Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Motor penjelajah alias adventure memang punya pesona dan pecintanya tersendiri, itu mengapa hampir setiap pabrikan memiliki motor jenis ini. Nah, setelah mengeluarkan Aprilia RS 150 dan Terra 150, kali ini Aprilia tertangkap kamera sudah siapkan Aprilia Terra 250. Untuk pasar Asia sendiri pabrikan saudaranya Piaggio ini memang ada di Cina, so apabila Terra 250 nanti hadir, bisa merupakan indikasi untuk Pasar Asia, terlebih Asia Tenggara – termasuk Indonesia dong?

Melihat sosoknya, Aprilia Terra mengingatkan KBY pada motor motor produksi Cina, misal HaoJue NK150 yang punya kembaran Suzuki DR150, gak plek plek sih tapi ada kemiripan. Intinya sih untuk sebuah pabrikan asal Itali yang terkenal artistik, Terra 250 termasuk biasa banget desainnya.

baca juga: Test Ride Aprilia RS250 dan Aprilia RS125

Sesuai namanya Terra 250 ini diprediksi bermodalkan mesin 249.2 CC dengan menggunakan mesin yang serupa dengan Aprilia GPR 250 yang sudah hadir lebih awal. Bedanya tentu ada di bentuk, yaitu DNA Terra terlahir sebagai motor Enduro/ Adventure yang dibangun untuk daya jelajah yang Super Tinggi.

jangan lewatin: Bertemu Moge Langka Aprilia RSV 1000 Mille R!

SPESIFIKASI APRILIA TERRA 250

Terra 250 CC diyakini akan memiliki mesin 250cc 1 silinder dengan Max. Power 26 HP @ 9,000 rpm dan Torsi Max. 22 Nm @ 7,500 rpm. Jikapun ada perbedaan dengan settingan GPR250 mungkin deviasinya tidak terlalu lebar mengingat torsi sebesar itu juga sudah sangat cukup untuk sebuah motor berjenis Enduro.

Terra 250 menggunakan Double Cradle Tubular Frame & Suspensi depan Long Travel. Roda yang digunakan depan 18″ & belakang 17″, dan keduanya dilengkapi rem cakram dengan ban yang sudah siap di segala medan.

Ini Juga menarik: Aprilia SR 125 Skutik 2 Tak

Bodinya tentu memiliki kemiripan dengan saudaranya, hanya saja Fuel Tank terlihat lebih besar begitu juga dengan shroud-nya menyesuaikan dengan jenis motor. Terra 250 juga dirumorkan akan hadir dengan tipe khusus yang menggunakan roda berukuran lebih besar yaitu 21″.

Foto Aprilia Terra 250 beredar di China, dan seperti telah kita ketahui pabrik Aprilia untuk Asia berada di China. Nama Terra sendiri diambil dari bahasa Romawi, Terre yang berarti Bumi. Jadi motor ini memang diciptakan untuk menjelajahi Bumi ini, cocok yes?

BISA JADI PEMAIN PERTAMA DI KELASNYA

Seperti halnya GPR250, Aprilia juga memproyeksikan pasar Indonesia melalui PT Piaggio Indonesia, dan kemungkinan besar tipe Terra diutamakan untuk masuk. Hal tersebut menimbang tipe Enduro Entry Level 250 belum populer di Indonesia. Jika Terra masuk ke Indonesia bisa jadi pilihan baru untuk pecinta motor Adventure. Hmm padahal Suzuki punya kans lebih besar untuk main duluan yes dengan V-Strom 250.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

7 KOMENTAR

  1. Ini macam NMP/Perja si sayap kepak, sok depan dikasih riser. Batok lampu, front fender diganti, plus kasih windshield.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..