banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Salah satu keunggulan skutik dari jenis sepeda motor lainnya adalah akomodasi yang mantul alias mantap betul. Akomodasi di sini lebih ditunjukkan kepada kapasitas bagasi yang berada di bawah jok pengendara. Nah, salah satu dari keunggulan Yamaha Freego adalah akomodasinya, berupa bagasi dengan kapasitas sebesar 25 liter! Angka yang membuat saudaranya, NMax, bahkan mengakui kekalahannya. Jadi, setelah KBY melakukan simulasi, bagasi Yamaha Freego muat apa saja sih?

Tak pelak lads, skutik memang punya kelebihan berupa akomodasi yang mampu memuat banyak barang sehingga memudahkan pengendara maupun pemiliknya memuat banyak barang bawaan, sebut saja misal belanja ke pasar ataupun untuk para ojek online yang membawa penumpang dengan banyak barang.

Begitu pula dengan Yamaha Freego S ABS pinjaman dari PT YIMM ini, dari sisi akomodasi, Freego mengedepankan kekuatan bagasinya yang luas, ukurannya adalah 25 liter, jelas ini lebih besar bahkan dari NMax, Aerox maupun Lexi.

https://www.youtube.com/watch?v=HqaCvNX5xH4&t=338s

MAMPU MUAT APA SAJA BAGASI FREEGO?

Kalau ngomongin barang kecil mah merem, misal sendal, sepatu, jas hujan berukuran XL hingga makanan kucing berukuran 1kg. Pasir untuk kucing pup ukuran 10Kg pun masih muat lads.

Tapi bagaimana kalau kita ingin menyimpan helm di dalam bagasi Yamaha Freego? muatkah? Kalau muat helm apa saja yang mampu disimpan? Terus bagaimana dengan sisa ruangannya, bisa digunakan oleh barang lain?

Itulah kenapa KBY melakukan simulasi berupa menyimpan helm ke dalam bagasi Yamaha Freego S ABS ini. Ada beberapa helm yang KBY coba masukkan, dari open face (half face) hingga full face. Lihat videonya yaaa…

KESIMPULAN

Setelah dicoba simulasi dengan menyimpan helm ke dalam bagasi Yamaha Freego, berikut kesimpulan yang KBY dapatkan adalah.

  1. Helm NJS NR80’s tipe open face mampu masuk dan jok menutup tanpa ada hambatan apapun, menyisakan ruang untuk sendal dan jas hujan
  2. Helm TDR GT005 tipe open face mampu masuk dan jok menutup tanpa ada hambatan apapun, menyisakan ruang untuk sendal dan jas hujan
  3. Helm Nolan N64 tipe full face, bisa asal chin menghadap belakang
  4. Helm NJS Shadow 809R tipe full face, jok tidak bisa menutup
  5. Helm TDR tipe full face, jok tidak bisa menutup
  6. Helm Arai RX7X tipe full face, bisa asal chin menghadap belakang
NJS 809 gak muat

Semua helm dimasukkan dengan kondisi terbalik, seperti pada Yamaha NMax, Aerox dan Lexi. Kesimpulan, bagasi Freego mampun memuat helm tipe open face saja, mungkin tipe Full face bisa tapi ukuran kecil dan atau helm full face bawaan seperti punya Yamaha. Semoga bermanfaat lads.

TDR GT005 muat banget

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

22 KOMENTAR

  1. Rata2 bagasi disimulasikan buat nyimpen helm… tapi itu teori. Org2 diluar sana lebih kreatif bagasi buat nyimpen stnk ? nyimpen belanjaan ? sisir ? baju ganti ? sepatu ? isiin air buat mandi anak ?

  2. Nah, bener kata kang eno, kalau bagasinya dimasukin helm pulpes, gak bisa nutup joknya.

    BTW, motornya yamaha tapi tasnya honda? Wah, penistaan ini kang ?

  3. salah satu alasan kenapa agak menyesal beli MX King, mw naro jas hujan itu susah… Tas isinya laptop + charger, sendal jepit, tempat makan, ama jas hujan. Skrg jas hujan di pepet2in dibawah jok. hadeuuuhhh

    huahahaha….

    Pengen ganti metik tp klo geber2an enak MX King. Siapa tau ketemu semprot sontoloyo…

    Kepriwe jal?

  4. Kalo diperhatiin bagasi honda rata2 dalem2 tapi gak lebar sisi kanan kirinya. Yamaha kebalikannya, kedua sisinya lebar tapi gak dalem (cetek), padahal aki udah ditaroh di paling belakang.

  5. mungkin dikasih colokan USB terbuka gitu buat yg suka pake holder hape yah…

    ni motor sepertinya didesain untuk ojol.

  6. Nyoba masukin laptop gaming 15″ (Ac*r Nitro 5) ke bagasi Freego, ga muat. Klo laptop 14″ mungkin dengan mudahnya masuk bagasi Freego. Saya biasa bawa laptop kantor 14″ di Aerox 155, posisi miring (dan didalam tas laptop) tapi muat/masuk. Selain itu masih ditambah juga Jas hujan, sendal selop hotel & Plat Balistik Level IV

  7. Jas hujan Ponco double, jas hujan setelan, mukena set, boneka LOL sedang, boneka unicorn sedang, Pas ngga nyisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini