model customnya keren

Kobayogas.com – Hola lads, Salam gebeerrrr.. Kemarin ini KBY baru saja membahas motor sport model retro dari Kymco, namanya Kymco Spade 150, yang sayangnya hanya tersedia untuk USDM alias United States Domestic Market, yoi tidak ada di eropa alih alih Indonesia lads. Nah selidik punya selidik, melihat sosoknya kok kayaknya buntet, dan terbukti memang dari diameter roda yang hanya 12 inci. Artinya, si Kymco Spade ini memang lawannya Honda Monkey! Kuy telusuri lebih jauh galerinya. 

Honda alias AHM sendiri belum lama ini merilis motor CBU (Completely Built Up) terbaru mereka, yaitu Honda Monkey.. Si monyet ini memang jenisnya apa ya, mini sport retro ada gak sih wkwkw.. Yah anggap aja kelas itu lah ya, jadi di kelas mini sport retro ternyata Kymco juga punya dengan nama Spade.

Daaann ternyata lads, di Amerika Kymco Spade 150 ini menuai respek juga dari para reviewer di sana. Sosoknya mungkin kalah kalau bicara wow effect dari Honda Monkey, tapi sejujurnya, ini motor gemesin, enak diliat juga lama lama. Gak percaya? Cek aja foto foto galerinya nanti hehe.

DIMENSI LEBIH BESAR

Untuk mempermudah kita membayangkan sosok Kymco Spade 150, KBY akan menjadikan Honda Monkey sebagai acuan yes. Nah dari sisi dimensi ini, si Spade 150 lebih besar dari Monkey, misal panjang x lebar x tingginya itu 1.752,6mm x 764.54mm 1.028,7mm vs 1.710 x 755 x 1.029. Nah kan, Spade cuma kalah tinggi, itupun kayaknya diitung dari spion hehe.

Sementara tinggi joknya adalah 713.7 x 776mm, artinya joknya lebih rendah si Spade dibanding Monkey. Gimana dengan wheel base? 1,198.8mm vs 1.155mm, dari sisi kenyamanan Spade bisa dikatakan lebih baik, tapi Monkey jelas lebih lincah karena poros rodanya lebih pendek.

Ngomongin bobot, Kymco Spade 150 lebih berat yaitu 112.76kg vs 107kg.

SPEK MESIN LEBIH BAIK

Gimana kalau diadu head to head dengan spesifikasi mesin? Ya kalah lah ya si Monkey, soalnya dia cuma 125cc yang menghasilkan tenaga sebesar 9.38ps dengan torsi 11Nm. Kymco Spade karena kapasitas mesinnya 150cc, dia punya tenaga sebesar 12.33ps dengan torsi 10.85Nm.. Wah ternyata Spade kalah di torsi, tipis sih cuma 0,15Nm doang.

FITUR

Tapi kalau sudah merembet ke fitur, jelas Kymco Spade 150 kudu hormat ke si Monyet, misal, rem belakang masih teromol sementara Honda Monkey sudah disc brake. Lampu lampu juga full bohlam, sedangkan Monkey sudah full led. Begitu juga kaki kaki, shock depan masih konvensional, Monkey udah USD plus inertial measurement unit, biar gak stoppie.

KBY kurang paham berapa harga Honda Monkey di Amerika, yang jelas kalau dirupiahkan, Kymco Spade 150 juga ga murah jatuhnya lads, yaitu di angka Rp. 44,7 juta.

Tapi setelah lihat lihat galeri fotonya, si Kymco Spade 150 ini unik dan menggemaskan juga, apalagi liat versi customnya.. Uuuhh.. gemez gemez deh.. Jadi kayaknya KBY kudu tarik ucapan kalau Kymco Indonesia ga usah masukkin deh, kalau bisa masukkin! Peminatnya ada dan salah satunya guweh, asal harga masuk akal yes wkwkwk..

model customnya keren

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

12 KOMENTAR

  1. Jenis motor nya setau saya sih GAG bike om, alias motor lucu2an. Dulu temennya banyak tapi Cuma 50cc n 2tak. Jenisnya juga macem2 ada yg full fairing sampe trail (ksr) juga ada.

  2. setuju ama Mang Kobay … pasar motor hobby lagi rame, kudu masup sini nih Kymco Spade … kasih harga yg baguslah

  3. gini mang misal mang kobay punya duit 10 milyar
    dan ga kepake tuh duit…nah ada budget 60 juta…mang kobay pilih mana mongkey atau spade….cuma dua itu
    jawab jujur mang…

  4. Inisih bukan lawan honda monkey, tapi lawan klx dtracker 150 versi awal, yg emang masih motor kuntet

Yuk Tinggalin Jejak Lads..