Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Mobil bertransmisi matik tentunya membutuhkan pelumas transmisi khusus, gak bisa sembarangan nyemplungin oli atau pelumas ke dalam bak transmisinya. Mobil bertransmisi otomatis ya butuh oli transmisi otomatis pula lads. Nah, hari ini Shell Lubricants Indonesia meluncurkan Shell Spirax S5 ATF X, pelumas transmisi matik terbaru dengan synthetic technology yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan jenis kendaraan bertransmisi matik alias otomatis. Seperti apa spesifikasinya dan berapa harga oli Spirax S5 ATF ini?

Shell Lubricants secara resmi meluncurkan pelumas transmisi khusus untuk mobil matik, Shell Spirax S5 ATF X, di Indonesia sebagai salah satu wujud komitmennya untuk menghadirkan produk berkualitas dan inovatif kepada pelanggannya. Acara peluncuran pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini secara resmi dilakukan oleh Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, dan didampingi oleh Mutiarini, Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia di hadapan media pada Selasa, 20 Maret, di Jakarta.

Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, mengatakan, “Peluncuran pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan perkembangan teknologi transmisi kendaraan, termasuk untuk kendaraan roda empat dengan transmisi otomatis. Pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini juga telah memenuhi persyaratan dari produsen kendaraan Asia, Eropa dan Amerika serta menjadi pelumas yang direkomendasikan untuk jenis mobil Sedan, Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV).”

Sementara itu, Mutiarini, Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia menjelaskan:
“Pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X telah menggunakan Synthetic base oil technology yang memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan sehingga umur komponen dapat lebih lama. Teknologi ini juga dapat menjaga kinerja transmisi lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun sehingga manfaat pelumas dapat dirasakan lebih lama.”

Pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X juga memberikan manfaat lainnya yaitu dapat mengurangi gesekan sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar. “Dengan berbagai keunggulan dan manfaat, pelumas mesin transmisi otomatis Shell Spirax S5 ATF X ini dapat menjawab kebutuhan konsumen Indonesia untuk dapat merawat komponen mobil nya dengan lebih mudah,” ujar Mutia menambahkan.

Shell Spirax S5 ATF X yang diformulasikan dan dikembangkan oleh Shell Technology Center telah memenuhi pengesahan dari Aisin JWS 3309 (semua aplikasi), Allison C-4, Ford MERCON® LV dan Mercon V, General Motors Dexron III-H, JASO 1-A dan 2A-02 1A untuk kendaraan Jepang dan Asia, serta Toyota T-III dan T-IV. Saat ini, pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X dapat diperoleh di bengkel- bengkel rekanan Shell, SPBU Shell dan outlet- outlet Shop & Drive yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

Sudah jelas dari info di atas, Shell Spirax S5 ATF X seharga Rp. 78ribu per liter ini tidak direkomendasikan untuk mobil matik yang berjenis CVT, jadi jenis oli matik ini untuk model matik konvensional ya, ingat jangan untuk CVT. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelumas transmisi Shell, silahkan kunjungi:
www.shell.co.id ya lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

11 COMMENTS

  1. Jadi oli transmisi matic ada berapa jenis mang? Gk bisa saling substitusi dong antara oli matic konvensional sama yg CVT?

    Kayanya enak nih mang di bikinin artikelnya,, hehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..