Suzuki Burgman 400 2017
Suzuki Burgman 400 2017 white

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Suzuki Burgman 180 lokal dikabarkan secepatnya ingin dirilis oleh Suzuki, katanya loh, somehow mereka sendiri sudah gak sabar ingin menunjukkan kepada publik bahwasanya Suzuki pun punya sebuah maxi scoot yang tak kalah ciamik dengan kompetitor. Nah kebetulan di booth Suzuki di Sirkuit Sepang Malaysia, ada maxi Scoot Suzuki Burgman 400 2017 terbaru, cakep euy! So, apakah Burgman 180 lokal Indonesia akan mengadopsi desain dari si 400cc ini? Mending kita pelototin dulu aja galeri fotonya!

Saat KBY berkunjung ke Sirkuit Sepang Malaysia yang menurut KBY pribadi sih keren bener dah (akan kita bahas terpisah deh ya), KBY dan rekan blogger seperti Mbah Dukun dan Lek Ari Pispot digelandang mampir ke booth nya Suzuki Malaysia .. Disana selain ada merchandise resmi juga ada beberapa motor (tepatnya moge) yang ikut dipajang, seperti Suzuki GSX-R1000R, Suzuki V-Strom 650, Suzuki SV650 dan Suzuki Burgman 400 2017!

baca juga: Hot Gosip, Tiga Calon Motor Suzuki Di Tahun 2017!

Suzuki Burgman 400 2017

DESAIN SUZUKI BURGMAN 400 2018

Perhatian KBY langsung tertuju pada maxi scoot 400cc terbaru Suzuki tersebut, karena ingin tahu perbedaan dengan versi lawasnya.. Dan benar saja, kini desainnya lebih ganteng, cakep dan sangat enak dilihat! Menurut KBY loh, kesan membulat sudah berkurang dengan adanya beberapa garis lancip di beberapa sudut bodinya.

Wajahnya kini makin garang berkat garis LED headlamp yang menyudut dan sipit, tak seperti bentuk lawas yang agak membulat. Bagian samping juga terlihat lebih kokoh dan berotot dengan bagian buritan meninggi menanggalkan kesan chubby dan blenuk blenuk. Posisi dan bentuk lampu rem alias LED tail light nya juga kini terlihat berdekatan dan tak terlalu besar

Melongok bagian dashboard KBY merasa desainnya makin mewah dengan kualitas material plastik hitam yang lebih baik dari versi sebelumnya. Di beberapa bagian juga terlihat ada plastik bermotif black piano yang membuatnya makin terlihat mewah. Di bagian bawah setang terdapat tuas yang berfungsi sebagai tuas rem parkir.

SPESIFIKASI SUZUKI BURGMAN 400 

Sayangnya KBY tak bisa melihat daleman bagasinya nih karena kuncinya gada, tapi KBY rasa sih kapasitasnya tidak akan berubah banyak dari versi Burgman lawas ya. Sementara berikut ini adalah spesifikasi teknis Suzuki Burgman 400 terbaru yang punya 3 pilihan warna ini, hitam, putuh dan abu.

THE VERDICT

Secara keseluruhan desain Burgman 400 2018 sudah lebih modern dan sporty, kasak kusuknya sih desain ini konon akan dimiliki juga oleh calon maxi skutik Suzuki terbaru di kelas 150-200cc, Burgman 180 lokal. Hanya saja apakah akan 100% sama atau hanya sebagian besar saja yang diambil, nah ini yang belum dapat diketahui kepastiannya.

Kalau menurut lads bagaimana nanti kalau Suzuki Burgman lokal punya desain yang ada kemiripan dengan sang kakak ini?

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

47 COMMENTS

  1. Sebenarnya nunggu Suzuki big matic ini, tapi harapannya gak seperti Burgman series . . . . not the fan of the design , terlalu njebumbuk modelnya.

  2. i dont know but…. apakah garis desain curvy yang membulat dan menggelembung di sektor headlamp masih merupakan trend/hype? ane kira trendnya cuma di awal 2000an, ane gak tahu kalo masih berlanjut sampe sekarang. kalo honda bermain di area straight lines, tajam, meruncing, sipit, agressive, coba suzie bermain dengan curvy menggelembung yang sipit dan tajam, a little bit of straight lines and yet still agressive, no mata (headlamp) belo please.
    kalo yang ini seperti something from the past, nothing new.

  3. Bay, ada rembesan dari blog sebelah….
    Ymh SM** pake 125cc. Fitur melimpah. Januari c-100. Brojol before Ied Mubarak. Harga di antara Vario125 dan Vario 150. Iconnya yang cucok Raisa atau Via Vallen, ya ??!!! Sia-siap era maxi scout di kelas 125 !!!

  4. Loh area headllamp malah makin mirip ke burgman 200 nya Mang.. tapi memang keren kog,, mgkn disini kurang populer karna harga nya mihill yaa, jadi yg punya hanya kalangan tertentu..

  5. Ini headlampnya pakai LED dan 2 susun kan? Kl desainnya nanti nyomot dari Burgman 400 ini, aku sih yes… Cakep.

  6. Brojol sesuai expektasi langsung lego scoopy
    Aerox s gw kasi bokin
    Asli klo 180cc ane comot.
    Asal fitur ga disunat dan harga perkenalan di bawah nmax
    Bodo amat mau s3 nya susah dll.
    Dr jaman kebo skywave ampe shogun ane demen bgt ama suzu.

  7. bages, desainny cenderung elegan. big scootnya kerasa bgt nih. yg lama aja dimensinya mirip xmax 250.

  8. 180cc DOHC? dikasih power 16ps aja bisa bikin DOHC AHM kejang2 dijalanan ini, secara top speed Sonic cuma 119kph di GPS, aksel jg std, lawan 180cc pasti kalah torque…

  9. Aduh padahal belum lama minang vario 125. Tapi klo desainnya emang turun ke burgman 180, ane bisa nekat dah ambil burgman. Nmax udh basi, PCX? Udh ad vario honda pula. Mubazir.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..