Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Akhirnya, mungkin data ini lah yang paling dinantikan oleh pecinta otomotif roda dua, khususnya dua kubu fans boy, sayap kepak dan garpu tala wkwkw.. Yoi apalagi kalau bukan duel data penjualan skutik premium, NMax vs PCX, apalagi penjualan PCX 150 lokal saat ini memasuki bulan yang kedua, tentu sebagai pemain awal, kubu FBY harap harap cemas gacoannya bakal terpepet penjualannya. Benarkah demikian? Daripada penasaran, ayo ngaku, penasaran kan? Wkwkwk.. mending diintip dulu nih data penjualan dari dua skutik premium di bulan Maret 2018.. Djilat jilat dulu lads.. 

Saat ini Yamaha NMax memang jadi fenomena sendiri bagi pabrikan biru Yamaha, melihat data penjualannya setiap bulan, skutik sporty ini bahkan bisa dikatakan menjadi tulang punggung penjualan pabrikan, lah iya, dibanding skutik level bawahnya, penjualan NMax jauh di atas! Jadi bisa dimaklumi kalau porsi kue yang lezat ini ogah dong dibagi bagi, apalagi bagiannya jadi makin kecil, siapa yang mau coba?? Oleh karena itu, banyak banget yang kaya bisul alias sensi sejak hadirnya Honda PCX 150 lokal, protektif banget, info kekurangan kompetitor sedikit apapun langsung membuat autoklimaks wkwkw..

Oke kembali ke data penjualan, di bulan Maret kemarin ini sebenarnya baik NMax maupun PCX penjualannya sama sama naik lads, dan keduanya juga sama sama signifikan. Akan tetapi jika dilihat dari angka, maka penjualan NMax 2018 bisa dibilang luar biasa dan makin berjaya, seakan tak terpengaruh oleh kehadiran All New PCX. Di luar masih ada yang kurang, NMax terbaru memang menjadi lebih baik berkat faktor kenyamanan yang meningkat lads..

baca: Test Ride Yamaha NMax 2018 Shock Tabung, Memang Lebih Nyaman!

Penjualan maxi skutik yang juga di ekspor ke berbagai negara di belahan dunia ini ternyata semakin kesini makin ajib saja.. bisa dilihat sejak bulan Januari lalu, angka penjualan Nmax ini hanya 28.402 unit, kemudian di Februari naik menjadi 34.044 unit, dan di bulan Maret 2018 kemarin, penjualan Nmax semakin di depan! Tembus angka 40ribuan unit, lebih tepatnya 40.965 unit. Makin berjaya bukan?

Bahkan jika ditotalkan, penjualan keluarga dari maxi skutik Yamaha ini mencapai angka 103.411 unit di 3 bulan terakhir, angka ini bahkan menyalip angka penjualan Vario 150 yang selama 3 bulan terakhir hanya 93ribu unit lads! Savageee..Berikut adalah data lengkap penjualan PCX 150 vs NMax 155, kalau ada salah tolong koreksi ya…

Data penjualan PCX150 vs Nmax155 di bulan Maret 2018 :

2018 Honda PCX 150 Yamaha Nmax 155
Januari
– 28.402 unit
Februari 9.661 unit 34.044 unit
Maret 16.623 unit 40.965 unit
Total 26.284 unit 103.411 unit

 

Melihat angka di atas, jelas terlihat ada shifting demand, terutama dari Vario 150 yang penjualannya drop sekitar 5000an unit, mungkin ke Aerox wkwkw, gak tau sih kemungkinan besar ke PCX 150. So ini adalah bulan kedua kiprah dari PCX lokal, apakah di bulan ketiga akan tetap naik? Bisa, bisa tidak. Yang jelas memang nama NMax terbukti kuat, sebagai pemain pertama dan terbukti tangguh di tangan konsumen sejauh ini. Ubahan nanggung saja masih membuatnya kuat, apalagi nanti saatnya total berubah toh?

Tapi ga tau juga sih apakah FBY bakal percaya data ini, secara selama ini selalu bilang jangan percaya Data Aisi, nah dengan data penjualan terakhir ini apakah sekarang mereka akan menelan ludah sendiri (untuk yang ke sekian kali).. Jreng jrenggg ngah ngah ngaaahh… Btw Suzuki gak ngiler nih liat angka angka penjualan di atas? Ayo gabuungg..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

90 COMMENTS

  1. Tunggu masa spike selesai baru boleh fb koar2, suzuki mah php, rencana gsxr250 or vstrom kesini gk kunjung2 dtg, ngeliat ad berita paten desain GSXS250 dri china yg desainnya jauuuuhhhhh lbh macho n mogelook dibanding mt25 n z250 jdi ngarep lg dh, pdhl 1/4 L udh ad, tpi kek msh ngarepin, gua fbs kah 😂😂???

  2. Bisa jadi vario 150 emang marketnya ga sebesar dulu. Karena dulu nmax masih single fighter, inden mengular, uping price. Akhirnya ambil vario 150. Sekarang dah ada pcx nmax.
    Tapi gobloknya yimm, kenapa ga dari dulu, kapasitas produksinya dinaikkan? Kenapa dinaikkan setelah ada pcx?
    Jangan sampe kasus mio terulang.. begitu ada mbit,,stok mio ditumpuk.akhirnya mainin diskon

    • Ngah ngah ngah. Kalo lanang kobay minat .kalo wadon kobay juga minat wadon ke lanang lanangan .Apa lagi transgender. Kobay makin bergairah gara gara sering liat baleng lucinta luna

      Ngah ngah

      Saran .Jangan sering gaul sama satar .nanti ketularan maho

      Tapi jangan banget gaul sama momok .nanti udah maho ngenes pula .Jadi intinya di satar ada plampiasanya .makanya kobay sering komen di satar daripada di momok

      Ngah ngah

  3. Biasa produk baru masih masa spike. Lah ne pcx spike cuma selevel ma ngaerok doank. Dlu fbh koar koar pcx bakal nyalip nmax , pppffftttt 😃😃

  4. Wekekek dijilat jilat.. Emangnya kek blog sebelah yg keras2 itu sukanya jilatin sponsor. .Sluuurrrp ah sedaaap..

  5. Kemungkinan besar untuk 3 bln ke dpn distribusi pcx 150 ke dealer msh sehat mang,msh bnyk yg inden termasuk saya..di jhc di janjikan sales paling cepat 1,5 bln..Hadeuh..

    • sabar ya bro, 3 minggu yang lalu waktu ngambil plat nomer n stnk di honda cengkareng, ada orang mw ambil pcx indent 2 bulan n ga janji fix 2 bulan.

  6. ekekekek

    pcx bau baunya keknya
    nyusul supri GeTeR
    dan CBR 5 RR

    😂😂😂😂

  7. Honda itu pelit bgt kl…semua serba sak criit…
    Product yg lahir belakangan kok tanggung bgt…

  8. Ada hal yg penting yg dipunyai N Max dibanding fitur yg ada di pcx maupun diluar keunggulan mesin n max. Yaitu N Max selonjoran lebih mantap dengan riding position touring yg lebih nikmat ditambah jok N Max yg empuk dan shock sub tanknya yg asyik diajak rebah dan enak dipakai dijalan keriting sekalipun

      • pcx kliatan ga bisa selonjor karena pads buat selonjornya pas setelapak kaki aja, padahal kalo duduk diatasnya dan senderan ke lumbar supportnya, orang dengan tinggi dibawah 165 ga bakalan sampe atw bahkan full selonjor tanpa nekuk tu kaki.
        itu lah nasib saya pemilik pcx dengan tinggi 160cm.

        anehnya ya gays, di Nmax kaki saya nyampe biarpun senderan full, emang sih bner2 lurus ga ketekuk tu kaki, tapi nyampe.

        nah gimana ini logikanya? #RIPLOGIC

      • robotic,

        artinya dlm mendesain, nilai koefesien yg diambil dalam mendesain selonjoran kaki beda.

      • @BDT, oh tambahan lg, pada posisi full nyender ke belakang, posisi saya di nmax lebih tegak dan sigap, sedangkan di pcx tangan masih santai, bahu masih kebelakang. (note: saya cobain lg di parkiran barusan)

        jadi mnurut sodara2 FBY seIndonesia gimana kira2 posisi duduk nmax vs pcx? udah pada coba duduk di atas pcx belom? udah pernah nyobain jalanin belom? yakin jok kerasnya ga nyaman? udah nyoba duduk disana 1 setengah jam macet2an belom?

      • roboric,

        nah posisi yg berbeda itu mestinya di ukur , nah itu lah lab ergonomi.

        selonjoron pull kaki di nmax itu di posisi duduk bagaimana, itu di ukur

        begitu juha di pcx, itu di ukur.

        nah itu bisa diketahaui desain nmax /pcx ambil ergonomi ukuran org erofa / org asia.

        pada posisi full nyender ke belakang, posisi saya di nmax lebih tegak dan sigap, sedangkan di pcx tangan masih santai, bahu masih kebelakang. (note: saya cobain lg di
        ============================

        artinya nmax didesain utamanya utk org erofa

        pcx di desain utamanya utk org asia.

        jadi ukurannya itu ( saya agak lupa , dah lama tdk buka buku ergonomi)

        jadi pcx di desain dgn koefesien 75 org aisa

        nmax 75 org erofa

      • @BDT, gini aja deh bro, gw pake PCX gw kaki ga sampe ke dek selonjoran, tapi di nmax nyampe, tapi full lurus. jadi lebih panjang yang mana?
        gw pake pcx tangan lebih santai n punggung bisa kebelakang, pake nmax lebih tegak posisi badan, jadi lebih santai pake yang mana?

        parameter pengukuran badan gw sendiri, mnurut gw PCX lebih santai posisi duduknya dan pasti bisa selonjoran, ga kaya BC-an nya FBY yang bilang dengkul mentok ga bisa selonjor. percaya apa ga? silakan buktiin sendiri.

      • Lah 165…

        Ane 177

        kaki mentok di pcx

        Ergonomi gw kaki lebih panjang dikit

        Ya namanya tubuh sih

        Ga ada yang sama

        Satu sama lain

        Jadi buat gw

        PCX kurang enak

        Bye

    • Robotic, keterangan kedua bahwa anda pasti bisa seleonjoran di pcx,.artinya saya koreksi desain pcx itu lebih ke org Eropa.

    • Saya dulu punya nmax tapi generasi awal, sekarang ganti pcx, kalau masalah nyaman, nyaman pcx, meskipun masalah selonjoran masih tinggi nmax. Tapi selonjoran agak lurus juga nyetirnya jadi agak kaku… Untuk jalan lancar mungkin akan asyik. Untuk duduk biasa pcx lebih nyaman menurutku, pcx nyaris terasa tidak ada benjolan yg ngena tulang/betis, jadi lebih rilek. Kalau nmax kayak ada benjolan, mboh benjolan opo iku… Lekukan bodi kali ya… Jadi terasa kurang nyaman

  9. Dealer dikasih sengsara demi gengsi ATPM. Paksa ambil unit biar keliatan laris. Ujung2nya numpuk di dealer. Tp bagus lah. Jadi mau upping harga sama mainin konsumen suruh kredit musti pikir2 lagi.. Kalo data polreg baru dah keliatan laris ngganya..

  10. Hehehe aman lu bay dari serangan fby ….di simpen nih artikel…nanti kan masih ada jilid2 selanjutnya penjualan nmax di bulan2 lain dalam tahun ini bakal spt apa…hehehe udah ga sabar…org honda juga dah senyum2 menunggu prospeknya nmax ke depan spt apa…hehehehe..

  11. Liat pcx langsung emang keren sih..cuma efek wow nya gak seperti pas liat nmax pertama kali..mungkin karena sebelumnya udah liat pcx yg cbu..
    Klo motor polosan kyknya saya pilih pcx..cuma klo udah modif nmax kyknya lebih enak dimodif & lebih keren juga..tp gak tau juga sih mungkin masih jarang juga liat pcx yg modif walaupun motornya udah lumayan banyak liat dijalanan…

    • Akan sangat jarang liat pcx yang di modif kalau pun Ada gakan bagus..kecuali modifikasi minim. Apalagi kalau udah norak banyak yang ditempelin.. Ancurrrrr wkwkw

      • Di grup PCX

        Udah ada yang modif stiker

        Dan iya…

        Kok malah NORAK…..

      • ya tuhan ku, jauhkan lah pemilik pcx dari godaan modif norak, amiiin…..

  12. jadi tentunya pandangan org tentang ukuran selonjoran kaki dan kenyamana naek pcx dan nmax dari sudut pandang selonjoran kaki

    akan berbeda beda karena ukuran tinggi rider juga beda beda.

    yg akan nilainya sama jika ridernya ukurannya ngak beda jauh,

    tapi kalu ridernya tinggi 170 cm, akan akan beda penilainnya,

    karena ini dah masuk ukuran erofa plg minim

  13. coba donk sport fairing 150cc …gimana….kalo mau di tambah naked 150cc juga boleh.

    mungkin boleh di tanya ke floor …apakah mesin spek dewa banyak klep dan desain kelas dewa R15 bisa membuat konsumen beli tuh motor.

    begitu juga cbr250 yang mesinnya raja balap dan fitur desain ter oke bisa membuat org beli.

    yang bisa menjawab misteri itu adalah orang2 cerdas yang di perebutkan di dunia marketing………………kalo cuma bilang bisa laku cukup dgn desain yg keren harga yang murah dan promosi yang bagus mah siapa juga bisa hehehe

  14. gitu juga masalah shockbreaker, kenapa dulu atos banget,

    karena di desain u/ orang erofa yg gede gede, jadi pantulan ngak terasa sekali.

    tapi dinaeki org kaya mang asia yg kecil, yach terasa banget kerasnya.

    nah setelah diganti, barulah terasa lebih empuk rasa ayunannya

    ( bukan empuk shockbreakernya, dia mah atos dari besi)

  15. jadi tidak usah berdebat masalah selonjoran kaki di nmax dan pcx.

    tapi utk forza, apalgi yg 2018 ,

    itu emang dibuat dgn desain ergonomi org erofa,

    bisa diliat pijakan kaki hampir mirip dgn nmax. lebih selonjor

  16. Tahap desain produk itu:
    1. Market utama di mana
    2. Buat desain
    3. Buat dimensi ( desain engineers, ergonomi maen di sini, dasar dimensi diambil dari ukuran benua yg dituju)
    4. Tentukan material
    5. Harga.

  17. Jualan nmek udh kya jualan samsung galaxy, walaupun banyak produk lain yg menawarkan value lebih dan desain yg lebih fresh tp pilihan tetap nmek, mungkin selama 2-3 tahun kedepan nmek masih jd pilihan apalagi klo difacelift trs yg katanya suspensi bklng bebeledugan bisa diatasi trs penyakit asma + ngoroknya bisa dobati tambah starter mercon bletax duor bisa dibungkam.TITIK

    • Refreshment desain yg gk ngawur, keyless, starter gk kek mbitt, mesin cvt trutama diperhalus lg, usb charger jg, bagasi sih klo bs jg kapasitasnya gedein dikit, biar helm full face ukuran M bs masuk 😂

  18. STARTER, USB, KEYLESS tinggal cangkok aja dari Aerox
    revisi lampu belakang aja aja weh udah mantep NMax

    • Revisi nmax iya lampu blkng yg kuno, desain depan ya klo bs direvisi jg lah, longlast sih longlast, tpi perlu ad refreshment biar mata gk jenuh buat menikmati estetika suatu motor 😃

  19. ada 2 data masuk :

    permana yogas : tinggi 177 cm., mentok naek pcx, ngak busa selonjoran full.

    robotic : tinggi 160, dah pasti bisa selonjoran

    jadi pcx di desain atas dasar org erofa range 25, asia 75

    artinya

    hanya 25 persen orang erofa yg pas dgn ergonomi pcx, 75 persen tdk ( robotic msk di range ini)

    sebaliknya 75 persen orang asia pas dgn ergonomi pcx, 25 persen tdk ( permana yogas masuk range ini)

    artinya org erofa mayoritas yg plg pendek sekitas 175 cm , sekitar 25 persen

    dari sini sdh jelas kenapa pcx plg laris di jepang, yg emang masuk ras asia.

    nah dari sini bisakah pcx kalahkan nmax di mareh yg masuk ras asia kalu dari sisi ergonomi?

    karena nyaman itu bukan cuma jok empuk dan shockbreaker ayunan empuk,

    tapi posisi rider dlm berkendara dimotor yg tidak sesuai ergonominya bisa

    menyebabkan otot cepat lelah dan ini juga bisa menyebabkan rasa tdk nyaman.

    • koreksi :

      hanya 25 persen orang erofa yg pas dgn ergonomi pcx, 75 persen tdk ( permana yogas msk di range ini)

      sebaliknya 75 persen orang asia pas dgn ergonomi pcx, 25 persen tdk ( robotic masuk range ini)

      • koreksi om, kaki saya ga sampe bagian selonjorannya (munkin ada bahasa yg kurang pas jadi rancu),
        untuk size saya lebih ok pake nmax, bner2 napak dan kali sampe ke tempat selonjor.

      • di pcx anda kaki bisa selonjoran full, tapi telapakkaki tdk bisa napak ditempat pijakan telapak kaki?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..