GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah Honda, kemudian Suzuki, kini kita beralih ke pabrikan yang punya logo garputala, Yamaha. Di tahun 2018 ini Yamaha Indonesia sebenarnya cukup banyak mengeluarkan produk baru loh lads, sebut saja Lexi 125, Aerox warna baru, FreeGo 125, MT-25 warna baru, New Vixion warna baru, New R25 bahkan MX King facelift 2019 juga sudah ada. Kalau begitu apa motor baru Yamaha di tahun 2019 yang tersisa? Ayo kita buat prediksinya!

Bicara produk yang benar benar baru memang hanya ada 3 sih, Lexi, Freego dan New R25, sisanya hanya sentuhan facelift minor saja kalau gak ganti striping ya ganti warna. Tapi jumlah tersebut sudah termasuk banyak dalam setahun mengingat produknya benar benar baru, gres, fresh.

MOTOR BARU YAMAHA DI TAHUN 2019

Sekarang kita akan memprediksi alias memperkirakan motor motor baru Yamaha yang akan hadir di tahun 2019 yang akan hadir dalam hitungan hari. Ada motor yang benar benar ditunggu kehadirannya maupun bersifat tidak urgent atau tidak mendesak. Jadi apa saja perkiraannya?

YAMAHA MT-15 2019

Meskipun KBY menyebut 2019, namun pada dasarnya All New Yamaha MT-15 sudah hadir di tahun 2018, tepatnya di bulan Oktober kemarin, tapi bukan di Indonesia melainkan di Thailand. KBY bersukur bisa liat dan naikin langsung hanya selang dua hari setelah world premier sang MT-15 terbaru tersebut (baca: First Impression All New MT-15).

Dengan penjualan Yamaha Xabre yang gak jelas juntrungannya, Yamaha butuh sosok metronom atau katalis (btw dua kata itu artinya apa sih?) di kelas sport miliknya, menurut KBY All New MT-15 adalah jawabannya! Saat Vixion berperan sebagai volume maker, maka MT-15 sang sport radikal 150cc dengan desainnya yang gahar tersebut sebagai iconnya. Nilai urgensi: 8.5

YAMAHA NMAX FACELIFT 2019

Mesin pencetak duit Yamaha ini menurut KBY paling mendesak untuk dapat penyegaran, meski saat ini penjualannya masih aman (ga tau juga sih bedanya ama PCX berapa, secara gada data AISI lagi) namun jika Yamaha terlalu pede apalagi hingga terlena, maka kejadian di Yamaha Mio beberapa tahun lampau tidak mustahil terjadi.

Lucu jika melihat gaya YIMM yang membiarkan NMax dengan fitur apa adanya jika dibandingkan dengan para saudaranya yang lebih lengkap, sebut saja tanpa SSS (start stop system), gada SMG starter, minus smart key, absennya power socket, bahkan printilan tuas Hazard aja gada, masih bagus minor facelift kemarin dikasih shock tabung.

Pede boleh, yakin silakan, tapi kalau keterusan, jangan mewek jika Honda PCX mampu menggulingkan penjualannya dalam waktu yang tidak lama. So, Yamaha NMax facelift dengan fitur lengkap wajib adanya. Nilai urgensi 9

SPORT KLASIK 150

Kalau yang ini, Yamaha boleh memalingkan muka kalau ogah hehe.. Soalnya nilai urgensinya cuma 6. Yah sekedar pelengkap jejeran sport 150cc nya aja sih, siapa tau tertarik ikutan berbagi kue dengan Kawasaki yang sudah jalan dengan W175 nya.

YAMAHA WR150

Kawasaki mengeruk keuntungan bertahun tahun dengan KLX150, Honda juga icip icip porsi kue yang ada, sementara Suzuki masih misterius berkutat dengan pihak Jepangnya. Nah apakah Yamaha bakal ikut turun di kelas motor light off-road ini? Salah satu petinggi YIMM memang mengindikasikan ke arah sana pada satu kesempatan bincang bincang. So tinggal menunggu timeline nya aja sih. Nilai urgensi 7.5

YAMAHA MT-25 FACELIFT

Kelas yang aneh dari sisi penjualan, padahal kalau bicara kenyamanan, Yamaha MT-25 ini jelas lebih nyaman dari motor sport fairing dengan spesifikasi yang sama. Mesin juga powerful, handling mantap, tapi kenyataannya penjualannya lesu, tak hanya MT-25, Kawasaki Z250FI juga sama, apalagi Z250SL.

Mengingat ini produk global, mungkin YIMM gakan terlalu ambil pusing dari penjualan di Indonesia, kalau kata Jepang buat perubahan, maka MT-25 facelift akan hadir dengan cukup banyak ubahan. Nilai urgensi 6

YAMAHA R25 FULL SPEC 2019

Jika memang benar Yamaha R25 facelift kemarin itu cuma sekedar bait, maka Yamaha akan mengeluarkan YZF-R25 full spec 2019 yang berubah total termasuk ubahan pada mesin. Untuk desain sudah bisa terbaca, desain universal seperti R1 dan R6 lah yang akan diambil, tapi itu kalau Yamaha menganggap kelas ini masih berarti. Urgensi 7.5

YAMAHA MX KING FACELIFT 2019

Kalau yang ini sih sudah terbit bahkan sudah hadir di dealer dealer, tinggal nunggu apakah bakal ada pesta rilis resmi atau ya udah, cuma gitu doang hehe. Gak usah dikasih nilai urgensi lah ya, udah pada tau juga kek gimana bentuknya.

Nah lads, itulah prediksi KBY akan motor motor baru Yamaha yang akan hadir di tahun 2019 mendatang. Kira kira ada yang terlewat gak? Yamaha QBix? Menurut KBY sulit, karena desain unik kaya gitu bukan selera kebanyakan konsumen Indonesia.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

28 KOMENTAR

  1. Mang kalo wr150 beneran pake mesin vixion 150 5 speed dan 4 valve, mantap tuh… paling banter huahahah

  2. Wah mang kobay eta seru tah mang kalo jadi qbix meluncur buat scoopy killer, nasib jupiter z1 jeung vega zr kumaha lanjutanana?
    Jupiter z1 jadi cc na 125cc jeung double disc ?
    Vega zr rek mirip yamaha finn ?
    Pang tanyakeun kadunungan yamaha kumaha eta duo model cub teu aya deui up date na ?
    Byson double disc jadi diluncurkeun teu kang ?

  3. Bait? Mesin lebih powerfull? Kecapean ai dengernya dari dulu
    Kalo situ nomor 1 wajar kalo nyimpen senjata andalan
    Kalo situ nomor 2 tapi bilang nyimpen senjata andalan terus menerus
    Itu menurut ai buat nyembunyiin “riset kemarin masih gagal mohon tunggu dulu”

    Case :
    – dohc 150cc
    – vva air cooled
    – r25 new engine

  4. Kalau saya tebak urutanya gini mang,
    1. MT-15
    2. WR 150
    3. NMax update

    NMax masih anteng karena ya masih bagus penjualannya.

  5. si king mau expired ya om, tahun depan… akan di recycle menjadi sesuatu yg baru

    siap nelor.; metong, garuk tanah, nyu max, metong duo

  6. retro modernya please. xsr250 basis dari mt250 . ato diversifikasi dari vixion jadi xsr150 mumpung honda belum nyebur . drpd telat kan

  7. GW TABOKIN SI DUKUN CABUL DI BLOG NYA AMPE NANGIS NANGIS, KARENA BIKIN ARTIKEL YANG NYERANG ROSSI TERUSS CIAAOOO

  8. KASIHAN SI IPAN NASIB BLOG NYA MIRIS BANGET, PADAHAL DULU DIA SEMPAT JADI RISING STAR, KARENA ATIKEL NYA CUKUP BERANI DAN PEDAS, TAPI SEMENJAK ADA HOT WING, DIA MULAI TERTEKAN DAN BERAT SEBELAH, INI PELAJARAN BUAT BLOGGER YANG LAIN , KARENA CONTENT LEBIH PENTING DARIPADA AMPLOP , CIAOOOOOO

  9. Kang kobay gmn potensi Q BIX,apa ad selentingan info dibawa ke indo buat gantiin generasi mio yg megap2,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.