Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat akan Suzuki Baleno Hatchback AT warna merah yang tempo hari KBY bawa mudik lebaran? Nah pada seri review Suzuki Baleno hatchback AT part 1 ini pertama kali KBY akan membahas fitur fitur Suzuki Baleno terutama yang ada pada speedometernya. Kejutan juga karena ternyata lengkap banget gak kalah dengan mobil yang kelasnya berada di atasnya! Yuk cari tau fitur apa saja yang ada di dashboard Suzuki Baleno ini.

REVIEW SUZUKI BALENO HATCHBACK AT – KUPAS FITUR SPEEDOMETER

Suzuki Baleno yang kali ini hadir di Indonesia bertransformasi menjadi hatchback, agak membingungkan strategi Suzuki sebenarnya menurut opini KBY, karena di kelas mobil hatchback ada saudaranya sendiri yaitu Swift dan SX-4, untungnya Ignis meskipun sama sama hatchback tapi kelasnya berbeda. Jadi apa fitur si Baleno Hatchback yang KBY review berwarna merah cabe ini?

baca: First Impression All New Suzuki Baleno Hatchback

Kita akan bahas soal fitur yang ada di dashboard Baleno hatchback ya, tepatnya yang ada di layar MID (Multi Information Display) Speedometernya. Soalnya KBY paling demen nyari tau alias ngulik punya fungsi apa aja sih speedometer sebuah mobil itu? Ternyata fitur yang ada di speedometer Baleno sangat menarik! Lengkap lads.. ayo kupas..!

intip juga: Konsumsi BBM Suzuki Baleno Hatchback AT

FITUR SPEEDOMETER BALENO HATCHBACK

Suzuki Baleno Hatchback sudah dilengkapi dengan tombol start stop, letaknya di bawah kisi kisi AC sebelah kanan. Begitu mesin menyala dalam posisi idle, kita akan disuguhi pemandangan di layar speedometer berupa 2 lingkaran bertuliskan power dan torque. Apa fungsinya? Mengetahui putaran tenaga dan torsi sesuai dengan RPM atau bejekan gas, asik juga sih lihat fiturnya bekerja (lihat video).

Tekan tombol di sebelah kanan speedometer, layar MID akan berubah mati, ini bagi lads yang bosen liat gambar di tengah. Tekan lagi layar berubah menjadi info konsumsi bbm, baik real time maupun average (rata-rata) dan sisa jarak tempuh, berikutnya masih tentang konsumsi bbm tapi dalam bentuk bar dan hitungan waktu, lanjut ada kecepatan rata rata dalam satuan waktu plus total waktu yang sudah dijalani sejak mobil dimiliki (lihat video). Terakhir ada tampilan jam digital dalam bentuk analog, tak hanya jam tapi juga mencakupi tanggal serta suhu di luar kabin..

FITUR SUZUKI BALENO HATCHBACK LAINNYA

New Suzuki Baleno hatchback AT seharga Rp. 217.000.000 ini punya fitur yang setara dengan mobil modern lainnya saat ini, sebut saja:

  • ABS, EBD
  • Bluetooth connection
  • Monitor Entertainment (produksi 2018)
  • AC Digital Auto Climate
  • Duar Airbags
  • HID projector
  • Start Stop button
  • MID
  • sensor parkir
  • setelan ketinggian lampu depan

Pada review Suzuki Baleno Hatchback AT part 2 nanti KBY akan bahas lebih tuntas ya dari sisi performa, handling serta kenyamanannya.. Stay tune dan jangan lupa subscribe YouTube Channelnya juga hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

38 KOMENTAR

  1. Peleknya agak gimanaa gt… kayaknya selera india ya. Sebetulnya ni mobil dikata bagus juga enggak (apalagi kalo diliat dari belakang) tapi kalo dilihat manis & ga ngebosenin. Yang paling menggiurkan sih tetep harganya.

    Produk indomobil suzuki paling bagus menurut saya sekarang masih Sx4… keliatan mahal & mature. dibanding chr, hrv, juke sih masih bagusan sx4 kemana2 (desainnya) menurut saya.

  2. Jarak pandang gimana kang? Terutama bagian antara atas kaca sama dashboard (tinggi kaca). Saya tinggi 170, seting kursi paling pas, ko kaca kaya kekecilan

  3. Kelemahan utama mobil ini di ban bawaannya. Ban indihe.. Kalo masuk lubang rawan benjol atau pecah.. sudah pengalaman soalnya.. Dan udah banyak kasusnya.. Untung ground clearence nya cukup tinggi, jadi aman untuk luar kota di lintas Sumatera.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.