Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kalau bicara soal desain, skutik bongsor dari Yamaha berkapasitas 250cc yaitu Yamaha XMax, sebenarnya tidak ada yang salah kok, masih tetap terlihat gagah dan sporty. Tapi kalau bicara lifespan atau life cycle alias daur usia, XMax sudah saatnya mendapatkan penyegaran loh. Nah, hadir sejak 2016 di Imos, tahun 2019 ini sudah saatnya berbenah.. kira kira ubahan apa yang cocok bagi Yamaha XMax facelift ya lads?

Yamaha XMax, skutik maxi 250cc terlaris di Indonesia sudah memasuki masa bakti 3 tahun.. Tanpa ubahan berarti selama ini dan hanya bermain di warna warna baru, tidak salah kalau ada harapan dan keinginan si bongsor ini diberikan pembaharuan.

YANG HARUS DIUBAH

Dari sisi desain mungkin gakan terlalu banyak ubahan, karena model saat ini pun sebenarnya sudah oke punya, mungkin di bagian depan lampu dibuat sedikit lebih besar tanpa harus mengurangi kesan sipit dan pipih atau tambahkan DRL di atas lampu agar jidat tidak terlihat terlalu kosong hehe.

Sektor buritan yang terlalu lebar mungkin bisa dibuat lebih ramping, tapi jangan terlalu ramping layaknya kompetitor yak, nanti kesan maxi nya berkurang. Bodi depan bagian samping mungkin dapat sedikit dibenahi bentuknya agar tidak terlalu plain dan mengurangi kesan tegak lurus yang kaku kaya kanebo kering hehe.

Lampu sein depan ganti pakai led, agar mengimbangi sektor lampu belakang yang sudah LED semua. Panel bodi yang kena cat harus lebih banyak, kurangi plastik hitam karena dapat memunculkan kesan cheapy. Begitu juga material plastik dibuat lebih tebal agar kesan premium makin kental.

Sektor pengereman harus dapat diperbaiki, gejala bagel dan mudah fading harus dihilangkan, ini skutik mesinnya kencang, rem kudu mumpuni dong. Ganti spion dengan yang lebih cakep dan tambah adanya setingan jarak brake lever, kalau gak bisa kiri kanan kaya kymco, kanan doang juga udah cukup.

YANG HARUS DIPERTAHANKAN

Fitur sudah termasuk paling lengkap di kelasnya baik dari sisi akomodasi seperti bagasi yang luas dan laci penyimpanan kiri kanan di depan yang tak hanya lega dan ada power socket charger, tapi juga salah satunya dapat dikunci.

Begitu dengan fitur speedometer dan elektronik, sudah ada Traction Control System (TCS) yang dapat dinon-aktifkan. AVG, suhu, oil change sudah lengkap deh. Jok yang empuk dan enak diduduki berlama lama juga wajib dipertahankan, paling bentuknya aja dibikin lebih ergonomis lagi biar makin sempurna.

HARGA NAIK YANG PENTING PUAS

Apalagi ya? Lads ada masukan? Mungkin kah electronic windshield seperti sebelah? Really nice thing to have sih.. Yang jelas dengan semua ubahan pasti akan ada perubahan harga. Saat ini harga XMax 250 2019 ada di angka Rp. 59,3 juta.

Kalau perubahannya lengkap bisa jadi ada kenaikan hingga 3 juta. Well pada dasarnya konsumen Indonesia gak masalah bayar lebih mahal, tapi puas kekeke.. Btw kapan ya KBY bisa kebeli wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

22 KOMENTAR

  1. Sein belakang kayaknya masih bohlam mang
    Kontrak yakampret ama produsen bohlam masih 150 tahun lagi

    Spion ganti punya mt25 aja mumpung ga laku

  2. spido jangan dibuat full digital. pake jarum gtu aja uda keren kayak mobil. klo bsa jarum digital macam bmw / mercy

  3. 1.helmet holder ditambah jadi 2,klo pake helm murah bisa di gantung di bawah jok,bagasi full akomodasi lain.
    2.remote kunci nya d ksh 2 biji donk,supaya kaya laki
    3.kaki wajib bisa napak sempurna,ngga ada lagi jinjit balet tanpa mengorbankan akomodasi bagasi & ngga gasruk
    4.head lamp wajib lebih terang,atau di tambah lampu sorot tambahan layaknya versys 250
    5.klo bisa sih shock belakangnya bikin center mono ky TMAX.hehe
    6.kagok edan kan aja dengan dobel cakram di roda depan biar kaya XMAX 400
    7.TUMAN,bikin mesinnya jadi 2 silinder jd baby TMAX deh

  4. Nungguin nmax dipermak eh kelamaan jadinya ambil merk tetangga.. kalau xmax jadi dipermak ya saya turut bahagia sajalah, belum tentu beli juga soale..

  5. XMAX 250cc (Wajah baru)
    Keluarnya kurang lebih bulan Juli 2019. (Paling cepat)
    Keluarnya kurang lebih bulan Oktober 2019. (Paling lambat)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..