GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ketemu lagi ama artikel KBY wkwkw, baru kelar balik dari Jambi euy lads (kagak nanya). Okeh, kali ini artikelnya akan bercerita tentang modifikasi, tepatnya Yamaha NMax yang dimodifikasi jadi skutik Garuk Tanah. Skutik ini berasal dari Nusa Tenggara Timur alias NTT dimana sumbernya diambil dari hasil dishare oleh mas bro Arie Sutha Ramadhan. Apa aja yang diubah dari modifikasi NMax Off Road ini?

Meski belum jelas tujuan awal modifikasi NMax jadi skutik garuk tanah alias off road, tapi setidaknya kita bisa mendapatkan inspirasi, apalagi kalau ternyata daerah tempat tinggal lads sangat cocok untuk menggunakan motor berjenis off road ini, so, bukan cuma XRide aja, NMax juga bisa hehe.

Ternyata ubahannya gak cuma mencopot dan mengganti doang lads, tapi juga cukup banyak ubahan agar NMax Off Road ini mampu bekerja sesuai dengan tujuan modifikasinya.

MODIFIKASI YAMAHA NMAX OFF ROAD

Misalnya, velg model palang bawaan standar NMax dipensiunkan dan diganti dengan pelk model jari-jari untuk mengaplikasi ban garuk tanahnya plus agar lebih sesuai dengan tema. Ukuran velg depan adalah 16 Inci sementara yang belakang berukuran 14 Inci. Cocok, motor off road (trail) rata rata berbeda ukuran antara depan dan belakang.

Agar bagian depan lebih tinggi, shock depan standar dilengserkan dan diganti dengan menggunakan milik Yamaha RX King. Ujar Arie Sutha Ramadhan yang ngeshare, as shock depan menggunakan punya RX King dengan modifikasi pemotongan biar gak terlalu panjang.

Shock belakang juga diganti dan menggunakan Shock Yamaha XMax merk VND yang konon ayunannya empuk banget. Penggunaan shock tersebut juga membuat sang NMax off road terlihat lebih tinggi, jadi aura motor trailnya kentara banget. Berikut info dari sang pemilik terkait dengan shock belakangnya.

pake itu doang boss…. (Shock XMax) kuncinya soknya harus posisi aga di tidurin dikit boss….gantungan sok atasnya di pindahin ke depan jd posisi sok jadinya agak miring….klo posisi soknya masih lurus seperti aslinya mau pake sok yg mahal dan bermerk pung tetap terasa keras bossku…..heheheheh

Jadi gak cuma dipasang doang, tapi dudukan baut shock di bagian atas diubah sehingga lebih miring dengan tujuan agar dapat lebih empuk ayunannya.

AKSESORIS PENUNJANG OFF ROAD

Sebagai penunjang penampilan ala trail dan motor off road, setelah yang penting penting selesai dimodif, tinggal pernak pernik lainnya yang menempel. Seperti spakbor depan dan belakang dilepas diganti dengan model panjang seperti pada motor trail. Hanya saja yang belakang kok di atas lampu rem ya? Gampang kotor dong nanti kalau terabas.

Terlihat setang juga sudah diganti (atau cover dicopot doang ya itu), handle rem juga diganti. Bagian lampu sein depan diberi cover pelindung plus penambahan fog lamp.

Untuk dapur pacu tidak diterangkan detail, yang jelas knalpot sudah diganti dengan aftermarket. Terakhir, biar makin mumpuni bawa banyak barang, NMAx Trail ini juga dipasangi tiga BOX.

Ayo siapa mau ngikutin? Hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

7 KOMENTAR

  1. untuk part yg lain ok lah…..masuk kategori meski keliatan maksa
    cuma box nya yg jadi keliatan keluar dr konsep …pendapat saya loh ya

  2. Ini mau ngetrail apa touring? Trail tapi malah dikasih box, yang ada malah gondal gandul, hehe. Sidebag yang kecilan masih okelah.

  3. Jadi jelek gak sesuai ssma garis desain nmax yg kaku. Btw nmax standar aja udah arogan apalagi yg model trail gini, kalau macet2an bisa2 naik ke trotoar, tangga sampai atap bus

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.