Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Race kedua di ajang Asia Road Race Championship kelas 250cc ternyata masih dikuasai oleh motor hijau bau kencur, Honda CBR250RR.. dengan joki Gerry Salim pembalap berpengalaman, skill mantap dan mental tepat mampu berada di podium pertama!

Honda CBR250RR kembali menunjukkan tajinya, setelah pada race 1 kemarin mampu menjadi yang terhebat di ajang ARRC kelas AP250 dengan menjadi juara, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Laurens yang akrab dipanggil Gerry Salim kembali membuktikan kepiawaian dan kehebatan “the last child” dari Honda ini di race kedua.. Sapu bersih!

Gerry sama sekali tidak melakukan kesalahan sejak start dan langsung memimpin balapan dari awal hingga akhir seperti Jorge Lorenzo kalau sedang memimpin balapan 😀 .. Gerry pebalap asal Jawa Timur ini terus dibayang bayangi oleh pebalap asal Thailand – yang pada race 1 berada di posisi 3 – Anupab Sarmoon yang menggunakan Yamaha R25. Sementara eks pebalap Kawasaki Takehiro Yamamoto yang kini juga menggunakan Honda CBR 250RR berada di belakang Anupab.

Garry Salim tidak tersentuh hingga akhir balapan dengan jarak dan gap lumayan dari Anupab dan akhirnya finish di posisi pertama, di posisi kedua terdapat Anupab Sarmoon di posisi ketiga terdapat Takehiro Yamamoto yang harus puas di posisi ketiga setelah pada race 1 kemarin mampu nempel tipis Gerry dan berada di podium 2..

Sementara itu, pebalap Indonesia dari AHRT lainnya, yaitu Rheza Danica di awal balapan melakukan jump start sehingga akhirnya harus masuk ke pit lane untuk menjalani hukuman padahal dia menempati posisi ke-2 saat balapan lads. Selepas menjalani hukuman dengan masuk pit lane, Rheza akhirnya terdampar di posisi ke-14 namun berkat semangatnya yang luar biasa, Rheza terus merangsek ke bagian depan dan menyusul satu persatu pebalap lainnya hingga akhirnya berhasil finish di posisi ke-5 di depan pembalap Indonesia lainnya yaitu Andy M Fadli yang menggunakan Kawasaki Ninja.

Sayangnya prestasi Gerry Salim dan Honda dari Indonesia tidak dibarengi rekan rekan senegara dari tim Yamaha, Galang Hendra dan Rey Ratukore di atas Yamaha R25 harus puas berada di posisi ke 9 dan 10 di race 2, tak jauh berbeda dengan hasil pada race 1, hanya Rey lumayan naik masuk menjadi ke 10 besar.. Better luck next time guys, masih ada race berikutnya..

baca artikel sebelumnya: Kabur Dari Balap Lokal, Honda CBR250RR Malah Juara Di ARRC

Dengan demikian sudah dua kali bendera merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia raya dikumandangkan di sirkuit Johor Malaysia.. Gerry Salim pun memimpin perolehan poin sementara.. Semoga di race berikutnya para pebalap Indonesia mampu sapu bersih podium!

foto-foto: warungasep.net

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

33 KOMENTAR

    • Tenang aja sebelah kan yg penting kipas2 dollar. Uda g butuh ms apalagi arrc.

      Buat FB nya yg sabar aja, fby yang menggonggong, yang kipas2 dollar cuma ngabidin. Kasian deh…

    • mental juara nih ridernya, ngeerrih

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  1. 2 race, 2 kali lagu Indonesia Raya berkumandang

    next buriram, anupab bakalan kenceng tapi jangan kasih kendor, gasssss pollllll garuda muda!!!!

  2. Mantep mang CIBiar250arar, next King ARRC ini motor. Tahun depan kalo sudah di homologasi bakal jadi starter terbanyak dan kemungkinan King SS300.

  3. Congrats Gerry! Luar biasa rookie yg langsung meraih double win di seri perdana. Btw pembalap yamaha indonesia tertinggal jauh dari pembalap yamaha thailand, ada apa dengan YRI? Bahkan a.m. fadly (kawasaki) aja tampil lebih baik.

  4. Anehnya masih ada yang gondok ni motor menang, padahal motor juga produksi indonesia(iye merknya merk japan, tapi r25 juga diakui produksi indonesia), pembalap juga anak tanah air, kagak bangga malah nyinyir diulasan race 1 karena selisih tifisnya, mau apa ya blogger fby sebelah????

    • Ah biarin aja klo yng onoh mah, d lhat dri tulisannya jg klhtan g berbobot sma skali. Di kala seorng fansboy jd bloger ya kya gt it deh.
      Di wajarin aja. ha..ha…ha…ha….

    • Di iyain aja tuh Blogger zuragan momok, tuh contoh fby akut yg merangkap blogger, bisanya cuman mencibir, tetapi giliran merk sesembahannya menang, bang langsung deh nyerang yg aneh, dimata momok tuh produk honhon gak ada benernya

    • lah rider andalan di garpu ada yg pernah di didik si baginda kanjeng legend vale rossi 46
      masak bisa kalah dari rider yg ga pernah di didik oleh vale
      kan ayan boss

    • barangkali agan macan cisewu mau nyobain peruntungan jadi pembalap
      kami tunggu reportase ttg keahlian agan mengendalikan motor 250 cc di sirkuit
      note
      ga usah juara deh
      cukup jgn jatoh dan masuk finish 10 besar aje
      gw bikinin tumpeng dah

  5. kata blogger yang itu tuh, selisih nya tifizz looo..
    jadi yaagghh wajaz sazaaa.. wong lebih mahal kok!!!

    wkwkwkwkwkwwkwkk
    Ga bahas keberhasilan pribumi naik podium, malah bahas yang itu, hedeeh

    • Wekekek…
      Pokoknya Y harus menang… klo kalah yaa dibilang cuma selisih tifiizzzz sifiliizz 11 12….

  6. Dear Kanjeng Pembaca..
    Tiap balapan ada kalah menang..
    Sami mawon..
    Lowong gapnya pun sangat tifiizzz..
    Lagian kan CBR harganya Lebih Mahal..
    Wajar menang Toh..
    Ciao..
    Eh, belum ciao deng..
    Mau Sungkem dulu sama The King Of AARC..
    Dah gitu saza..
    Ciao..
    Note : salam tampan dari Kanjeng Majapahit _ semakin di zamban
    Ciao…
    Time will tell lagh..
    Hagh hagh hagh..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..