Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr. Suzuki baru saja merilis produk terbaru mereka yang punya tampilan unik bin nyetrik. Sebuah bebek bercita rasa sport namun dengan penampilan kawin silang dengan motor berjenis cross, Suzuki menyebutnya Crossover, kaya mobil ya, tapi bukan kok, ini motor murni wkwkw. Namanya adalah Suzuki Raider J Crossover!  Bagusnya (atau malah sayangnya?), J Crossover ini hanya dirilis untuk pasar Filipina saja lads wkwkw..


Motor ini baru saja diperkenalkan pada ajang malam Penghargaan Dealer Suzuki Filipina, 19 Februari 2020. 

Taglinenya dibuat sesuai dengan peruntukan model ini diciptakan yaitu ‘Adventure Across Borders’, bebek ayago dengan kemampuan lebih melintasi jalur yang sulit.

Bicara mengenai desain, Suzuki Raider J Crossover ini merupakan salah satu varian bebek atau yang biasa kita sebut motor “ayam jago” alias ayago. Desainnya mirip dengan Suzuki Satria F150, yang legendari dan laris di Indonesia.


Basisnya sendiri sebenarnya dari Suzuki Young Star, masih ingat motor yang entah kemana akhirnya tersebut? Kalau lupa silakan klik link berikut (Suzuki F115 Young Star Yang Pake Malah Bapak Bapak). Selain pemakaian suspensi belakang ganda, dimana Satria F150 memakai monoshock, platform yang dipakai berasal dari motor bebek konvensional, layaknya Smash FI.

Yang unik lagi adalah, motor ini disetting agak tinggi dari basis standarnya dengan suspensi depan teleskopik yang tinggi. Dilengkapi juga dengan karet penutup suspensi depan yang kental aura motor adventure! Kekekek.. Gak ketinggalan, Suzuki Filipina juga menambahkan spakbor depan model tinggi ala cross di bawah headlamp, untuk lebih mengesankan kesan adventure bike dual purpose.

Model headlampnya sekilas mengingatkan kita dengan model headlamp Suzuki DR150 atau Haojue DR150 yang sebelumnya sempat ramai fotonya di internet.


Ciri lainnya, model ini juga dibekali dengan stang yang tinggi dan lebar, dengan tujuan membuat nyaman para pengendara untk melewati berbagai medan. Begitu pula dengan profil kaki-kaki, yang dibuat dengan velg jari-jari dan juga ban model semi dual purpose sehingga memang cocok banget dibawa untuk melintasi jalur dua alam.

SPESIFIKASI MESIN

Bicara mesin, Suzuki Raider J Crossover ini setali tiga uang dengan mesin Young Star, 113 cc, 4-langkah, SOHC, berpendingin udara, fuel injection. Pas sih buat spek motor cross. Tenaganya  mencapai 9,3 PS pada putaran 8,000 RPM, memiliki torsi sebesar 9,1 Nm di 6,000 RPM. Seperti motor bebek injeksi pada umumnya dengan torsi yang kuat.

Harga Suzuki Raider J Crossover

Suzuki Raider J Crossover juga diberikan warna-warna yang cerah sesuai dengan tema adventurenya. Ada warna merah, hitam dan kuning serta penambahan striping yang menarik. Motor ini ditawarkan dengan harga Php 63,900 (Philipine Peso) atau Rp 17 jutaan. Motor ini baru akan dirilis secara resmi saat gelaran Festival Sepeda dan Pameran Dagang di World Trade Center Filipina pada tanggal 27-29 Maret 2020 mendatang.

So, apakah konsumen Indonesia tertarik jika si Raider J Crossover ini nanti hadir? Gimana lads?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

15 KOMENTAR

  1. Suzuki itu, kalo banyak yang pengen malah nggak dimasukin ke Indo, tapi kalo banyak yang nolak malah dipertimbangkan, ngahaha

  2. Ga masalah ambil dr youngstar jg, harusnya laris manis disini.
    Banyak tuh anggota klub bocil dan bapak2 nolep yg pake supra/vega/dll ditinggi2in dituring2in.. ini motor udh cocok tinggal tambahin boks, lampu panggung 17an, handguard, dan klakson borma udah bisa arogan.

  3. saya bilang bagusan ct125 drpd ini di blog wak haji eh saya di bilang sales mang ….
    dia tau klo saya security rmh sakit …. hadeuh

  4. Wah ternyata ramean mslah engine check nya mang, ketimbang sproket rompal(ehhhh sproket cam mksudna).
    Adem eweuh nu ngabahas beda jeung sebelah rame(ehhh di ramekeun)
    Lain aya recall(ehhh silent recall mksudna) ya mang hampir 4000unit

Yuk Tinggalin Jejak Lads..