Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Hari ini secara serentak di Indonesia, Thailand dan Eropa, Yamaha memperkenalkan New Yamaha MT25 Facelift! Street Fighter yang masuk ke dalam pohon keluarga MT Series ini tampil dengan ubahan yang membuat pangling siapapun yang melihatnya. Sport 250cc 2 silinder terbaru Yamaha ini menghadirkan sederet ubahan yang membuatnya tampil lebih macho, lebih maskulin dan makin sporty. Apa saja ubahannya? Berapa harganya MT25 2020 ini?

DESAIN NEW YAMAHA MT-25 FACELIFT

MT-25 generasi terbaru kini telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilannya menjadi lebih gahar namun turut meningkatkan kemampuan handling yang dimiliki. Jadi, sangat mendukung gaya berkendara yang lincah dan agresif. Ini dia yang paling penting, tapi andaikan dia berwarna emas pasti lebih yahud ya gak lads..

Wajahnya terlihat lebih macho dan intimidatif berkat desain cover pada MT-25 anyar dibuat menjadi lebih besar dengan lekukan garis tegas yang kekar menggambarkan topeng superhero, desainnya terinspirasi dari MT10 dan menjadi bahasa universal produk MT series Yamaha.

Cover penutup udara (air scoop) yang menjadi ciri khas dari MT-series juga hadir memberikan kesan sangar dan kekar pada motor. Kesan ini hadir berkat desain tangki baru yang juga berubah terlihat lebih besar

Di belakang, tanduk wifi kalau kata netizen – alias behel menghilang, kalau ini soal selera. Di New MT25 2019 ini tanpa hadirnya behel belakang, kesannya neat atau bersih dan rapi, meski kalau pun masih ada, selama ukuran dan desainnya pas, ya cocok cocok aja. Sayangnya, bagian belakang gak berubah termasuk bentuk lampu rem. Jadinya kalau mau tau yang baru apa bukan, kudu perhatiin plat nomor dan seinnya hehe.

FITUR YAMAHA MT25 FACELIFT

Seperti saudaranya yang lain yaitu R15, MT15 dan R25, sistem pencahayaan lampu depan kini sudah menggunakan desain baru dengan karakter MT Series yang dilengkapi oleh teknologi LED projector sehingga tidak hanya menghasilkan cahaya yang lebih terang dan fokus, sekaligus membuat tampilan wajah motor menjadi sangat agresif.

LED juga ikut hadir untuk lampu sign dan lampu rem, dengan desain tajam yang sporty serta memiliki keunggulan lebih terang dan tahan lama. Sepertinya baru MT25 yang menganut All LED ya di produk Yamaha non Moge, cmiiw.  Speedometer MT-25 kini full digital serupa dengan milik R25 dengan shift timing light.

SPESIFIKASI YAMAHA MT-25 FACELIFT – TORSI NAIK!

Beralih ke area dapur pacu, MT-25 generasi terbaru dibekali mesin berkapasitas 250cc DOHC 6-percepatan dengan 2 Silinder dan 8 Katup, yang sudah dilengkapi oleh Radiator (berpendingin cairan). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 26,5 kW / 12.000 rpm dan torsi sebesar 23,6 Nm / 10.000 rpm sehingga menghasilkan akselerasi berkendara yang responsif!

Wah kalau ini bukan salah ketik maka fix mesin MT-25 mengalami kenaikan torsi sebanyak 1Nm dari 22.6Nm menjadi 23.6Nm, lumayan berasa nih harusnya.. Sesuai lah dengan julukan Master of Torque ya gak lads.. Tapi setelah dibuka buka info sebelumnya, sebenarnya R25 juga sama loh, 23,6Nm, kok gak ngeh ya hehe. Artinya dari semua motor sport 250cc, MT-25 dan R25 menjadi yang terkuat dari sisi torsi. CBR250RR itu 23.3Nm, Ninja 250FI itu 23.5Nm.

HARGA YAMAHA NEW MT25 FACELIFT

New MT-25 facelift generasi terbaru ditawarkan dalam 3 varian warna yang meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Motor ini dipasarkan seharga Rp 53.900.000 OTR Jakarta. Ada kenaikan sih, tapi kira kira masih worthy gak? Masih lah ya?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

48 KOMENTAR

  1. Berarti Ini sein dengan lampu led pertama kali dipakai di MT25 ya mang kobay? Setelah sekian purnama memakai bohlam , dengan bentuk kayak telinga sapi , sejak era vixion gen 1 bentuk lampu gitu² aja

  2. Mang itu lampu All LED maksdnya sampe ke Lampu plat nomor blkg jg kah?, =)

    Tp udah lbh enak diliat sih MT25 skrg, cm yah ttp masih gregetan seandainya buritan blkgnya di buat khas MT dgn jok tandem nya, pasti jauh lbh keren nih motor, secara dimensi aja udah gede sama padet gtu,

  3. Lumayan neh, lampu sein Belakang LED nya bisa saya pakai buat ganti sein R25 lawas saya yang punya penyakit karetnya suka sobek.

  4. Bagus, siap2 akhir taun rilis nih ky nya, awal tahun 2020 dijual resmi,
    ini baru jujur tanpa embel2 desain fairing baru untuk meningkatan ‘torsi-top spreet’ 9 nm… 9kpj… preett…

  5. Sebenarnya akan lebih ciamik kalau buritan mengadopsi bentuk belakang dr mt07 krna biarpun modelnya dual split tp lebih landai sehingga tetap spoti skaligus nyaman , bahkan r25 sekalipun akan ciamik juga jika model buritan pakai model mt07

  6. Mt25 terbaru ini desain manteb, drpd yg lama.

    Tapi yg deg” kan yg ditunggu, 4 silinder… Hehe.
    Alamat z250 sy tak jual.

  7. Kang Kobay, untuk material bahannya sekandel/tebal apa?
    Kalau dibandingkan dengan R15 tebal’an mana?

  8. hajatan pertama udah kelar, tinggal nunggu es serut ama nyumex…., bocor paling alus bulan depan ya selepas heroes day’s untuk …. :mrgreen:

  9. Haiyyaaa coba ntu kepala pake sugumi stail gk usah pake dangak style en vuritan lvih vendek dikit psti auto ganteng maaa

  10. Jangan dibandingin sama H..jauuh kastanya diatas 😂 Y cukup sama temen2nya dibawah

  11. Balck warna favorit gue, mudah”an aja gue bisa beli motor ini, butuh berapa lama kira-kira buat nabung ya?

  12. Warnanya Item Semua Gak ada Pilihan Lain Apa Ya? Tapi Keren Si keliatanya kokoh dan Sangar.

  13. Motor dan warnanya emang sangar, boleh juga buat mejeng, tapi kalo gak ada duit mau gimana lagi, cukup pake yang ada aja dulu NMAX, gantinnya nanti kalo udah bosen.

  14. Motor tarbaek dan tersangar di kelasnya kalo menurut gue. suka banget sama designnya kerenn.

  15. Tinggal nunggu beberapa bulan lagi bair tabunganku full buat beli MT25 ini, semoga bisa kumiliki.

  16. Ganteng euy..kata mas vandra handling ni motor eunak banget…seandainya punya rezeki…tak bela2in boyong dah…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..