Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Seperti layaknya perilisan motor baru di Indonesia, Thailand juga sama lads, dimana saat perilisan Yamaha XSR155 di sana belum lama ini mereka juga ikut menyertakan unit modifikasi Yamaha XSR155 ala Scrambler.  Modifikasi motor ala custom diharapkan dapat menjadi referensi modif bagi para calon konsumennya… Sebenarnya terdapat 3 contoh hasil modifikasi XSR155 ini, hanya untuk kali ini KBY akan membahas modifikasi custom ala Scrambler dulu yes..

Basis platform desain Yamaha XSR155 sendiri sudah motor retro modern, jadi tidak sulit bagi para modifikator untuk merubah sosok motor yang merupakan saudara dari R15, MT15 dan All New Vixion ini menjadi banyak bentuk, salah satunya ya menjadi model Scrambler ini lads.

Modifikasi dengan tema Scrambler tentunya menggunakan beberapa part ubahan yang dapat menunjang aura dan sosok dari motor scrambler, so beberapa ubahan wajib seperti kaki-kaki menggunakan ban model tahu, kemudian jok yang sebenarnya mirip dengan standar yaitu berbentuk roti sobek dan hanya dirubah menjadi lebih pendek. Agar nuansa Scrambler lebih kental, desain headlamp diubah menggunakan lampu bulat yang dimensinya lebih kecil. Vintage..!

MOTIF VELG BERUBAH

Salah satu point utama dan ciri khas dari motor Scrambler adalah kaki kakinya, tepatnya velg, selain ban model tahu, velg model jari jari atau spoke wheel juga dapat memperkuat citra motor unik ini. Dari sektor pengereman, terlihat modifikasinya sudah menggunakan kaliper dari Brembo yang jaminan mutu.

Sektor dapur pacu hanya tersentuh berupa knalpot custom panjang yang melingkar ala sentuhan motor adventure dengan metode knalpot undertail menambah aura adventure selain sosok Scramblernya. Meski bentuknya biasa saja tapi di bagian ujung exhaust, desainnya enak diliat, jadi ingat GL Pro lawas yes dengan lubang lubang kek gitu.

Kemudian pernak pernik seperti tuas gigi/ persneling ikut terkena sentuhan. Yang unik, rumah kunci yang seharusnya ada di ujung tangki, dipindahkan ke sebelah kiri bawah sasis dengan mempertahankan bentuk rumah asli. Kok rasanya jadi aneh ya? Kenapa ga diganti model lawas sekalian?

Meskipun terlihat perubahannya lumayan signifikan, tapi modifikator ternyata tetap mempertahankan beberapa bagian dari motor ini untuk dibiarkan standar, misalnya frame dan mesin, juga suspensi Upside down dan juga panel speedometer yang sudah retro modern bawaan orok.

Kalau soal desain modifikasi sih selera ya. Kekurangannya sebenarnya gada, tapi kalau melihat dari sisi yang lain pasti akan ada yang berpendapat, All New Vixion digituin juga bisa… Yah kalau udah kesitu sih ga bisa disalahin, basisnya sama sih..

Sumber foto : Young Machine

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

13 KOMENTAR

  1. klo orang liat ini motor kgk bakal bilang modifan dari xsr155. bener kata mang kobay, ini vixion modif scrambler.

    entah knapa liat rangka model begini di jadiin scrambler jdi anehhhhh banget

  2. Ga Nyambung blass.. ..
    Ibarat Orang Pake jas Hitam pake kaca mata+Dasi Celananya pake Pendek.. safari.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..