GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Lama ditunggu kehadiran resmi motor listrik Gesits buatan Indonesia akhirnya ada informasi bahwa skutik bertenaga listrik buatan anak negeri tersebut akan dijual perdana di ajang pameran otomotif nasional IIMS 2019. Gesits merupakan skutik yang diproduksi oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI), dimana produsen motor ini memastikan Gesits mulai dijual di IIMS 2019. Berapa harga Gesits tersebut?

Kehadiran motor listrik berwujud skutik dan dinamakan Gesits sempat heboh di tahun 2016 lampu (baca: Skutik Listrik Gesits berapa lama akan bertahan?) dan bahkan sempat digosipkan membuat AISI panik (baca: Gesits Membuat AISI Panik?). Kemudian beritanya sempat tenggelam, namun kali ini PT GTI mengumumkan kabar baik!

Kepada media di Jakarta pada awal pekan ini, Harun Sjech, CEO PT GTI mengatakan, pihaknya bukan sekadar membuat motor namun membangun industri. Prosesnya lumayan panjang, mulai dari melibatkan akademisi hingga BUMN, hingga mulai dijual di IIMS 2019. Wah pantas lama banget ya lads..

BUKAN LAGI PROTOTYPE

“Sosok Gesits di IIMS 2019, bukan lagi prototype seperti yang sudah-sudah, namun ini versi produksi. Gesits sudah bisa dipesan termasuk mendapatkan STNK. Untuk lebih detailnya, tunggu besok di IIMS mulai spek, harga, leasing dan sebagainya,” jelas Harun.

Diungkapkan, minat masyarakat amat tinggi pada motor ini. Belum dilaunching saja telah terjadi pemesanan. Total sudah 30 ribuan konsumen memesan motor ini termasuk fleet. Setelah IIMS angka pemesanan ini diperkirakan bakal lebih gemuk. Hmm menariiikk..

HARGA GESITS DI IIMS

Setelah diperkenalkan di IIMS 2019, pembeli Gesits akan menerima motornya pada bulan Juni. Saat ini, Gesits tengah menjalani proses produksi yang gencar di pabrik PT Wika Industri yang mampu mencapai 50 ribu unit dalam setahun.

Nah yang terakhir dan tentu saja yang amat menarik dan ditunggu-tunggu adalah soal harga Gesits. Harun masih enggan membuka soal indo ini. “Tunggu saja besok di IIMS, yang pasti di bawah Rp 30 juta,” sahutnya.

Menurut lads harga segitu ketinggian gak? Belum tau fitur dan spek resminya sih, nanti KBY sambangin IIMS deh buat liat langsung si Gesits yak..

HASIL RISET 3 LEMBAGA NASIONAL

Dikembangkan dan diriset sejak tahun 2015, Gesits terbaru diproduksi bersama oleh tiga lembaga. Antara lain Garansindo, Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan WIKA Industri & Konstruksi. Gesits diproduksi di pabrik WIKA di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Gesits dibekali mesin bertenaga listrik dengan daya motor sebesar 5KW, dan mengadopsi baterai Lithium Ion. Menariknya, untuk satu kali ulang pengisian baterai, penunggangnya bisa mengendarai motor listrik ini sejauh 80 – 100 km (tentu akan tergantung perlakuan si rider) sehingga tergolong sangat efesien, dan bisa menjadi salah satu alternatif terbaik selain motor matic dengan motor bakar.

Untuk mencasnya, cukup dilakukan dalam waktu sekitar 1.5 sampai 3 jam. Untuk baterainya sendiri masih diimport secara langsung dari Jepang, sedangkan komponen lainnya merupakan hasil riset dan pengembangan yang dilakukan pihak ITS. Katanya sih akan ada test ride buat calon pembeli!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

31 KOMENTAR

  1. Menarique.. kira” pangsa pasar untuk aftermarketnya ada gak ya untuk motor listrik?

  2. Ini cuman saran moga aja bisa membangun. Pihak gesit harus nya tingkat internasional lagi masalah desain

  3. Di Bawah 30jt Masih Worth it menurut saya.
    dengan catatan
    BUILD QUALITY harus jempolan. Justru jangan di kasih harga murah dengan kualitas seadanya.
    Tunjukan bahwa Product Lokal KUALITASNNYA BAGUS!!!
    Agar kedepannya Masyarakat Percaya Bahwa GESITS itu bisa bersaing dengan brand Jpn.

  4. Masihnragu dg durrabillity baterainya aja!

    Oiya BQ juga jgn lupa jgn sampe belum ada stahunnkemyamanannya berkurang jauh…

    Nunggubreviewnya aja dulu deh..

  5. Serius daya jelajahnya sampe 100 KM? Mendekati zero dong,, Dan pengisiannya cuma 3 jam? Lebih cepet dari BMW i8 dong,, CMIIW

  6. Buatan negeri sendiri tapi mahal,ngga heran lebih baik nunggu produk luar yg lebih murah & terjangkau

  7. Beberapa penghalang/ pembatas pengembangan kendaraan listrik ini yaitu charging time, battery capacity dan battery durability (seberapa kuat dan lama bisa menampung daya) dan battery size (gimana caranya nampung daya yang besar tapi bobotnya seringan mungkin). Dan satu satunya elemen penyusun (atau mungkin yang paling bisa diandalkan saat ini) cuma li ion/ li polymer, itupun masih agak mahal padahal udah banyak yang pake, sebenernya ada graphene yang digadang gadang jauh lebih baik, tipis dan ringan tapi masih dalam pengembangan yang entah kapan bisa diproduksi massal.
    Kalo ada salah mohon koreksinya.

  8. Ya h motor listrik itu identik motor kompleks, di pake PP kerja org msh mikir, mending beat sekalian.

  9. 80 sd 100km dgn harga di bawah 30juta ? harus hati2 tentukan harganya karena uang itu TAK ADA urusan dgn nasionalisme lho.

  10. tunggu saja hasil kolaborasi honda suzuki kawasaki yamaha. batere dan sistem chargingnya itu kompatible antar merek.

  11. wajar sih menurut saya, biasanya emg kendaraan listrik itu harganya hampir 2x lipat dari ekuivalen bensinnya (renault Clio-Zoe, nissan Micra-Leaf), harga batre nya yg paling menentukan, kabarnya rata2 40% harga kendaraan

  12. Jabanin CBR250RR nihh….
    Salam Gandhoz
    Gegandhosan pisan deuy rekk

  13. Motor listrik bagus, apalagi sekarang udah bisa dibuktikan, hanya saja … Memproduksi barang apapun diindo, terpaksa dijual dg harga tinggi, alhasil susah bersaing dan banyak kasus akhirnya tenggelam.
    Bukan memojokkan negara sendiri, tapi itu kenyataan. Bisa bersaing dg harga dri negara2 lain perlu diutamakan dan mutlak.
    Indo kalau mau maju dan bisa bersaing, perlu subsidi besar2an dari pemerintah..ingat, Subsidi besar2an. 😂 baik itu bahan baku, kemudahan pemasaran..ataupun bensin atau listrik.
    Contoh kecil, beli cangkul buatan dalam negri lebih mahal dari cangkul buatan luar 😂.
    Beli baut buatan luar cuma 2 ribu perak..coba minta bikinin dibengkel bubut..paling murah diminta 25 ribu 😂
    Kenapa barang2 luar bisa jauh lebih murah? Karena subsidi pemerintahnya gak tanggung2 😂

  14. Mereka ambil keuntungan yg nyaris sedikit sekali, namun setelah mampu penetrasi pasar..untung yg sedikit tsb tetap saja jadi sangat2 banyak 😂
    Kembali k gesit, butuh masa atau periode buat gesit untuk bisa memperkenalkan diri ( belum bicara keuntungan ) menurut saya..waktu paling sedikit untuk pembuktian adalah selama 2 tahun. Nah disaat waktu berjalan..maka akan ada kompetitor menghadirkan produk2 serupa, bisa lebih canggih..dan bisa lebih sangat2 murah 😂 terkecuali..pemerintah memboikot produk sejenis untuk bisa dijual di indo..maka sigesit bisa gesit sendirian 😂 kesimpulannya? Harga yg masuk akal untuk sekarang ini adalah gak lebih dari 10 juta.. terlepas dri design yg ada sekarang. 😂 Bikin motor listrik dan nge design menarix adalah hal mudah, yg mahal kan battre nya 😂 mampukah kita menghadirkan batt yg bisa bersaing dg negara lain dan yg paling penting dg harga murah???? 😂 Oke deh kita bisa bikin batt yg punya daya tahan lama..fast charghing 😂 negara lain emang gak bisa? Dan apakah kita bisa menawarkan harga murah sept yg d tawarkan negara lain? 😂 Ntar Xiomi ikutan terjun ..bisa kacau pasar motor listrik 😂
    Gimana tuh Mang Kobay??? 😂

  15. gak ada istilah konyol first mupers first mupers an dan kebanggaannya di sini, yang ada adalah kecerdikan pabrikan jepang untuk menjadikan gesits sebagai laboratorium berjalan untuk riset produknya sendiri (yhks) tanpa mengeluarkan biaya, mempelajari +/- nya untuk kemudian memproduksi barang yg lebih baik dan lebih kompetitif.

  16. Bro, produk luar yg harganya murah itu pakenya baterai Sealed Lead Acid alias aki kering istilah awamnya, jenis baterai ini lebih murah dari lithium yg dipake gesits, tapi konsekuensinya beratnya minta ampun. Kita ambil contoh yg udah pake lithium aja lah seperti viar Q1 itu aja harganya udah 16jutaan. dengan dinamo dibawah gesits. Hargai dulu usaha gesits, ga usah nyinyir duluan

  17. semoga sukses dan bisa dikembangkan ke trail sebagai pelengjap kendaraan aparat poliai dan tni.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.