GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Motor sport Yamaha yang namanya begitu tenggelam belakangan ini – Yamaha Byson FI, punya kembaran di India lads. Nah si kembaran tersebut baru saja terlahir kembali di India dengan nama Yamaha FZ FI! Kalau di Indonesia kemungkinan besar bakal punya nama All New Yamaha Byson 2019 ya hehe. Kendati kabar bakal hadir atau tidaknya di sini belum jelas, gada salahnya kita intip motor 150cc yang baru lahir tersebut. 

Kata beberapa blogger yang bahas sih model Yamaha FZ FI V3 tersebut cakep.. Kalau kata KBY? Bisa ya, bisa gak.. Soalnya melihat beberapa foto kok gada angle yang bisa membuat diri ini berkata, cakep..

Untungnya ada foto dari samping.. Naaahh kalau ini oke laaah.. Lebih cakep dari Byson lawas lads.. Malah siluet desainnya mengingatkan kita pada Yamaha MT-09, ya gak sih? Gak setuju? Yaudah, gimana kalau MT-09 yang kekenyangan? Habis tangki dan shroud nya gendut gitu wkwkw..

DESAIN YAMAHA BYSON 2019 AKA FZ FI

Langsung aja lads, dari samping, perawakannya lebih berotot, meski gak sempurna terutama itu kenapa di bawah jok tengah plastiknya segede gaban. Tapi secara keseluruhan desainnya lebih manis diliat lah ya.. Cant complain too much. Seperti yang KBY sebut di atas, garis desainnya ada kemiripan dengan MT-09 terutama bagian belakang yang menipis.

Desain headlamp dari samping juga oke, asal, please jangan liat dari depan dah. Malah jadi aneh begitu. Berita bagusnya, lampunya udah LED semua di depan.. Penampakan dari samping terlihat mesinnya kopong, KBY suka gagal paham di sini kenapa sih harus dipermasalahin soal kopong? 150-250cc mau mesin segede ape biar padet? Mesin boeing?

 

Ciri khas MT juga terlihat di bagian lain, shroud misalnya, tapi dari depan ya, ada motif honeycomb yang jelas gakan ngaruh kemana mana, jadi ga usah ngarep kejauhan. Namanya juga aksen doang.. Nice try though. Andai lebih kecil kaya MT-15 pasti lebih cakep ya?

Desain alias bentuk lampu belakang dipertahankan agar ciri khas Byson atau FZ series tidak menghilang

FITUR BYSON V3 EH PAKE CAKRAM BELAKANG!

Selain lampu LED di depan, tambahan berita baiknya adalah di sektor rem belakang! Kini FZ FI alias Byson V3 dilengkapi dengan disc brake loh. Secara estetika jelas lebih ciamik. Adanya rear hugger ala dragster juga makin menambah kemachoannya.

kini dengan cakram di belakang

Ups lupa, remnya juga udah ABS lads meski cuma 1 channel, peraturan di India menetapkan motor dengan kapasitas mesin di atas 125cc wajib ada rem ABS.. Ciamik juga nih. Speedometer berganti full digital dengan model negative display.

rem depan ABS
speedometer digital negative display

SPESIFIKASI BYSON FZ FI 2019

Ternyata ada kelebihan ada juga kekurangannya lads. Untuk dapur pacu Yamaha tetap memberikan mesin yang hadir pada FZ FI V2 yang hadir tahun 2015 lalu yaitu 149cc, SOHC Injeksi, 2-klep, satu silinder dengan tenaga 13,2 PS @8.000 rpm dan torsi puncak 12,8 Nm @6.000 rpm.

Sooo.. gimana nih lads, oke kah kalau nanti YIMM menghadirkan si Byson 2019 ini di Indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya?

 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

38 KOMENTAR

  1. Mesinnya kecil sekali sama dengan Vixion. Kurang macho. Lebih baik jika diberi teralis macam CB150 atau buat mesin yg modelnya mirip Thunder 125.

  2. Kalau mesin letoy ya lebih baik jangan, kasihan yang pakai, meski ga selalu juga dipakai kencang. Masak byson Fi udah upgrade knalpot aja adu drag gampang dilewati sm MxKing standard.

  3. Selamat Kang K0bay, bisa pertamax di warung sendiri.
    Jarang2 loh,
    kecuali Kang Ipan yang hampir pasti pertamax di warung sendiri. hehe

    Ttg FZv3, kayane aja digawa Indonesia Kang.
    Sementara konsen di MT15 disit,
    kabar sing ditunggu-tunggu justru si NeMeX, bukan si Byv3.

    Wis Kang, suwun. Sehat selalu nggo Kang K0bay.

  4. DASAR BLOGGER RECEH

    KEMARIN HINA R25
    SEKARANG HINA BYSON 2019

    GG TAHU DIRI
    SEHARUSNYA LOE MALU MA DIRI LOE SENDIRI

    KLO GG SUKA GG USAH DI BAHAS
    GITU AJA KOQ REPOT

    BAHAS NOH YG MS NYA GEDE

  5. XXX dibanned aja mang, komen nya nyampah doang, gakk ada dia juga gakk rugi blog mang kobay

  6. @Pugman… Mesin nya beda 0.3hp dari New MegaPro Fi. Kejauhan lawan MX King mah. Lawannya ya Verza dan Megapro donk.

    MX King mah Fu Fi, Supra GTR, Sonic, Vixion dkk nya.

  7. Pic komparisonnya kejauhan mang ….
    Masa dijejerin sm mt 07 ….jomplang jadinya
    Udh ga cakep2 amat motornya eh dibandingin sm yg ganteng ga ketulugan ….nambah nyungsep lah tuh si kebo ….

  8. Gapapa mang masukin sini. Yang penting harganya samain sama verza .Pasti laku seenggaknya buat kendaraan operasional

  9. Lampu depan mirip xabre versi belo, velg persis punyanya vixion r/ r15 vva. Bener gak mang?

  10. Jgn lah.. yg segmen naked 150cc udh bnyak produknya yamaha,mulai vixion, vixion R, Xabre, Mt15.. tinggal perkuat promosi dan marketingnya aja. Ksian klo cuma buat ngisi website aja

  11. desain lebih oke, jauh meninggalkan gen 2 yg “weird” tapi momen nya emg udah gak pas kalo dijual disini, range harga 20-25 jt uda padet ama skuter 150cc, MS pasti kecil, sekedar rame2 doank

    emang mending Yamaha Indonesia buat model retro biar jadi saingan W175, dengan basic Byson, sudah menang duluan di sektor kaki2, jadi motor muscle retro pasti sangat menarik, MS bisa meningkat

  12. kabarnya di India harga sekitar 19,3 juta … berani gak nih YIMM bikin gebrakan New Byson FI samain harganya sama di India sana

    mayan khan bisa bikin neng verza terkenyut-kenyut …

  13. Gak usah di banned mang.
    Biar bisa dibedakan mana yang “Haq” dan mana yg “bathil”.

    Ehh. .😄😅

  14. Lah. .malah nyasar dimari komennya aing. .😅 Soal banned membanned “triple x”.😅

  15. Desain nya..
    Aduuuuuuuhhhhhh..
    Mirip tagline l_men; “trust me its worst..” 😂😂

  16. kayaknya desain awal emang persis mt09 lawas, cuman pas mau subuh desainernya ngantuk trus gelas kopinya kesenggol kena desain awal dan akhirnya yang awalnya ramping jadi ngembang desainnya 😁😁

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.