Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Suzuki memiliki cukup banyak produk unik yang setidaknya menurut pandangan KBY sih desainnya masih bisa diterima mayoritas pecinta sepeda motor di Indonesia, salah satunya Suzuki Swish, sayangnya produk ini tidak diberikan lampu hijau untuk dibuat atau setidaknya dirakit di Indonesia. Nah yang baru, Suzuki Swish 2020 ketambahan warna baru nih lads, makin menarik mata dan jangan kaget kalau ternyata harganya gak murah juga alias wow!

dari sisi ini kok mirip kymco racing king yes?

Bagi lads yang penasaran apaan sih Suzuki Swish Swosh Swash itu hehehe.. Silakan di klik link berikut: Ketemu Langsung Suzuki Swish 125 Di Jepang dan Mengenal Suzuki Swish Skutik Dengan Shock Breaker Stereo. Sudah dibaca? Terlalu deh kalau gak diklik juga, sekalian iklannya kek diklik wkwkwk…

Oke langsung kembali ke topik.. Jadi apa kabar skutik yang menjadi lawan Yamaha Cygnus X ini? Hadir sejak 2018 lalu, skutik yang desainnya di bagian wajah disebut sebut terinspirasi dengan moge GSX-R1000 tersebut mendapatkan warna baru lads. Saudara dari Suzuki Saluto ini cukup lengkap dan fungsional jika kita melihat dari sisi fitur.

Selain dek yang menjadi favorit kebanyakan biker Indonesia yaitu flat alias rata, socket charger juga tersedia. Speedometernya bahkan sudah digital, shocknya dobel, rem belakang saja cakram.. ah bikin iri Suzuki lovers di sini deh singkatnya. Iri bilang bawahan, eh bilang boss!

Meski begitu, mesinnya bisa dikatakan masih konvensional, tanpa radiator alias masih mengandalkan pendinginan dari kipas yang berputar. Ya selama kompresi masih dianggap rendah sebenarnya gak masalah juga pakai kipas yes.

Di tahun 2020, Suzuki Swish 2020 memiliki tiga warna baru yang cihuy punya, enak dilihat. Yaitu warna hitam strip merah, silver dan satu lagi warna yang terinspirasi dari livery team Ecstar Motogp 2020 yaitu warna silver dan biru. Silakan dicek foto fotonya..

Terakhir sebagai penutup, skutik yang sejauh ini dijual di Taiwan dan Jepang tersebut memiliki harga yang kalau dikonversikan ke rupiah bikin kaget juga. Suzuki Taiwan menjual Suzuki Swish 125 MY 2020 ini dengan harga 79.800 TWD atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 38 Jutaan…tuh kan wow.

Jadi masuk akal kalau Suzuki Indonesia gak berani masukkin dalam bentuk CBU, lah mau dijual berapa? Mending kalau banyak yang beli, kalau cuma segelintir? Secara Suzuki lovers sendiri malah lebih senang membeli unit second, makanya market share Suzuki naik – second nya..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

 

5 KOMENTAR

  1. selain motor/ skuter suzuki seken … unit NOS nya juga masih dicari kek yg dijual Asia Motor by info Oom Ikhsan Jumaris

    kabarnya dealer Suzuki Ciledug ada kasih diskon besar buat unit dgn VIN 2019, clearance sales alias cuci gudang .. mangga di ripiew Mang – sapa tau jadi laris dagangan Suzuki hehehehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..