Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Nyaris bersamaan dengan hingar bingarnya pesta MotoGP di Australia, di belahan dunia lain satu pahlawan Indonesia sedang berjibaku menjadi nomor satu dikancah balap Internasional, tepatnya di Spanyol, sirkuit Jerez, Galang Hendra di ajang WSBK kelas 300cc akhirnya berhasil menjadi nomor satu! Bendera merah putih berkibar dan lagu Indonesia. Luar biasa, satu pembalap Indonesia kembali menorehkan tinta emas.. 

Karena KBY gak nonton langsung baik MotoGP yang dimenangkan oleh Marc Marquez serta WSBK 300 yang dijuarai oleh putra Indonesia ini, jadi untuk info jalannya lomba dimana Galang Hendra pembalap Yamaha berusia 18 tahun ini bertarung, akan KBY cyduck dari masbro ganteng Leopold saja ya.. So cekidot..

Jantung ini rasanya mau copot semenjak bendera berkibar. Hendra yang memang start dari posisi row dua, langsung tabok-tabokan dengan rombongan pimpinan lomba.

Ketika perhatian komentator pada pertarungan poin juara dunia antara Garcia dan Coppola, saya perhatikan tajam pergerakan Hendra yang naik turun antara posisi 2-3-4-5-6.

Nampak Hendra sangat kuat, namun beberapa kali di kadalin pembalap senior saat slip streaming dan entering corner.

Namun di 3 lap terakhir perlahan Galang Hendra, bocah 18 tahun ini, mulai konsisten di urutan 3 atau 4. Hingga kemudian saat lap terakhir, Hendra mencuri pimpinan lomba dari dua pimpinan klasemen Garcia dan Coppola.

Jantung rasanya mau ambrol saat Hendra diuber-uber oleh Garcia. Mau teriak tapi sudah tengah malam. Hendra sempat disalip lagi dan melorot ke posisi kedua pada dua tikungan terakhir.

Namun selepas dari corner terakhir, dalam adu sprint yang luar biasa, Hendra tancap gass dan menang mungkin hanya setengah ban..

Saat diwawancara dengan rendah hati Hendra mengatakan (kurang lebih) “saya tidak menyangka dan tidak dapat berkata apa2. Terima kasih kepada Tuhan, Yamaha Indonesia dan semua yang mendukung. Indonesia, (kemenangan) ini untuk kalian!”

Selamat kepada Galang Hendra, akhirnya mengikuti jejak rekan rekannya yang lain yang sudah mengharumkan nama Indonesia terlebih dulu di kancah balapan dunia.. Semoga konsisten ya Galang!! Ditunggu lagi prestasi anak bangsa di kancah balapan dunia!

sumber: 7leopold7.com

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

18 COMMENTS

  1. Emang rekan-rekannya siapa aja om kobay? Mengikuti jejaknya yang mana? Jejak juara satu skala dunia?

    • Bukan ngetes om, kan nanya karena ga ngerti.. Karena yang saya tahu ya baru Galang Hendra ini yang juara 1 di turnamen balap kelas dunia.

      Kalo ARRC kan regional asia, bukan dunia. Dan Galang Hendra dah beberapa kali jg podium. Gerry juga mentok juara 1 ARRC kan?

      Yang ikutan CEV juga blom ada yg pernah juara 1. Ali Adrian yg sama2 kompetisi di WSSP300 juga blom pernah podium juara 1.

      Jadi, jejak rekan kompatriot siapa yg Galang Hendra ikuti om? Begono. Hehehe

      • nah makanya saya bilang internasional, ARRC itu asia, asia internasional bukan? apa masuk kelas nasional? hehe.. siapapun yang bisa ngibarin bendera merah putih di kejuaraan internasional ya mantap lah..
        Podium aja udah bagus, apalagi bisa juara kaya Galang, liatnya jangan indonesia vs indonesia, Indonesia vs negara lain dong..
        ini sih cenderung Yamaha vs Honda (indonesia) ngarahnya wkwkwkkw..

      • Selamat kepada Galang Hendra, akhirnya mengikuti jejak rekan rekannya yang lain yang sudah mengharumkan nama Indonesia terlebih dulu di kancah “balapan dunia”..
        =================================

        mesti direvisi jadi “internasional” mang biar masuk konteksnya, kalau untuk balapan “level dunia” ya Galang Hendra ini baru sendirian, sejarah 😀

        WSSP300 ini ibarat Moto3 di MotoGP, hanya dibawah naungan WSBK

  2. Wah hebat, dapat juara 1 lagi ya?
    hari kemarin baca di blog sebelah galang juara 1, hari ini juara 1 lagi, hebat.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..