banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Berita alias rumor kalau Suzuki sedang mempersiapkan versi “murah” alias terjangkau dari GSX-R150 kembali naik daun, Suzuki GSX-R150 non keyless tepatnya konon sedang dipersiapkan oleh pabrikan berlogo S yang terkenal akan inovasinya yang tiada henti tersebut. Tentu saja, selain punya power yang tinggi serta nama real DOHC pada mesinnya, key-less ignition system merupakan salah satu daya tarik dan nilai jual dari sport fairing 150cc ini. Lantas mengapa ada pilihan non key-less?

Suzuki GSX-R150 memang punya fitur canggih dan merupakan satu satunya di kelas sport fairing 150cc sejauh ini, disaat kompetitor masih menggunakan kunci kontak, konsumen GSX-R150 cukup mengantungi remote di dalam saku atau jaket untuk membuat sang Gixxer pekgow ini stay connected dalam radius 1 meter. Key-less Ignition System, begitu Suzuki menamakannya, jelas sesungguhnya ini fitur yang sebagai alat pengaman juga lads.

baca juga: Video Test Ride, Top Speed Suzuki GSX-R150 dan Alasan Memilih Suzuki GSX-R150

Well, Suzuki memang harus memiliki sesuatu sebagai nilai jual tambahan mengingat dari sisi desain, kompetitor harus diakui memiliki tampang yang lebih menjual dibandingkan sang GSX-R150. Hanya saja ada sejumlah konsumen yang mungkin gak butuh fitur keyless tesebut, mereka sudah cukup puas dan menginginkan hal kuat lainnya yang dimiliki sang motor, handling yang mantap serta performa ciamik!

kunci suzuki gsx-r150 non keyless
beda kan dengan milik GSX-S150?

intip: Video Suzuki GSX-R150 vs Yamaha All New R15 VVA vs CBR150R

Suzuki tentu bukannya tidak sadar akan demand dari para konsumen, namun mereka memberikan waktu untuk GSX-R150 berfitur keyless maju terlebih dahulu dan diterima pasar, termasuk mengetahui keunggulan dari fitur canggih tersebut. Dan setelah itu apa? Saatnya bermain varian tambahan untuk menjaring konsumen lainnya..

baca: Suzuki Siapkan GSX-R150 Versi Murah Tanpa Keyless

Ya seperti yang KBY sebut di atas, ada sejumlah konsumen yang gak butuh fitur keyless, misal? Paling mudah ya tim balap lah, toh mereka membeli performa, key-less pun akan di nonaktifkan setelah berada di tangan mereka. Dengan adanya GSX-R150 non keyless, tentu harga jualnya bisa lebih terjangkau, mereka yang ogah ribet dengan segala tetek bengek kecanggihan mungkin akan kembali melirik, toh harganya memang beda.

tengok: Macam Macam Modifikasi Suzuki GSX-R150

Lek Iwan Banaran kembali mendapatkan informasi terbaru akan Suzuki GSX-R150 non keyless, bentuk kuncinya berbeda dengan GSX-S150 lads, konon agar lebih safety bagi konsumen yang sedang tuck in alias merunduk terutama di sirkuit. Thus, akhir kata, kita lihat berapa harga yang akan diberikan Suzuki untuk versi Non Keyless ini setelah sebelumnya harga sang fairing kembali ke asal, Rp. 29,9juta.

kobayogas vs warungasep

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ya lads..

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

12 KOMENTAR

  1. ini contoh pabrikan yang selalu salah mengidentifikasikan sebuah problem, mapping problemnya selalu gagal total, lu liat market leader, cbr150rr, apakah concern utama konsumen di masalah harga? bukan kan, apakah concern utama konsumen di masalah performa mesin? bukan pula kan. nah, coba liat r155, feature dan performa udah paling ok, tapi desain kurang diterima konsumen, liat aja hasil penjualannya….. ah sudahlah.

    • sama logo yang nempel, coba kalo sayap sebelah ngepak. Biarpun fitur minim, performa paling lemot, pasti dibeli.

      #thepowerofbrand

      • @toletteblum
        ah menurut data ai enggak juga,
        – tahun 2009 honda menjual 2,7 juta unit motor, sementara yamaha menjual 2,65 juta unit motor, hanya beda 50 ribu unit, bisa dibilang brand image kedua pabrikan ini sama kuat
        – tahun 2010 honda menjual 3,416 juta unit, sementara yamaha menjual 3,326 juta unit, selisih gak sampe 100rebu unit, bisa dibilang juga brand image kedua pabrikan juga sama kuat.

        alasan mengapa yamaha bisa mengejar honda 2009-2010 adalah sama dengan alasan mengapa honda sekarang bisa melejit hingga meraup ms 70 persenan gemuk, yaitu : berkaca diri, berinovasi/bikin terobosan, melakukan improvement, mencari tahu aspek hakiki yang paling dibutuhkan/diinginkan konsumen dan kemudian mewujudkannya, serta mempertahankannya. intinya memperbaiki diri.

        are you going to keep blaming others for your own failures/mistakes?

      • @Attila
        gw selalu komen gini di blog juragan gak pernah muncul tuh
        selalu nyalahin pembeli merk sebelah
        ya loe gak bsa nyalahin pasar kalo dagangan loe gak laku, kalo gitu loe gak usah jualan, mungkin terlalu frontal kali kata2 gua ya????
        selalu aja bgtu, makanya makin nyungsep yamaha, banyak yg protes desain yamha setelah facelift jdi aneh, kmren ane kritisi Nmax yg fiturnya setengah2, gak pernah muncul tuh di blog sebelah, ane teriak2 hati2 Nmax di makan PCX karna fitur setengah2 gak pernah muncul komennya,
        apa susahnya sih pasang fitur itu, padahal di aerox smwnya ada, SMG, keyless, n Charger?????
        WHY??????

        dan suzuki juga, aduuuh GSX S nya bener2 ambigu bgt headlampnya, Why?????
        gak riset apa knp CB150 laku???
        desainnya paling keren, di liat dari manapun, acceptable, teritama shroud n headlamp, GSX S???
        All New Vixy????
        kyknya desainernya gambar sambil main kartu deh

    • Betul kata Attila, yang paling penting di Indonesia tu model, sekencang apapun, sekomplit apapun percuma kalo desain nggak semua selera, dan nggak nyusahin kalo dibawa kayak R15 yang terlalu tinggi bagi kebanyakan orang, disini Honda bener2 tau selera rakyat, dan kalo liat ninja fi juga masih sangat bersaing sama cbr karena modelnya moge banget yang disukai orang2

  2. Kalo masalah kunci yg penting pakai immobilizer aja dah cukup mantap, gak usah pake remote juga gak apa.

    Moga2 fitur immobilizer gak di hilangin di versi non keyless

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini