Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Menjelang tutup tahun 2019 kemarin, pecinta skutik bongsor alias maxi scoot di Indonesia mendapatkan kado istimewa dari pabrikan Yamaha Indonesia. Khusus bagi penggemar skutik bongsor Nmax, kado spesial tersebut akhirnya datang juga, All New NMax generasi kedua! Dan seperti Nmax generasi pertama, pastinya sudah terbayang apa yang akan dilakukan para pemilik yang hobi modifikasi terhadap tunggangan kesayangannya tersebut. Nah kali ini Mister MB dari bungkus jok MBTech akan memberikan inspirasi kepada lads semua akan modifikasi jok All New NMax dari MBTech Giorgio, meskipun sang skutik belum lagi di garasi!

JOK MODEL EURO LOOK

Mister MB mengajukan sebuah desain jok custom model XMAX Eropa berbahan  MBtech Giorgio. Karena ini adalah model custom pastinya ada beberapa figur busa jok yang terkena sentuhan ulang. Hal ini dilakukan demi menghasilkan bentuk ideal dari desain yang diharapkan. Jok gaya Eropa ini memiliki ciri sebuah sandaran bokong yang ditanam diatas permukaan busa. Caranya cukup dengan membautnya ke plat jok.

Untuk pilihan bahan MBtech-nya, Mister MB menjatuhkan pilihan kepada  MBtech Giorgio  warna Black (MB 6001), Sapphire (MB 6033) dan  MBtech New Superior  warna Black (MB 8801 P).

Kombinasi two-tone colors yang diterapkan di jok ini menggunakan warna Black pada bagian samping dan sandaran jok. Lalu sebagai aksen dipilihlah model press berwarna Sapphire pada permukaan joknya. Agar terlihat beda, jok ini dibuatkan jambul tipis yang dibalut bahan  MBtech Giorgio   Sapphire. Pamungkasnya motif Perforated warna Black diselipkan dibawah sandaran jok.

Serunya kehadiran detail silver pada benangnya membuat jok custom ini membuatnya
semakin elegan dan cocok dengan desain All New Nmax yang mewah. O iya, Kombinasi warna pada jok ini masih bisa diutak-atik kok, Anda bisa menyesuaikan dengan warna bodi Nmax yang Anda punyai dengan koleksi 40 warna menarik yang ada di katalog MBtech Giorgio. Jadi tidak perlu takut untuk tampil beda dengan jok motor barunya.

JOK MODEL STYLISH SPORTY

Salah satu gaya modifikasi yang sering dijadikan rujukan bagi pecinta modifikasi motor adalah bergaya stylish sporty, dengan mengganti piranti bawaan dengan produk yang lebih
eksklusif. Sedangkan warna motor yang Mister MB pilih sebagai inspirasi adalah warna Glossy White karena memiliki karakter sporty dan tersedia untuk tipe standar maupun Connected / ABS.

Kesan sporty semakin lekat setelah bagian jok mendapat sentuhan modifikasi stylish mengkombinasikan lebih dua pilihan warna. Kali ini Mister MB ingin menggunakan tiga warna yang diselaraskan dengan warna motor. Terlihat bagian depan jok didominasi dengan warna hitam, sementara depan dan samping jok diberi aksen warna putih.

Warna hitam tetap digunakan pada bagian tengah jok yang kemudian diberi motif jahitan triangle menciptakan efek 3D stylish. Motif jahitan menggunakan benang berwarna putih sehingga terlihat sangat jelas. Kesan kontras terlihat pada bagian pembonceng dengan menggunakan warna putih dan coklat sebagai aksen. Warna terakhir yang disebutkan diambil dari cover bodi samping New Nmax. Bagian jok belakang dibuat lebih tinggi dengan tambahan busa menguatkan kesan sporty.

Inspirasi desain jok bergaya stylish sporty yang Mister MB tampilkan pada artikel ini menggunakan varian terbaru  MBtech Giorgio dengan pilihan warna Black (MB 6001), Alaska (MB 6006) dan  Astec (MB 6018). Tentunya motif dan gaya jok ini juga bisa diaplikasikan pada warna motor New Nmax lainnya karena  MBtech Giorgio  memiliki 40 koleksi warna pilihan yang bisa digunakan.

JOK MODEL CAFE RACER

Nah, jika sebelumnya MBtech telah memberikan inspirasi jok bergaya Eropa untuk Nmax 2020 , maka kali ini akan menampilkan gaya jok Cafe Racer.

Warna Matte Red yang dijumpai pada varian Yamaha Nmax tipe standar non ABS dipilih untuk mewakili karakter sporty. Sebagai inspirasi jok single seat yang lekat dengan motor cafe racer diaplikasikan dengan membagi jok dalam dua split level. Bagian rendah untuk penumpang dilapisi dengan bahan berwarna Scarlet (MB 6027) menggunakan varian  MBtech Giorgio . Motifnya berupa garis modern dengan pola techno muscular.

Sementara bagian belakang dibuat lebih tinggi dan sedikit berpunuk dengan menambahkan busa. Bagian jok pembonceng ini dibungkus dengan warna Black (MB 6001) masih dari varian yang sama.

Aksen sporty semakin kental dengan mengkombinasikan dua warna benang, yakni merah dan putih. Tentu inpirasi jok bergaya cafe racer ini juga bisa diaplikasikan pada varian warna lain Yamaha Nmax 2020 dengan mengaplikasikan 40 warna yang dimiliki  MBtech Giorgio.

JOK MODEL TURING

Agar turing makin menyenangkan bersama All New Nmax, Anda perlu mengupgrade desain
jok motornya. Hal ini perlu dilakukan agar Anda semakin nyaman di jalan dan tidak mudah
lelah akibat duduk berjam-jam di atas jok motor.

Mengejar poin kenyamanan, figur jok khususnya busa perlu diperbaiki. Anda bisa menambahkan busa baik dari busa biasa, latex hingga berbahan gel. Semua itu berfungsi menambah kenyaman pastinya. Lalu desain perlu di custom untuk mengejar konsep jok turing, Mister MB membuatkan jok yang nyaman baik untuk pengendara maupun pembonceng.

Bahan MBtech Giorgio dipilih sebagai pelapis jok. Warna Black (MB 6001) dan Sahara (MB 6023) menjadi warna kombinasi di jok yang punya sandaran bokong berukuran sedang ini. Desain kuping diterapkan pada jok bagian belakang yang dibuat sejajar dengan behel belakang Nmax. Kombinasi warna keduanya dibuat selang – seling perbagian jok. Hasilnya terlihat indah dan kesan mewahnya terpancar kuat.

Selanjutnya pada permukaan bahan MBtech Giorgio baik yang Black maupun Sahara diberikan aksen garis ‘Y’ menggunakan benang jahit single stitch. Tak mau ketinggalan, bagian paha jok depan diberikan warna Sahara yang dipadu garis dinamis berwarna hitam. Asyiknya warna Sahara bisa juga diubah dengan warna Caramel (MB 6022), kombinasi kedua warna cerah itu sangat cocok di motor karena ada warna serupa di tabung sokbreker belakang ataupun peleknya.

Pamungkasnya, Mister MB menambahkan sandaran punggung bagi pembonceng. Sandaran custom yang punya pola dan warna serupa permukaan joknya itu ditempatkan pada behel dengan cara dibautkan. Nah sekarang baik pengendara maupun penumpang sama – sama nyaman dan keduanya tidak mudah lelah saat turing bersama All New Nmax.

Nah kalau lads sendiri lebih suka model yang mana? Sesuaikan dengan selera aje yeeee.. Semoga modifikasi jok All New NMax terbaru ini dapat menginspirasi..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

11 KOMENTAR

  1. wah dapet amplop dari yimihi nih kayanya??
    4 dari 6 artikel terakhir nmax, udah baikan ya sama permana triaz?
    eh Zuragan udah bikin artikel nmax baru belom ya? paZti berZilid-Zilid itu, ngah ngah ngah

  2. Kemungkinan nnti bnyk yg jual civir limpi biliking niw inmiikk, titip bidi biliking inmiikk atau tiil civir niw inmiikk idil iksmiksss prett…
    soalnya kosong bgt jarak antara spakbor sm tengah lampu nya

  3. Sayang bikin jok mahal2 ujungnya bolong2 habis dicakarin kucing buat tidur, wkwk. Solusinya ditutup cover jok.

  4. lebih kesel kesundut rokok temen kempret lah.. apalagi ke orisinilan jok mobil eropa tuh berpengaruh banget sama harga jual

Yuk Tinggalin Jejak Lads..