Suzuki Satria FU 150 Injeksi

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sebagai salah satu motor jenis sport – Satria FU150 – meskipun berjenis bebek sport yang familiar disebut dengan ayago, motor anak muda ini berorientasi kepada performa. Pun begitu, melihat sosoknya yang sebagaimana kelas bebek/ cub, tentu penasaran berapa sih konsumsi bbm satria fu150 fi yang terkenal kencang ini kalau digunakan sebagai kendaraan harian? Nah biar gak penasaran, mangga digeber dulu lads hasil review harian Kobayogas.com ini.. yuuu mareeee..

Saat diterima di rumah, Suzuki Satria FUFI 150 berwarna merah hitam ini menyisakan satu strip bensin saja seperti yang terlihat pada speedometernya. Belum kedip kedip sih, tapi gak pake lama kalau digunakan pasti bakalan kedip kedip hehe. Setelah dicek ulang, confirm pada speedometernya tidak ada info average alias konsumsi bbm rata rata, so, mau gak mau metode full to full harus dilakukan untuk menghitung konsumsi bbm-nya.

speedometer Suzuki Satria FU 150 Injeksi

Koridor yang dilakukan saat mengetes konsumsi bbm Satria FU150 injeksi adalah penggunaan harian, baik dari rumah ke kantor maupun digunakan si sulung ke sekolah, les atau ke rumah temannya. Tidak ada batasan untuk riding style, pokoknya kalau kena macet ya pelan pelan, kalau dapat jalan kosong ya digeber. Jenis bbm yang ditenggak oleh ayago legendaris ini adalah RON 92 alias pertamax lads.

speedometer Suzuki Satria FU 150 Injeksi black titan

Untuk mendapatkan hasil yang akurat atau paling tidak mendekati akurat, jarak tempuh harus diraih sejauh minimal 100 kilometer, isi bensin juga harus sama sampai leher tangki tapi jangan sampai tumpah tumpah ya. Nah setelah beberapa hari digunakan, jarak yang diraih pada speedometer Satria FU 150 FI ini sudah mencapai 104km, kebetulan juga petunjuk bensinnya sudah kedip kedip, pas dong untuk diisi ulang.

Dengan menggunakan jenis bensin yang sama, Satria FU 150 injeksi meminum sebanyak 2.91 liter, kapasitas tangkinya sendiri 4liter lads. Dus, setelah dihitung manual, konsumsi bbm Satria injeksi adalah sbb:

konsumsi bbm Suzuki Satria FU 150 Injeksi

104km/2.91L = 35.73. Artinya untuk 1 liter pertamax, Satria FUFI dapat menempuh jarak sejauh 35.73 kilometer. Apakah boros? Bisa dikatakan demikian sih, kurang lebih sama dengan skutik 150cc, terutama jika dibandingkan dengan milik kompetitor (baca: Review Harian Honda Sonic 150R). Tapi bagi KBY pribadi, angka segitu sih masih normal terutama kalau mengetahui KBY lebih sering penasaran mencoba performanya daripada pelan pelan hehe..

konsumsi bbm Suzuki Satria FU 150 Injeksi

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

54 COMMENTS

  1. Motor ini kalo dirubah desainnya jadi motor bebek tulen terus dinamain shogun 150 kayanya baka laris

    • Gak jga, shogun 125 sp paling irit loh d kelasnya, n paling kenceng, cma udh gak produksi
      Dulu sma supra 125 pgmfi msh unggul shogun sp 1km/l, padahal udh injeksi supra
      Cma 2 motor itu aja yg tembus 60km/l d kelasnya, kawak zx130 msh msh d bawah 60km/l
      Mesin overbore gak pernah ada yg irit, itu jga knp honda pke mesin 150cc skrng, bwt ngejar iritnya, torsi besar motor terasa responsif, jeleknya gak bsa berteriak lantang
      Dna cbr terasa d kebiri

      • Iyak, gak juga suzi boros. Hayate skutik gambot berat dan karbu masih bisa di 35kpl kok.
        Kalau dulu mgkn memang mgkn lebih boros dari yg lain.

  2. Sampai detik ini masih belum bisa nerima desain buritan … kalo area depan ya oke lah … ๐Ÿ˜€ meski sedikit kurang runcing ๐Ÿ˜€

  3. sama dg RX King 1996 yg dulu saya pakai, riding harian buat kuliah dari 1998 s/d 2004 jalur magelang jogja, di test pake premium 88 dapetnya ya 35 an km/ltr, mesin standard, cuman masih perlu oli samping yg kira2 butuh 1 ltr buat 1000km….

  4. Gak beda jauh sama Shogun FL 125 saya 1:30-35 an mang, cuma makenya gaspoll terus hehe. Mesin standar, cuma naik spuyer 1 tingkat.

  5. Berikanlah contoh yg baik mas blog kogayobas. Jangan kasih contoh yg beruk main di jalur busway!!
    Salam kepp stay tuned!

  6. klo suprax125 konsumsi kisaran 45-50 km/l itu masuknya standar, irit, boros ya ?
    kecepatan harian 65-70 km/j

    #serius nanya
    #minjem sisir wa haji
    #sisiran
    #ngaca

  7. parah borosnya.. tapi beberapa temen ane punya yang karbu malah 1:25an, setidaknya ada peningkatan lah meskipun masih boros…

    setaw ane yang rata2 minum sekitar sgitu itu (berdasarkan pengalaman pribadi dan sharing teman2):
    scorpio (1:33an), thunder250 (1:30an), tiger (1:38an), rr mono (1:30an), glpro 145 (motor ane dulu 1:33an), dan kawan2 matic

  8. Mumpung lagi ngomongin motor suzuki.. Mang Kobay, tolong dong sampaikan ke pihak Suzuki… Mau sampai kapan 3s nya kurang diperhatikan gini. Saya user baru Suzuki dan langsung kecewa dengan pelayanan bengkelnya. Masa semua bengkel resmi di kota tempat tinggal saya sekarang g ada yg punya diagnostic tools, dan pelayanannya jg terkesan ala kadarnya, g beda jauh dengan bengkel pinggir jalan.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..