Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Belakangan ini sosok bebek berdesain sporty dari Honda, yaitu Honda Supra GTR150 2019 menjadi pembicaraan hangat.. Setidaknya di era saat ini yang bisa dikatakan menyedihkan untuk sepeda motor jenis bebek, ramainya pembahasan tentang Supra GTR 150 sedikit banyaknya membangun awareness kalau – hellooo motor bebek masih ada gitu loh hehe.. Sempat diberitakan akan rilis duluan di Vietnam yang familiar dengan nama Honda Winner X, kini sosok sang Supra GTR150 makin jelas.. Indonesia bakal mirip gak nih?

Lain padang lain belalang, lain negara, lain pula kesukaannya.. Di Indonesia yang sedang gegap gempita adalah motor model skutik. Pabrikan berlomba lomba memberikan desain dan fitur serta kenyamanan yang terbaik untuk masing masing kelas yang dimilikinya.

baca juga: Honda Winner 150 alias Supra GTR 150 Siap Rilis Duluan Di Vietnam

Namun di Vietnam sepertinya cukup berimbang, skutik dan bebek alias cub memiliki minat yang sama diantara konsumen di sana. Kini tinggal 3 hari lagi menjelang rilis Honda Winner X di sana, betul, bebek sport terbaru Honda tersebut diberitakan akan rilis pada tanggal 13 Juli 2019 mendatang lads (baca link artikel di atas ya).

FOTONYA BOCOR DULUAN

Pada link artikel tentang Honda Supra GTR150 2019 alias Honda Winner X di atas, ada foto foto spy shot akan motor bebek dimaksud. Hanya saja fotonya belum terlalu jernih dan sebagian hanya merupakan siluet saja.

Namun entah bagaimana, muncul ke permukaan foto yang sangat jelas, bahkan sepertinya foto studio dari Honda Winner X atau Supra GTR150 2019. Nampak jelas banget kalau lampu memang fix akan berada di bagian tebeng depan, bukan lagi di setang, lampu model gini disebut lampu bego, karena gak mau ngikutin gerakan setang hehe. Mungkin tepatnya lampu kumaha aing weh wakakak..

Lampu depan bakal debatable, modelnya mirip dengan banyak motor, dari saudaranya sendiri seperti Vario dan CBR250RR hingga Yamaha R25. Sayap depan terlihat makin mirip Sonic dan tengah ke belakang seperti CBR150R. Dari foto studio terlihat tanduk sepertinya tidak menyatu yah. Model knalpot berubah, sementara motif velg masih sama dengan versi lawas.

Lampu sein depan juga terlihat unik, seperti halnya motor jenis sport pada umumnya, lampu sein terpisah dan nongol di sisi bodi di bawah setang.. Berasa aneh ya, soalnya gak biasa liat bebek sein terpisah gini – kecuali kaya FU, Sonic dan sejenisnya. Model begini memang cukup riskan kesenggol, kalau fleksibel sih gak masalah ya, kesenggol paling balik lagi ke asal.

Secara keseluruhan, desain Supra GTR150 2019 atau Winner X ini makin bulky, kekar dan penuh pahatan tajam. Naaah apakah model di Indonesia akan sama atau hanya merubah sedikit dari model lawas? Penasaran? Sama, soalnya bisikannya konon versi Indonesia tidak akan banyak berubah euy..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

17 KOMENTAR

  1. Moga aja di indo nanti headlamp di batok gak ditebeng bawah k jadi kaya suzuki arashi yg gak laku

  2. Weleeek. Desainnya ala benelli rfs 150i alias desain ala pecel + serba tajem. Cakepan versi geter 1.0 kalo kaya gini.

    Reply

  3. Itu sein auto mang , kesenggol dikit langsung ngumpet 😂
    Apakah untuk diindonesia sama ? Yakin sama mang.. cetakan Masternya milik ngahaem , yang beda paling sein depan doang 😂

  4. semoga ga sama mang….takutnya klo sama trus laris yg kesenggol si mexking jadi ga laku…trus yimmm cuma ngandelin namex…..

    jgn di bully ini cuma analisa ngawur saya…

  5. Mmang kelemaha desain Supra GTR itu ada di bagian tebeng dan saya. Kalau mau ngimbangi MX King dua area itu wajib dibenahi. Sayang cuma tebeng yg kena permax. Bagian sayapnya kayaknya gak brubah…

  6. Lebih suka desain awal, yang baru banyak lekukan yang nggak perlu. Tapi kalo untuk anak muda sih oke… Satu lagi, desain baru ini malah masuk ke gen Blade, bukan Supra IMO. Jadi coba AHM ngrubah namanya jadi Blade 150, kayaknya lebih mashook

  7. Arashi jadi barang koleksi sekarang om. Terakhir liat unit NOS di dserah palur dijual ama dealernya cuma 11jt kinyis kinyis. Padahal resale valuenya udah mulai naik.

  8. Model begini memang cukup riskan kesenggol, kalau fleksibel sih gak masalah ya, kesenggol paling balik lagi ke asal.

    Strategi menekan cost production+jualan spare part mang. Banyal indener sein led ini loh. Rata rata dari kaum pemakai vario baru. Abis liat di review/pertanyaan di google maps ama liat orang komplain keras di alah satu dealer astra motor di jateng. Bapaknya ga mau sabar ampe marah marah

  9. Makin kesini Honda desainnya sporty banget… kok kebalik ya.. dulu perasaan yamaha yang gini, honda yang kalem wkwkwk… masih inget banget sampe heran liat jupiter mx waktu pertama kali launching, rasanya ga percaya ada motor bebek lokal pake radiator. Belum lagi desain dek tingginya yang penuh ornamen, pada jamannya asing banget.

    kalo saya jauh lebih suka supra gtr gen pertama & mx king… setuju sama komen diatas, banyak lekukan yang ga perlu & terkesan berat. cuma ya masalah selera aja sih.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..