GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sesuai teaser beberapa waktu lalu, sport 250cc terbaru Suzuki yaitu Gixxer SF 250 pada hari ini 20 Mei 2019 resmi rilis di India. Bagi yang memantau blog ini, penampakan Suzuki Gixxer SF 250 sudah tidak aneh lagi karena sempat bocor dan dibahas di blog serta media lokal seluruh nusantara. Sang motor sport yang punya genre sport tourer ini dirilis bersamaan dengan sang adik, Gixxer SF 150. Gimana kans kehadirannya di Indonesia?

Dari segi desainnya sendiri Suzuki Gixxer SF 250 maupun sang adik Gixxer SF 150 ini ternyata cukup terlihat sporty lads. Setidaknya dari foto studio yang kini lebih jelas terlihat, ditambah pemilihan warna silver yang mengesankan kemewahan.

Dilihat dari ergonomi dan posisi setang, sejatinya motor ini merupakan motor sport tourer meskipun garis desainnya terlihat “racy looks” dengan cukup banyak sudut lancip, seperti headlamp, bentuk fairing hingga ke buritan. Sosoknya terlihat besar berkat bentuk tangki, racing look juga terlihat dari desain jok split seat yang terlihat lebih sporty.

Sektor lampu utama dan sisi rem sudah menggunakan lampu LED, namun keseluruhan pencahayaan belumlah full LED karena terlihat untuk lampu sein masih tetap menggunakan bohlam biasa. Speedometer alias instrument cluster nya full digital dengan model negatif, ini yang berbeda dengan sang adik.

Gixxer SF 150 speedometer

SPESIFIKASI GIXXER SF 250

Pada artikel Suzuki Gixxer SF 250 sebelumnya, sebenarnya KBY sudah menginfokan, tapi karena sudah resmi rilis, versi lengkapnya sudah bisa diketahui nih lads.. Fix sudah kalau Gixxer 250 SF ini tidak menggunakan radiator alias air sebagai pendingin mesinnya. Hanya mengandalkan oil cooler dengan nama SOCS (Suzuki Oil Cooling System).

Mungkin sebenarnya sih pendingin oli sudah cukup dan sesuai kebutuhan dari spesifikasi si mesin ya, mungkin juga karena kompresinya tidak terlalu tinggi, sayang tidak ada infonya.

ENGINE
Engine Type4-Stroke, 1-Cylinder, Oil-cooled
Valve SystemSOHC, 4 Valve
Displacement249 cm³
Bore x Stroke76.0 mm x 54.9 mm
Engine Output26.5ps@9000rpm
Torque22.6Nm@7500rpm
Fuel SystemFuel Injection
Starter SystemElectric
Transmission Type6 Speed, MT
DIMENSIONS & WEIGHT
WheelsCast
Overall Length2010mm
Overall Width740mm
Overall Height1035mm
Wheel Base1345mm
Ground Clearance165mm
Seat Height800mm
Kerb Mass161kg
Fuel Tank Capacity12 L
SUSPENSION
FrontTelescopic, Coil spring, Oil damped
RearSwing Arm Type, Mono Suspension
TYRE SIZE
Front110/70R – 17 M/C – Radial Tubeless
Rear150/60R – 17 M/C – Radial Tubeless

 

HARGA SUZUKI GIXXER SF 250

Seperti yang sudah KBY sebutkan pada judul, Gixxer SF 250 1 silinder ini dijual di India seharga Rp. 34 jutaan atau tepatnya Rp. 34.8 juta, tidak bisa dibilang murah kalau mengacu pada spesifikasinya ya.

 

Meski dari sisi desain sebenarnya masih bisa diterima oleh kebanyakan konsumen Indonesia, tapi begitu melirik spesifikasinya, bisa jadi pada balik kanan. Kasusnya mirip Yamaha Byson yang sebenarnya dari desain sih gada masalah berarti ya, tapi speknya itu, lemah syahwat banget, bakal autobully oleh Netizen +62 yang boediman kekeke..

Apalagi di kelas ini ada Kawasaki Ninja 250SL yang – meskipun beda pendekatan – belakangan ini harganya sedang promo terus sehingga mepet harga sang Gixxer SF, bakal auto mending mending dah. Tapi kalau tujuannya ngobrak ngabrik pasar 150cc sih bisa aja kena, dengan cara pemasaran yang tepat seperti – sport tourer yang nyaman dan bertenaga. Nah, menurut lads sendiri gimana tuh?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

14 KOMENTAR

  1. power segitu bobot segitu ya paling gitu2 doang.. jgn pernah nanggung turun di indo.. satu lg wajib usd..!

  2. Arm ganti banana, plus usd, kompresi naikin plus sr vvt…
    Dan socs ganti radiator… Power bisa 29ps tuh…
    Hanya dengan rubahan diatas, masuk indo udah oke
    IMHO

  3. Kalau emang bisa jual diharga 38 jtaan tsb, sept.nya bisa bersaing dg kelas 150 cc H n Y , Namun Ada juga yg jadi ganjalan dari calon pembeli, semisal…dg speknya yg sept itu, yg punya harus bayar nilai pajak untuk 250 cc.maka, ilmu mending2 jadi keluar 😂 mending bayar pajak 250 cc tapi sekurang2nya dapet ninja mono. 😂mending bayar pajak 250 cc dg beli 2 cyl seken sekalian , sept..dg budget 35 jtaan dapet sekenan r25 ..ninja dll😂 atau dg budget 25 jtan dapet sekenan mono cbr yang telah terbukti ganas dan sekenan lain2nya😂
    agar motor ini bisa meramaikan lineupnya S.. maka , S wajib menjamin kemudahan dan harga yg murah untuk sparepartnya sebagai penyeimbang dari pemikiran ‘ mending ‘ tsb😂
    Gak ada salahnya S tes pasar dulu..toh prj gak lama lgi.

  4. Motor ini tidak cocok dengan selera biker indonesia,jika launching di sini tembus 40 jutaan,mesin masih SOHC,tenaga masih kurang.untuk pasar india lebih meyakinkan

  5. Suzuki terlalu telat, ilmu mending juga ngak bisa dipake, lebih baik fokus benahin matic.

    Masa fitur safety ngak ada, SSS, itu penting sekali dibanding colokan charger.

  6. Dari segi desain, kelemahan utamanya ada di bagian tengah-samping. Sangat ganjil, sangat culun.

  7. kalo yg full fairing, jelas berat, desain gitu 10 tahun lalu masih bisa diterima disini, aura sport touring yg kental kaya Ninja 250R Karbu dulu, kalo skrg sih no way, apalagi ditambah spec yg “alakadar” nya untuk kelas motor berfairing

    tapi mesin ini malah punya potensi kalo dibikinin versi motor naked nya disini, spec nya pas, gak canggih banget, tapi juga gak kuno amat dengan cuma 2 klep SOHC, dan sudah oil cooler, buat pengganti Thunder 250 jelas oke, sekaligus mengisi kelas yg pernah jaya, tapi sudah kosong ini, range harga 30++ dikit sangat reasonable

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.