all new mazda2 GT interior

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Artikel lawas yang mengendap lama di folder draft nih haha.. Masih ingat kan waktu selama 4 hari 2016 lalu Kobayogas.Com ketitipan satu hatchback yang luar biasa, All New Mazda2 yang berdesain baru, teknologi baru plus fitur fitur terlengkap di kelasnya! Nah kali ini KBY akan membedah fitur All New Mazda2 serta mengenal teknologi skyactiv yang diusungnya serta yang ada pada beberapa produk baru mobil Mazda lainnya. Geber dulu yuk.. 

All New Mazda2 yang hadir dengan desain terbaru plus paket teknologi dari Mazda yang sudah terbukti berkhasiat, Skyactiv Technology! Ya All New Mazda2 kini juga turut diberikan teknologi motor bakar yang lebih advance yang membalut di sekujur tubuhnya, Skyactiv yang sukses diterapkan pada saudara tua-nya – Mazda CX5 – kini ikut menempel di seluruh bodinya..

Jangan lewatkan: Test Drive Mazda Biante

KBY akan kupas tuntas All New Mazda2 pinjaman Mazda Indonesia ini khusus buat lads pembaca setia Kobayogas.Com terutama para Mazda freaks.. Are you ready to Zoom Zoom?? Let’s get it on!

Sektor desain sudah KBY kupas tuntas pada artikel kupas tuntas interior ekterior All New Mazda 2 GT, kini saatnya beralih ke sektor fitur lads..

FITUR

Kita akan membedah fitur serta teknologi yang dimiliki agar lads paham terlebih dahulu.. Untuk mempermudah, KBY akan membagi fitur yang ada pada All New Mazda2 ini dalam beberapa sektor.

  1. AUDIO

All New Mazda2 dilengkapi dengan sistem yang bernama MZD Connect “entertainment at your command”. Yang pertama ada pada layar audio video (AV) sebesar 7 inchi di atas dashboard, bentuknya fresh dan chic lads..Enak dipandang.. Nah AV ini dilengkapa dengan MZD Connect, dimana memberikan kemudahan berkonektivitas tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan..

Audio All New Mazda2 dengan fitur MZD Connect, membuat lads dapat melakukan streaming audio dan internet radio, dilengkapi dengan bluetooth dan dapat menyambung dengan smartphone yang kompatibel.. Fiturnya juga dilengkapi dengan hands-free dan voice command, mudah kan? Layar sentuhnya juga sangat intuitif..

MZD Connect dari All New Mazda2 tak hanya soal audio dengan layar sentuh, namun juga terhubung dengan controller yang menarik! Artinya, tangan lads tak perlu menggapai menuju layar audio karena ada pusta kontrol pada floor console. Cukup gerakan tangan kiri sedikit, semua pusat kendali entertainment ada di tangan lads!

2. GIMMICK

  • i-ACTIVSENSE: Blind spot monitoring (BSM System), Smart City Brake Support (SCBS), Rear Cross Traffic Allert (RCTA) System, i-STOP
  • Emergency Stop Signal (ESS)
  • Hill Launch Assist
  • ABS, EBD, EBA (Emergency Brake Assist), DSC (Dynamic Stability Control) dan TCS (Traction Control System)!
  • Lampu LED (Depan dan Belakang), DRL
  • Drive Selection Switch
  • Active Driving Display (Head Up Display)
  • Paddle Shift
  • Dual Airbags
  • Start Stop System with keyless entry dan immobilizer plus alarm
  • dan banyak lagi

TECHNOLOGY SKYACTIV

Mazda percaya bahwa teknologi motor bakar konvensional belum lah habis dan masih bisa ditingkatkan lagi dari sisi efisiensi volumetrik, sehingga dibuatlah teknologi yang bernama Skyactiv! Skyactiv merupakan teknologi yang terdiri dari satu paket lengkap dan memiliki beberapa varian, paling lengkap adalah Skyactiv yang kini juga disematkan pada All New Mazda2 lads..

Skyactiv pada All New Mazda2 terdiri dari Skyactiv-G yang merupakan teknologi terbarukan pada mesin konvensional, semua dihitung dan dirancang ulang dengan tingkat presisi yang tinggi sehingga dapat menghasilkan performa serta efisiensi mesin yang optimal dengan tingkat emisi rendah. Secara singkat, lads dapat melaju lebih cepat dan lebih jauh serta lebih hidup bersama All New Mazda2..

Setelah Skyactiv-G, All New Mazda2 juga dilengkapi dengan Skyactive-Drive yang merupakan sentuhan performa dan kepresisian tinggi pada transmisi otomatis.. Memiliki 6 tingkat kecepatan, Skyactiv-Drive merupakan gabungan antara akselerasi cepat ala manual, percepatan konstan nan halus ala CVT dan kepraktisan dari sebuah transmisi otomatis!

Tak hanya sampai situ, teknologi Skyactiv juga termasuk sasis lads, namanya Skyactiv-Body! Terbuat dari ultrahigh-tensile steel yang lebih ekstensif yang menjelma menjadi sebuah rangka dengan tingkat 22% lebih rigid, 10% lebih ringan. Efeknya pengendalian mantap, efisiensi bbm meningkat, power to weight ratio yang sangat baik sekaligus protektif..!

Rangkaian terakhir dari Skyactiv adalah Skyactive-Chassis, diciptakan untuk membuat keselarasan antara mobil, kondisi jalan dan pengemudi menjadi satu jiwa. Suspensi depan mengadopsi McPherson Strut sementara belakang menganut torsion beam yang sudah disempurnakan.. Feedback kemudi juga ditingkatkan untuk pengendalian yang lebih baik.

Itulah pengenalan fitur MZD Connect serta teknologi Skyactiv pada All New Mazda2 lads.. semoga bermanfaat…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

35 KOMENTAR

  1. efisiensi volumetrik mah gampang. yang susah efisiensi pembakaran. karena efisiensi pembakaran ICE sekarang paling mentok cuma 30%. mazda skyactive ya tujuannya untuk meningkatkan efisiensi pembakaran, di yutub banyak tuh

    • Nah ini saya gak paham,,
      Bagaimana bisa honda jazz yang belum skyactive bisa lebih irit namun power lebih besar dari mazda 2??

      Itu belum yang mesin earthdream dohc nya loh
      Emang atkinson cycle katanya lebih irit, tapi mazda 2 juga gak irit2 amat,

      • Untuk mobil, tuning engine honda city car memang juara. Tidak begitu wow embel2 mesinnya tetapi sangat top tuningnya jd 1500 cc i-Vtec SOHC kompresi standar2 aja bs 120 ps dan irit bgt. Gila. Sampe skrg 1500 cc DOHC genk jepang Mazda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Daihatsu belum bs ada yg ngelewatin 120 ps. Mobilio & br-v yg ‘dipaksa’ pelan aja masih 118 ps

    • Mesin bagus tapi build quality lcgc dari range 100 juta sampe 0,5 M wkwkkw

      Tapi mesin baru ga bagus2 juga sih, ngejam tuh si cibo sampe diganti unit baru

      • Betul bgt.. build quality & material mobil honda agak kurang emg khususnya trim2 interiornya. Bandingin aja misalnya yg mobil lcgc, brio satya sm wagon r. Solid wagon r materialnya. Bgitu jg sm mobilio dan sejenisnya, agak kurang. Mngkin biaya produksinya hbs utk bangun mesinnya yg jos kali ya. Tp grup astra jg bgitu sih pating pecothot kalo urusan plastik2an.. suzuki yg material & build qualitynya terbaik sih menurut saya kalau harganya sama. Mazda jg bgus tapi biasanya memng lebih mahal mobil mazda dibanding kompetitor. Jadi kesannya wajar kalau build quality nya bagus, wong lbh mahal.

    • Mesin honda jgn tanya apalagi VTEC nya, punya sebelah aja yg dri dlu aja msh kalah wakaka, cma honda skrg begini dh, update nanggung2 jdinya ogah2an, mending nunggu majornya

  2. Bahasa tulisannya di 2 paragraf terakhir sebelum penutup itu bukan mang kobay bangetttt…. haha..

  3. Penilaian saya ( orng awam) gatek tehknologi, klo liat mazda 2 kliatan canggih + keren
    Tpi saya pribadi kurang suka semuanya
    Mnurut saya hatback terbaik saat ini ya jazz GE8 , bahkan jazz GK5 pun mnurut saya ga bagus….???

  4. Memang kang di kelasnya paling komplit fitur & keamanan, tapi kelemahan mazda 2 skyactive ini tempat duduk baris ke 2 paling sempit di kelasnya, hiks -_-

  5. Pernah nyoba honda jazz yg taun 2006 yg msh VTEC blm ad embel2 “I” nya asli, kencenggg,xtrail 2,5 2013 lewatt posisi di 160 kondisi std, tpi ban agak ceper ,cma tu… Borosss cuma dpt 1:8-9, pdhl inget dlu ad yg ngeklaim bisa 12-15 wkwk

  6. Halah ini mah mesin mazda wala wala,

    masterpiecenya mazda itu ada di rotary engine, rx 8 cuma 1300cc lawan civic 1500cc + turbo jg masih berani ane. Tapi jgn ngarep irit maintenance ama FE di mesin rotary.

  7. Mazda… Merk jepang tp rasanya “kelas”nya diatas kompetitornya. Harga emang ga bohong sih.. Build qualitynya lumayan jauh kalo dibanding merk sebelah yang tenaganya 120 ps. Malah pernah liat mazda 2 jejeran sama bmw E90 keliatan seolah sama kelasnya.

    Btw rasio kompresinya 14:1 ya? Tinggi banget ya… Pernah baca artikel mana sy lupa tp katanya rencananya di mesin generasi selanjutnya cr nya bakalan dinaikin lagi…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.