpa rekomendasi medis. Tim (medis)nya disebut mengetahui akan hal tersebut.

Disebutkan bahwa Honda telah menugaskan orang dari HRC, Tetsuhiro Hikita untuk menyelidiki langsung masalah ini. Karena rupanya penyebab keterlambatan pemulihan merupakan bagian dari kontrak. Bila kecelakaan terjadi di balapan, maka dari Honda bisa menerima. Namun bila ternyata diputuskan bahwa cedera merupakan kecerobohan dari Marc, melakukan kegiatan yang tidak dibolehkan oleh Honda, maka Marc bisa mendapatkan ancaman pelanggaran kontrak serius.

Namanya kontrak pasti ada pasal-pasal dan klausulnya, jika salah satu pihak wanprestasi tentu ada price that you should pay.. Konsekuensinya seperti apa belum diketahui, bisa jadi MM93 diganjar penalti yang bernilai cukup besar, atau tidak diberikan biaya pengobatan dan yang tertinggi bisa jadi pemutusan kontrak!

Efek dari cidera kedua Marquez membuat cita cita Honda untuk bisa juara kembali menjadi tertunda, parahnya tidak hanya untuk tahun 2021 ini, di tahun 2022 pun belum tentu pasti.

Jika melihat karakter Marc, KBY sih meduga bahwa cedera tersebut disengaja – dalam arti seharusnya dalam masa pemulihan Marquez belum boleh beraktifitas berat tapi bandel karena berambisi ingin cepat pulih, balapan lagi serta jadi juga sehingga diam diam sudah latihan – misal.

Well, kalau misalnya seperti di atas sih, Opa Legend Rossi bisa balikin kalimat Stoner yang dulu ditujukan pada dirinya, yaitu Your Ambition Outweigh Your Talent.. Atau tepatnya Your Stubbornness Outweigh Your Talent..

Tinggal lihat hasil keputusannya nanti bagaimana yes, yang jelas contract between HRC and Marquez is in Jeopardy. Kalau sampe ketauan hasil riding atau ilegal activity, bahaya dah, bakal besar nih cerita..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

45 KOMENTAR

    • 10 tahun berkarir di dunia balap itu bukan waktu yang singkat. Sudah saatnya banting setir ke pekerjaan lain, ingat kesehatan, kesehatan itu mahal.

      • Hafal sekali mbak yoga 😄 10 tahun tsb udah berapa trophy Jurdun yang diraih Marc ? Kira2 selisihnya dikit atau banyak dibanding yang dah 20 tahun nunduk2 disirkuit ? 🤣

        • Yg gw tau sih, dia msh membalap sampai usia 40 tahun, klo yg ini belum tentu Jurdun sampai usia 30 tahun.

          🤣🤣🤣🤣🤣

  1. Bisa-bisa biaya pengobatan ditanggung sendiri tuh..
    Sukur kalau MM punya asuransi atau jaminan kesehatan semacam BPJS

    • Coba Marc tinggal di Indonesia, dia pasti akan mendapatkan jaminan BPJS. Selain BPJS, juga bisa mendapatkan BLT atau Bantuan Langsung Tunai. Bukan hanya itu, jika dipecat dari dunia balap dan jadi menganggur, masih ada jalan lain yaitu mendaftar kartu prakerja. Lumayan bisa mendapat uang untuk beli lauk pauk dan sayuran di pasar. Itu segelintir keuntungan jika tinggal di Indonesia.

  2. Ya paling dimaapin, hrc butuh mm, kecuali dah dpt pengganti yg sama atau lebih hebat dari mm, katanya, mungkin, andai, ahahhaha

  3. Kang K0bay,
    even if I do not comment on this ‘warung’,
    I remain loyal to the news on this ‘warung’.

    Kang K0bay,
    for further news,
    you can write “who is sad and who is happy if Marc breaks the contract”

    Th’x Kang.

  4. Malah ane berharap tuh Mang, doi diputus kontrak sama HA’ERCE, biar keluar dari zona nyaman nya. seprti kata haters nya: kalo mau juara sejati harus coba jadi juara dunia dengan pabrikan lain! Otomatis, yang kelabakan, bukan cuma HA’ERCE, tapi DORNA, plus pabrikan lain yang siap dengan mata elang nya, wkwkwk

    Lagian sebagai pabrikan roda 2 tersukses (kata FBH), HA’ERCE harus nunjukin superioritas mereka, bahkan di depan sang rider! jadi inget artikel wa Haji Taufik, kalao HA’ERCE gak pengen punya “SUPERBODY” di tim nya. Jadi kalau isu ini benar, kita perlu melihat, mana yang libeih berkuasa: management HA’ERCE (RHT Team) atau kah Si Baby Alien.

    Lagian motoGP akhir-akhir ini terlalu adem ayem, perlu lah sedikit tensi, ketegangan, drama, konflik, atau apapun itu!

    • Betul…..harapan2 FBy kebanyakan memang sept itu..berharap agar singkronisasi dan harmonisasi antara hnd dan tim2nya bermasalah 😂 tapi tidak serendah dan sesingkat pemikiran ente. Seandainya Marc pun ketahuan melanggar…masih banyak solusi terbaik buat kedua Pihak ,
      Ingat….ini bukan Yahaha – pabrikan klep protol dengan rider2nya yang pernah punya sejarah tak Harmonis 😂

    • Cuma kalau kata mantan pembalap WSBK (duh aing jadi poho namana), apakah Marc bisa seperti sebelum cidera atau tidak dia yang tau..

      Cidera tulang sebelah situ pengaruh banget soalnya …

      Bisa jadi MM93 selesai karirnya dalam arti udah gak bisa sehebat dulu, podium aja mungkin susah payah…

      • Betul sih mang…baiknya kita tunggu kedepan bagaimana sepak terjang Marc , apa masih bisa Mengerikan sept sebelumnya atau tidak. Namun prediksi Ay….jika Marc mau pensi usia 35 … Maka dalam tengang waktu kesana ( +-8th) sedikitnya dia masih dapat 2 atau 3 Jurdun lagi.
        Lumayanlah buat bikin meleleh Fby 😂

      • kyny doohan jg sempet komen begitu kang. Recovery pasti tapi untuk balik 100% fit seperti sblm crash masih tanda tanya. belum lagi development motor yg berjalan terus slm mm absen. bisa jadi gaya balap dia sebelumnya sudah nggak valid lagi

  5. Kontrak 4 taon dipotong 2 taon wes selesai…win2 solusi 😂👏 , yang penting misi kedua pihak adalaggghhh … Membuat ambisi pabrikan Klep Protol menjadi mimpi dan Penderitaan yang tak berkesudahan
    Ngah Ngah Ngah 🤣

    • Daripada memaksakan untuk balapan dan cedera lagi, lebih baik akhiri saja karir sampean dalam balapan Mas Marquez. Masih banyak jalan untuk menggapai rejeki, tidak usah takut Mas Marquez, Gusti ora sare.

      • Tau darimana Marc maksain atau ngga Mbak ? Saran gua…
        Baiknya Fby ga usah Maksain komen 🤣

  6. Namun jika Marc dikecualikan, maka saya tidak melihat ada pembalap lain yang di-favoritkan. Kemungkinan dalam kasus itu (favoritnya) adalah Saya, namun jika Marc sudah berada di track, maka (yang akan di-favoritkan) adalah Marc.”

    Maaf mang kobay , saya ambil sedikit cuplikan dari sebelah 😊
    Nah…sang juara saja masih berfikiran sept diatas…artinya , sosok Marc tsb tak bisa diabaikan atau pura2 ga kenal .
    Dalam contoh pendek nih , Marc duduk saja diatas motornya ditraxck…itu sudah mampu mengacaukan Mental lawan wkwkwkw 😂 dan khurang azzarnya lagi…dia sept tak menganggap pembalap lainnya itu sebagai lawan yg patut diperhitungkan 😂
    Dari penjelasan Joan diatas.. bolehlah kita ambil sedikit Rangkuman yang ada kaitannya dengan Pembahasan ditread ini bahwa : bagaimanapun nanti Perang antara harece dengan Marc , Saling membutuhkan dan rasa keKeluargaan yang sudah ditanam selama ini gak sampai berakhir dengan cerita yang diharapkan Fby 😂

    • Sesungguhnya yang dibutuhkan YaMaap Pektori adalah perbaikan mutu klep, penambahan top speed dan mesin yang lebih durable. Kalau cuman doa biar rivalnya pada nahas ya..bantu doa biar cedera juga menghampiri Mir, Rins, Nakagami, Pol, Miller, Peco, Binder, Oliviera🤣🤣🤣🤣…wakakak banyak ternyata ya. Gak ada MM dan Hon juga mau Jurdun masih berattt…semangat guys🤣😀👏👏👏

    • Salah satu ciri khas seorang legenda atau seorang yang jago adalah autis jika sudah berurusan dengan kerjaannya..

      Marc kalau udah turun ya fokus… Bodo amat Ama yang di depan atau belakangnya wkwkw..

      Cuma kalau sampe gak bisa juara lagi saia sedih..

      Sejauh ini belum ada lagi terlihat alien baru generasi pasca Marquez..

      Doohan, Rossi, Stoner dan legenda sebelumnya = alien, turun ke Marquez..

      Saat ini gada/belum ada lagi yang terlihat mencolok sendiri..

      • Setuju ane Mang, talent istimewa belum ada terlihat lagi seperti debut Marq di premier class. Young rider ya memang terus bertumbuhan tapi lebih alami baik seperti MV waktu di Suzi, JM di Ducati sampai Miguel di KTM..sampai akhirnya Rins secara menakjubkan membawa Suzi ke puncak😀😀😀. FQ..IMHO, terlalu cepat jumawa kalau menurut ane. FBnya lebih parahhhh lagi. That’s why to me El Diablo is not yet deserve for his nickname..maybe El Diapet dululah alias obat mencret karena mental, top speed dan reliability pun masih issue.

  7. Hubungan antar Marc dan H itu sangat kuat. Jikalau Marc tidak tidak membalap lagi, H pasti akan mencarikan pekerjaan lain, contohnya jadi office boy mungkin, atau tukang lap motor di gudang.

    • Mbak yoga udah montok, namun kurang sempurna jika tampilan sept itu..saran gua , jangan dalam Gudang melulu , rajin2 berjemur mbak ,Lepaskan Sesaghh itu dengan teriak sekencang kencangnya… kali aje ada Keajaiban lain dan kepalanya kembali ditumbuhi Rambut 😂

    • Jajaran YaMaap disini bakal jadi tukang ngelap motor di gudang kalau FansBuzz jasjesjos tapi gak beli unit baru alias tunggu sekenan harga ambrol. Wong ada kok die hard yang bilang2 surramm tapi hari2 numpak Burhan dah 10 taon ini😂😂😂..mana tahaaannn😬😬😬😬

  8. Mang..buat pelipur lara sebagian kaum bolehlah tahun ini agak dilebihkan porsi berita balapan 600cc agar sawankojel gak kumat tiap 2 minggu. Kesian juga🤣🤣🤣 kan paling tidak bisa dapat kabar tentang super talented rider Geleng Bacottt..ehh Geleng Catettt🤣🤣🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..