Pasang Alarm DSS Di Yamaha Aerox Tipe RKobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Manusia berusaha, Tuhan yang menentukan.. Punya harta dalam hal ini berbentuk sepeda motor tentunya ingin awet dimiliki, apalagi kalau motornya hasil jerih payah, menguras keringat, lembur bagaikan kuda wkkwk, tentu tidak ingin hilang digondol maling apalagi amit amit dibegal kan? Nah Alarm Motor DSS pastinya kebanyakan udah pada tau lah ya merek ini, udah malang melintang sekitar 3 tahunan di dunia otomotif. Nama DSS sudah terpercaya lah di kalangan pencinta sepeda motor khususnya yang demen modifikasi karena anti maling, anti begal.  Oleh karena itu, KBY juga memilih alarm DSS untuk dipasang di si Gendis Yamaha Aerox Tipe R. 

ALARM MOTOR DSS CANGGIH PUNYA

Biar kata sudah ada asuransi (biasanya kalau nyicil sudah termasuk asuransi Total Loss Only alias rusak 75% atau kehilangan saja) tapi tetap saja kalau bisa sih motor jangan sampe hilang – jadi inget si Skupifi dulu hiks.. Karena biarpun diganti, tetap ada yang namanya deductible alias resiko sendiri yang ditanggung oleh pemegang asuransi. Belum lagi kudu urus sana sini.. Oleh karena itu yang namanya precaution menurut KBY sih penting juga ya, seperti memilih pasang alarm DSS generasi ketiga seri HS ini.

Pasang Alarm DSS Di Yamaha Aerox Tipe R 1

Setidaknya, dengan adanya alarm DSS smart key immobilizer ini, ketenangan hati dan pikiran menjadi dobel, pertama terlindungi oleh alarm, kedua setelah ikhtiar jebol, masih ada asuransi. Jadi menurut KBY sih kedua hal cucok jadi duet maut hehe.. Tapi usaha lain lain seperti menggembok cakram depan, mengunci tuas rem/ kopling, hingga menanam kunci rahasia juga sah sah saja sih.. karena ikhtiar tiap orang beda beda. Nah KBY hanya ingin sharing hasil memasang Alarm DSS immobilizer ini.

Jangan berharap menemukan banyak tombol saat melihat remote dari alarm DSS ini lads.. Jangankan 2 biji, 1 tombol pun gada disana wkwkwk.. Lah jadi gimana ceritanya itu kang, gada tombol bunyi bunyi dlsb dong? Nah dibalik kesederhanaan remote itulah keunggulannya hehe..

remote Alarm DSS

ALARM MOTOR DSS PERLU GAK SIH?

Sebenarnya bicara perlu atau gak alarm DSS untuk motor yang sudah ada keyless/ smart key nya malah KBY sebut lebih perlu loh. Utamanya jika kena begal (hi-jack), begal kemungkinan besar akan meminta paksa remote smart key jika motor yang dibegal terlihat sudah bersistem keyless.. Kalau sudah gitu ya bye bye.. Kalaupun gak diminta selama motor masih menyala, bablas digeber biar kata remote kita pegang, ini cmiiw yak, smart key standar sistemnya cuma buat on-off aja.

Sistem kerjanya kurang lebih memang sama dengan remote smart key motor lain, yaitu selama ada koneksi antara remote dengan motor maka si motor bisa dinyalakan. Jaraknya untuk motor standar pabrikan dalam radius 1 meteran, sementara alarm DSS lebih jauh lagi, hingga 6-7 meter! Bused apa malah gak aman tuh kang, berarti dalam jarak 6 meter si motor masih bisa digondol dong? Betul juga ya.. hmmm.. tapi ada syaratnya nih..

Alarm DSS untuk Yamaha Aerox

SISTEM KERJA ALARM DSS TIPE HS

Agar maling dapat menyalakan dan mengambil motor ada syarat syaratnya sebagai berikut:

  1. Motor harus selalu berada dalam radius 6 meter dengan remote
  2. Tau kode/langkah menyalakan motor

Tanpa poin kedua, maka motor gakan bisa menyala, anggap tau cara nyalain motor tanpa memegang remote, motorpun bisa digeber. Tapi.. hanya sampai 30 detik atau kurang lebih 100 meter.. Loh apaan tuh kang 30 detik? Jadi setelah remote dan sensor putus hubungan dalam jarak 6 meter lebih, maka 30 detik kemudian sensor di motor akan membuat mesin mati dan klakson terus menerus berteriak!

Alarm DSS untuk Yamaha Aerox

Apa gak kejauhan dan kelamaan 30 detik kang? Di awal KBY pun berpikir seperti itu, tapi masbro Adji dari alarm DSS Bekasi menjelaskan, jarak tersebut disimulasikan sebagai jarak aman bagi pemilik motor jika dibegal.. Bayangkan kalau dalam jarak 3 meter motor udah mati mesinnya, atau dalam 10 detik motor mati dan klakson berbunyi, kira kira begalnya balik lagi gak nyari yang punya motor? Kalau ditempat rame mungkin langsung kabur, kalau sepi? Hehehe..

Dengan jarak dan tempo waktu tersebut, korban begal akan dapat melakukan banyak hal, misal teriak, atau cari pertolongan maupun mengontak keluarga atau polisi.. Dengan waktu 30 detik dan asumsi begal geber pol motor, kemungkinan jarak yang diraih sekitar 1 kilometer tergantung kondisi lalin. Insya Allah motor masih ada kalau dicari, sangat besar kemungkinan motor akan ditinggal.

Alarm DSS untuk Yamaha Aerox 2

KELEBIHAN ALARM DDS

  • Ada silence mode, andaikata kita parkir di area rumah ibadah, parkir basement dan gak mau motor menjerit kalau ada yang jail atau dipindahin tukang parkir, mode ini sangat efektif.
  • Remote kecil tanpa tombol, resiko tertekan dan membuat motor berbunyi nihil
  • Pengoperasian mudah
  • Canggih dan sudah terbukti awet
  • Harga terjangkau
  • Untuk semua jenis motor ber-ECU

HARGA ALARM MOTOR DSS IMMOBILIZER

Pada dasarnya, tidak ada yang murah untuk sebuah teknologi wkwkwk, tapi harga alarm DSS immobilizer smart key system seri HS ini masih terjangkau lah ya menurut KBY. Harganya adalah Rp. 699 ribu belum ongkir dan belum pasang. Ongkos pasang sesuai info masbro Adji adalah Rp. 200 ribu untuk motor biasa, dan Rp. 300 ribu untuk motor 250cc ke atas.

Sejauh ini puas, pengen pasang buat di Zeref ah.. Tapi Kang, maling maling sekarang kan kadang lebih canggih dari teknologi alarm? Hehe.. iya itu tak dapat dipungkiri kok, tapi balik lagi, kita berikhtiar dulu lads.. Kalau masih hilang juga yah sudah nasibnya itu mah.. Amit amit ya jangan sampe deh kita ngalamin.

Alarm motor DSS bisa dibeli di KBY atau kontak bro Adji di 087759948949. Mangga ditonton video tutorial Alarm DSS di Yamaha Aerox, hei, jangan lupa subscribe dong! 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

44 KOMENTAR

  1. wah …pemeran maling motornya pake stuntman gak tuh, kasian kalo beneran digebukin warga wkwkwkwk

  2. Kalo dipasang di vario 150 2018 yg udah keyless apa ga bentrok tu ya kan aktifinnya sama2 dari tombol starter hehe cmiiw

  3. Haha..baru dikit paham dah mang kobay..
    >100m sinyal remote dan sensor akan terputus lalu 30 detik kemudian motor modar..hehehe
    Intine remote dan motor ga boleh berjauhan mirip koyo remote keyless yak..

    • iyak.. jadi jarak 100 meter dan 30 detik itu sebenarnya jarak aman kalau dalam kasus kena begal.. daripada begalnya balik lagi terus minta remotenya? hehe..

  4. Cerdas:100 meter plus 30 detik. Semoga nanti ada alarm yg bisa teriak “SAYA MALING, SAYA MALING, …. “

  5. Mang kobay, mau nanya. Kebetulan saya juga udh beli alarm dss nya buat aerox juga. Tp blm di psanang. Itu mang kobay bilang misal buat di rumah ibadah bisa di matiin alarm nya. Nah matiinnya dimana? Sedangkan kan gaada tombol apa2 mang. Serius nanya mang. Mohon jawabannya hehe

  6. divario 150 udh nempel ya? kmren motor gw blm kunci stang tp udh di lock pas di geser diparkiran alfa ama parkir liar bunyi gak brenti2…

    fitur yg bagus…

    • ya, sama ama pcx (cbu dan lokal).. yang gak fungsi itu anti hi-jack nya aja.. alias kalau dibawa kabur mesin dalam keadaan nyala gakan mati. Cuma kalau mesin udah mati ya udah ga bisa dinyalain lagi sama malingnya.. remotenya gada hehe

      • ide nya sih klo dirampas langsung matikan motor dan lempar keyless nya. standar tengah. nah abis itu aja suka bunyi2 kan itu alarm nya

        ahahahah

      • pengen masang buat d mobil kaleng nih si Smart Key nya. biar makin aman. pake immobilizer kekx blm joss ya pas liat ada mobil kaleng bisa di gondol dalam waktu 10 menitan.

  7. cocok lah ni

    klu ada yg mepet langsung berhenti nyalain alarm trus kabur aja

    biar tu motor teriak2
    kita cari masa dulu

  8. kalo dibandingin sama r** immobilizer gimana om? ada niatan buat pasang alarm di nmax ane, tapi bingung antara dss atau merk yang satu lagi. mohon bantuannya om… 😀

      • Sama nih, tadinya mau pasang r*ev :p
        Karena kalo itu kan langsung dari y*IIM yak ? Cuma dia kayaknya ga ada anti hijack nya. Habis liat mang Kobay pasang jadi kepincut janda sebelah nih. Eh.

  9. Untuk pemasangan dan penjualan DSS Smart Key silahkan hubungi customer service kami :

    Whatsapp : 0878 7825 3840 (DSS Smart Key)
    Telp : 0877 5994 8949
    Kami melayani pemasangan seluruh pulau jawa

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.