Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya skutik bermodel gambot berdesain citarasa skutik eropa – Honda Spacy disuntik mati juga alias discontinued. Memang info ini sempat beberapa kali mencuat namun kali ini AHM sudah bulat tekadnya untuk menghentikan produksi skutik yang sangat minim kena sentuhan anyar sejak lahirnya di tahun 2011 lalu. Disuntik matinya skutik berdesain bulet bulet ini memang hanya tinggal menunggu waktu saja sih. So, kalau Spacy helm ini jadi disuntik mati adakah penggantinya? benarkah penerusnya akan menggunakan lampu LED seperti ini? Geber dulu deh yuk..

Kabar Honda Spacy bakal distop produksi dan disuntik mati sudah KBY buat beberapa kali (baca: Honda Spacy Akan Stop Produksi dan Inikah Skutik Pengganti Spacy?) bahkan sejak 2016 lalu, mungkin waktu itu AHM masih melihat penjualan masih bisa diharapkan sehingga batal dihentikan produksinya. Hanya kali ini sudah firm alias mantap keputusannya lads.. Sebagaimana yang dijelaskan oleh salah satu petinggi AHM di bawah ini.

Dijelaskan Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), tidak diproduksi kembalinya Honda Spacy memang akibat terdapat penyesuaian tren. Selain itu, terdapat juga perkembangan kebutuhan konsumen.

“Honda Spacy tidak kami produksi, tapi kami menjamin semua perawatan dan suku cadang sampai tujuh tahun ke depan,” jelas Thomas kepada Liputan6.com, melalui pesan elektronik, Senin (14/5/2018).

Bahkan, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Honda Spacy Februari dan Maret 2018 sudah tidak ada. Terakhir, Honda Spacy terdistribusi pada Januari 2018, sebanyak 33 unit saja.

Sementara penjualan tahun lalu, Honda Spacy hanya terkirim sebanyak 5.067 unit selama 12 bulan. Jadi, rata-rata penjualan motor ini hanya 400-an unit setiap bulan, pada 2017 lalu. Tentu bukan hasil yang menggembirakan apalagi kalau dibandingkan dengan skutik milik Honda lainnya, jaaauhhh..

PENGGANTI SPACY LAMPU REM SUDAH LED?

Nah yang jadi gosip berikutnya – ini juga berita lama sebenarnya – hilangnya Honda Spacy helm in tersebut akan diisi dengan skutik model baru yang entah apakah namanya akan tetap menggunakan nama Spacy atau tidak.. Tapi dulu KBY pernah dapat foto lampu rem LED milik Honda yang awalnya ditengarai akan menjadi milik PCX lokal dan Vario terbaru, tapi ternyata bukan..

Hmmm benar apa gaknya generasi penerus Honda Spacy andalan mang Eno Anderson itu akan akan hadir kita lihat saja nanti deh.. Geber aja dulu infonya lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

16 KOMENTAR

  1. Bukankah lebih baik spacy suntik mati trs buat varian beat esp dgn bagasi lumayan gede ? Beat helm in mungkin

    • bagus juga idenya om.. beat helm in.. dengan bagasi lebih luas muat 1 buàh helm full face.. desain ga jauh beda dengan beat reguler.. harga sdkit lebih mahal dari beat reguler.. cocok..

  2. Ngarana moal salah jadi Honda Sabeulah mang… pasti sahih ieu mah (Honda sapasi X 2) jadi sabeulah lah…. mun henteu Honda Sapotong

  3. Jadikan ajang eksperimen aja.. toh spacy jg buat tes pasar, jd kenapa gak sekalian coba vision 110?

  4. Kapan bebek fungsional dikembangkan desain dan lainnya bukan ganti stiping doang, harga naik.

    Paling gak ban bawaan tubeless, lampu gak usah LED, paling gak arus DC bohlam HS1, biar gak remang remang amat kalo jalan malam

  5. Kalo dari mata kita sebagai konsumen Spacy produk gagal tapi kalo dari mata AHM mungkin Spacy ini tugasnya berhasil, contoh keberhasilan Spacy adalah Mio J 😁

  6. Salah nama kyanya…spaci….cb namanya control enter ato control delete…psti laris😂😂😂,guyon

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.